Ranking 10 Dojutsu Terkuat di Jagat Naruto, Termasuk Senrigan

Minggu, 07 Mei 2023 - 09:46 WIB
loading...
A A A
Mangekyou Sharingan adalah salah satu bentuk mutakhir Sharingan. Tidak semua anggota Klan Uchiha mampu membangkitkan kemampuan ini. Berbeda dengan Sharingan biasa, pengguna Mangekyou punya kemampuan yang lebih banyak.

Namun, dojutsu ini hanya dapat dibangkitkan setelah penggunanya melalui proses yang menguras emosinya. Di samping itu, kekuatan antar pengguna Mangekyou bisa berbeda-beda. Penggunanya bisa punya dimensi lain, mengeluarkan Amaterasu, membuat Susano’o, dan lainnya.

4. Eternal Mangekyou Sharingan

Ranking 10 Dojutsu Terkuat di Jagat Naruto, Termasuk Senrigan

Foto: CBR

Mangekyou Sharingan bukan satu-satunya bentuk terkuat Sharingan. Selain kemampuan ini, masih ada Eternal Mangekyou Sharingan. Berbeda dengan Mangekyou Sharingan yang bisa dibangkitkan lebih banyak orang, Eternal Mangekyou Sharingan sangatlah langka.

Tidak semua orang bisa membangkitkan kemampuan ini. Madara dan Sasuke adalah orang yang bisa membangkitkannya. Bentuk ini dapat dicapai penggunanya dengan mentransplantasikan Mangekyou milik orang lain. Nantinya, transplantasi tersebut menjadikan mata penggunanya tidak punya efek rabun atau kebutaan akibat penggunaan terus menerus.

3. Rinnegan

Ranking 10 Dojutsu Terkuat di Jagat Naruto, Termasuk Senrigan

Foto: Narutopedia

Di jagat Naruto, Rinnegan menjadi salah satu dari tiga Dojutsu terkuat selain Sharingan dan Byakugan. Bahkan, bisa dikatakan mata ini adalah yang terkuat di antara ketiganya. Dianggap memiliki kekuatan dewa, mata ini akan memberi kemampuan luar biasa bagi penggunanya. Sebut saja seperti lima elemen cakra, mengendalikan gravitasi, membuka jalan ke dimensi lain, dan masih banyak seterusnya.

2. Rinne Sharingan

Ranking 10 Dojutsu Terkuat di Jagat Naruto, Termasuk Senrigan

Foto: Game Rant

Rinne Sharingan diketahui telah hadir lebih dulu dari Sharingan maupun Rinnegan. Sering keluar dalam bentuk mata ketiga di dahi, penggunanya bisa menggunakan Mugen Tsukuyomi. Selain itu, pengguna Rinne Sharingan ini juga memiliki teknik hebat lainnya. Sebagai contoh, Kaguya pernah menggunakan Amenominaka untuk mengganti dunia dengan salah satu dimensi pribadinya.



1. Senrigan

Ranking 10 Dojutsu Terkuat di Jagat Naruto, Termasuk Senrigan

Foto: Codigo Espagueti

Senrigan adalah dojutsu baru yang diperkenalkan di Boruto: Naruto Next Generations. Meski belum diketahui secara detail, kekuatan ini diklaim sangat kuat dan overpowered. Berwujud mata biru cerah dengan bulan sabit di dalamnya, Senrigan memberi penggunanya kekuatan luar biasa dan membuatnya seperti berada di mana-mana.

Selain itu, mereka dapat melihat sekaligus mendengar hal apa pun yang terjadi di dunia. Tak terbatas kehidupan sekarang, pengguna mata ini juga bisa melihat masa lalu. Hanya, fase masa lalu tersebut hanya terlihat sampai titik penggunanya lahir. Di saat yang saat, pengguna juga tidak bisa mengakses masa depan. Dojutsu ini awalnya dipakai Shibai Otsutsuki dan kini dipakai Eida.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)