10 Hal yang Harus Diingat Sebelum Nonton Guardians of the Galaxy Vol. 3

Selasa, 02 Mei 2023 - 19:19 WIB
loading...
10 Hal yang Harus Diingat Sebelum Nonton Guardians of the Galaxy Vol. 3
Ada sejumlah hal yang harus diingat penonton sebelum menyaksikan Guardians of the Galaxy Vol. 3. Hal-hal ini akan membantu untuk lebih memahami plot film itu. (Foto: Deadline)
A A A
Guardians of the Galaxy Vol. 3 akan tayang di Indonesia, besok, Rabu (3/5). Ada banyak hal yang telah dilalui tim itu dan semuanya berkesinambungan satu sama lain. Makanya, menonton sejumlah film yang dirilis sebelum film ini agar lebih memahami benang merahnya.

Guardians of the Galaxy diperkenalkan ke audiens Marvel Cinematic Universe (MCU) pada 2014. Selama hampir 10 tahun perjalanan tim pahlawan kosmik itu di franchise superhero raksasa itu, semua karakter dan ceritanya telah mengalami perkembangan berarti. Semuanya itu mempengaruhi setiap kali penampilan mereka di film.

Guardians of the Galaxy Vol. 3 telah dipasarkan sebagai akhir dari perjalanan tim asli penjaga galaksi tersebut. Jadi sebelum menontonnya ada beberapa hal yang perlu diingat terkait cerita dan karakter di film itu. Ini untuk membantu penonton lebih memahami seperti apa ceritanya, terlebih bagi mereka yang menjadi penonton baru. Apa saja yang harus diingat sebelum menonton Guardians of the Galaxy Vol. 3? Simak ulasannya berikut!



10. Gamora Asli Sudah Mati

10 Hal yang Harus Diingat Sebelum Nonton Guardians of the Galaxy Vol. 3

Foto: Comic Basics

Gamora akan tampil di Guardians of the Galaxy Vol. 3. Tapi, yang harus diingat penonton, Gamora ini bukanlah Gamora yang diperkenalkan di film pada 2014. Gamora ini sebenarnya juga berasal dari 2014, hanya ini adalah versi atau varian yang belum bertemu Peter Quill dan masih di bawah pengaruh Thanos. Sementara, Gamora asli di MCU sudah mati setelah dijadikan tumbal Thanos di Avengers: Infinity War.

Makanya, Gamora yang akan tampil di Guardians of the Galaxy Vol. 3 ini tidak akan ramah pada Peter. Dia bahkan tidak tahu kalau versi lain dirinya sudah berpacaran dengan Peter. Di sisi lain, Peter masih berharap Gamora ini bisa mencintainya seperti Gamora sebelumnya. Dinamika Gamora dan Peter ini akan menjadi hiburan tersendiri di film ini.

9. Ravagers

10 Hal yang Harus Diingat Sebelum Nonton Guardians of the Galaxy Vol. 3

Foto: MCU Wiki – Fandom

Ravagers adalah sindikat kejahatan antargalaksi. Ada hampir 100 faksi Ravagers di seluruh galaksi. Setiap faksi itu punya kapten tersendiri yang memimpin operasi mereka. Sindikat ini spesialis dalam pencurian, penyelundupan, dan pembajakan.

Peter Quill dulunya adalah anggota Ravangers di bawah faksi Yondu Udonta. Guardians of the Galaxy Vol. 2 memperkenalkan tim elite Ravagers, yang dipimpin Stakar Ogord. Stakar yang diperankan Sylvester Stallone akan tampil di Guardians of the Galaxy Vol. 3. Dia bisa menjadi penjahat atau mitra yang membantu Peter Quill dkk.

8. Ayesha dan Adam Warlock

10 Hal yang Harus Diingat Sebelum Nonton Guardians of the Galaxy Vol. 3

Foto: Distractify

Guardians of the Galaxy meninggalkan banyak musuh di sepanjang aksi mereka. Salah satunya adalah Ayesha, pemimpin The Sovereign. Dia sangat dendam pada tim pahlawan kacau itu dan berniat membalaskan sakit hatinya. Di adegan pascakredit Guardians of the Galaxy Vol. 2, Ayesha menciptakan prajurit terkuat yang dia harapkan bisa mengalahkan tim Guardians. Dia memberinya nama Adam.

Adam yang dimaksud Ayesha ini adalah Adam Warlock. Di komik, Adam adalah superhero yang juga menjadi anggota inti Guardians of the Galaxy. Vol. 3 akan memperkenalkan Adam pada audiens MCU. Debut Adam ini adalah salah satu yang dinantikan di film ini. Kehadiran Adam juga membuat Ayesha akan tampil lagi di serial ini.

7. Sudah Berpisah dengan Thor

10 Hal yang Harus Diingat Sebelum Nonton Guardians of the Galaxy Vol. 3

Foto: Polygon

Di akhir Avengers: Endgame, Guardians of the Galaxy meninggalkan bumi dengan Thor ikut bersama mereka. Mereka kemudian berpetualang bersama sampai pada satu titik mereka pun berpisah. Thor dengan misinya sendiri dan Guardians pun melanjutkan perjalanan mereka.

Kisah ini sekilas tampil di Thor: Love and Thunder. Saat itu, Guardians membantu Thor mengatasi masalah di sebuah planet. Mereka sempat beraksi bersama. Thor kemudian dihadiahi dua ekor kambing ajaib yang kemudian berguna untuk petualangan selanjutnya. Kambing itu sempat diangkut dengan pesawat Guardians.

6. Groot Tumbuh Dewasa

10 Hal yang Harus Diingat Sebelum Nonton Guardians of the Galaxy Vol. 3

Foto: Comic Basics

Salah satu karakter yang mengalami pertumbuhan di sepanjang perjalanan Guardians of the Galaxy adalah Groot. Diperkenalkan sebagai pohon besar raksasa yang hanya bisa berucap I am Groot, karakter itu mati di film pertamanya. Namun, dia kemudian ditumbuhkan lagi dan lahir sebagai bayi Groot di adegan pascakredit film pertamanya.

Vol. 2 menampilkan Baby Groot yang menggemaskan. Di adegan pascakredit film itu, Groot kemudian tumbuh sebagai ABG yang bikin kesal semua orang. Bentuk Groot ini dipertahankan di 2 film Avengers dan di Thor: Love and Thunder. Di Guardians of the Galaxy Holiday Special, Groot telah tumbuh menjadi dewasa muda. Versi inilah yang akan tampil di Guardians of the Galaxy Vol. 3.

5. Peter Quill Masih Gagal Move On

10 Hal yang Harus Diingat Sebelum Nonton Guardians of the Galaxy Vol. 3

Foto: ComicBook.com
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)