5 Drama Korea Genre Sci Fi Rating Tertinggi di MyDramaList

Senin, 01 Mei 2023 - 12:50 WIB
loading...
5 Drama Korea Genre Sci Fi Rating Tertinggi di MyDramaList
Drama Korea genre sci-fi atau fiksi ilmiah dengan rating tertinggi di MyDramaList salah satunya ada Duty After School. Foto/TVING
A A A
JAKARTA - Drama Korea genre sci-fi atau fiksi ilmiah punya cerita yang tak kalah menarik dari drama romantis yang menjadi favorit pencinta drama Korea.

Meski genre sci-fi dalam drama Korea tidak selalu dicampur dengan kisah romantis, namun tetap saja tontonan ini menghadirkan cerita yang seru dan bikin penasaran, apalagi umumnya dikombinasikan dengan cerita genre misteri.

Berikut drama Korea yang dengan rating tertinggi di MyDramaList yang bisa jadi pilihan tontonanmu kali ini.


1. Happiness (2021)

5 Drama Korea Genre Sci Fi Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: tvN

Drama yang berlatar di gedung bertingkat ini memiliki rating 8,9 dari 32,272 pengguna di MyDramaList. Kisahnya tentang kehidupan orang-orang di dalam sebuah apartemen yang dikelompokkan berdasar status sosial seseorang.

Tiba-tiba dalam apartemen tersebut muncul wabah aneh yang membuat seluruh penghuni apartemen kepanikan. Mau tidak mau, mereka harus memutus komunikasi dengan orang di luar gedung. Dari sinilah mereka mulai bertahan hidup dengan segala cara. Serial laga thrillerdengan kisah romantis tipis-tipis ini bisa ditonton di Viu.

2. Signal (2016)

5 Drama Korea Genre Sci Fi Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: tvN

Drama Korea ini mendapat rating 8,9/10 dari 29,763 pengguna MyDramaList. Ceritanyatentang kerja sama tiga detektif dari masa yang berbeda dalam memecahkan kasus pemerkosaan dan pembunuhan, dengan berkomunikasi melalui walkie-talkie ajaib.

Perbincangan para detektif berbeda masa ini dimulai ketika Park Hae-Young (Lee Jae-hoon) menemukan sebuah walkie-talkie yang membuatnya dapat terhubung dengan detektif Lee Jae-han (Cho Jin-woong) yang menangani kasus kematian teman Hae-young. Kisah selengkapnya drama ini bisa disaksikan di WeTV.

3. Mouse (2021)

5 Drama Korea Genre Sci Fi Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: tvN

Mouse mendapatkan rating 8,8 dari 17,566 pengguna MyDramaList. Cerita berfokus pada seorang perwira polisi muda Jung Ba-reum (Lee Seung-gi) yang bekerja sama dengan detektif Go Mu-chi (Lee Hee-jun) untuk mengungkap seorang psikopat kejam yang telah membunuh banyak orang.

Sejak menangani kasus besar itu, kehidupan Ba-reum mulai berubah drastis. Berbagai misteri serta teka-teki yang bermunculan membuatnya harus bekerja keras. Drama ini juga menyinggung tentang teknologi yang bisa dipakai untuk mendeteksi seorang psikopat sebelum mereka lahir. Kelanjutan kisahnya bisa disaksikan di Viu.

4. Sweet Home (2020)

5 Drama Korea Genre Sci Fi Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: Netflix

Punya rating 8,7 dari 44,363 pengguna, serial ini berfokus pada masyarakat yang tinggal di dalam gedung apartemen Green Home. Cha Hyun-su (Song Kang) yang merupakan remaja SMA jadi salah satu orang yang tinggal di Green Home.

Cha Hyun-su yang berencana untuk bunuh diri harus membatalkan niatnya setelah melihat tetangga apartemennya menghadapi serangan monster aneh. Dari sinilah Hyun Su mulai bertekad untuk melindungi penghuni apartemen lainnya. Drakor ini bisa disaksikan di Netflix.


5. Duty After School (2023)

5 Drama Korea Genre Sci Fi Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: TVING

Drama Korea ini mendapat rating 8,6 dari 5.294 pengguna. Ceritanya tentang anak-anak SMA yang seharusnya menjalani ujian masuk universitas, tapi terpaksa bergabung dengan militer untuk menumpas alien yang datang ke bumi.

Drama Koreafiksi ilmiah rating tertinggi di MyDramaList ini dibintangi antara lain oleh Kim Ki-hae, Sin Hyun-soo, Kwon Eun-bin, dan Lee Yeon. Kamu bisa menonton kisah seru laga bercampur komedi ini di Viu.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2074 seconds (0.1#10.140)