5 Drama Korea 2023 yang Lagi Hit, Genre Beragam

Senin, 01 Mei 2023 - 10:11 WIB
loading...
5 Drama Korea 2023 yang Lagi Hit, Genre Beragam
Drama Korea yang lagi hits saat ini salah satunya adalah Dr Romantic 3 yang bergenre medis dan romantis. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Beberapa drama Korea terbaru kini sedang hits karena ceritanya dianggap menarik, bikin gemas, sekaligus membuat penasaran untuk menanti episode berikutnya.

Usai serial Taxi Driver 2 serta The Glory yang mendapat respons luar biasa, beberapa drama terbaru kini langsung menggantikan posisi tersebut. Tak cuma ratingnya yang tinggi, tapi juga sering diperbincangkan oleh pencinta drama Korea.

Berikut ini lima drama Korea terbaru yang lagi hit di kalangan pencinta drama Korea. Daftar ini bisa jadi pertimbangan untuk kamu yang sedang mencari tontonan.

1. Dr Romantic 3

5 Drama Korea 2023 yang Lagi Hit, Genre Beragam

Foto: SBS

Dr Romantic 3 sudah sangat ditunggu-tunggu penggemarnya setelah terakhir tayang pada 2020. Rating drama medis romantis ini langsung tembus dua digit untuk dua episode perdananya, yaitu 12,7% serta 13,8% berdasarkan data Nielsen Korea.

Dr Romantic 3 melanjutkan gambaran para dokter dan staf serta pasien di Rumah Sakit Doldam, yang lokasinya di pedesaan. Karakter utamanya masih dokter bedah andal Master Kim/Boo Yong-joo (Han Suk-kyu) serta pasangan dokter muda Woo-jin (Ahn Hye-seop) dan Eun-jae (Lee Sung-kyung).

Tiap episode Dr Romantic 3 hadir dengan berbagai kasus pasien yang berbeda-beda. Kamu bisa menonton serial ini di Disney+ Hotstar. Sedangkan dua season sebelumnya bisa disimak di Viu.


2. Doctor Cha

5 Drama Korea 2023 yang Lagi Hit, Genre Beragam

Foto: JTBC

Doctor Chajuga adalah drama medis bercampur komedi, kini sudah mencapai 6 dari 16 episode. Episode 6 mencatat rating tertinggi sejauh ini dengan angka 13,2% saat tayang di JTBC.

Kisah Doctor Cha bikin gemas dan selalu jadi bahan pembicaraan penonton karena kasus perselingkuhan bertahun-tahun yang dilakukan suami dokter Cha Jung-sook (Uhm Jung-hwa). Padahal, dokter Cha sudah mengabdikan dirinya selama 20 tahun menjadi istri dan ibu yang baik bagi dua anak mereka.

Saat dokter Cha kembali menjadi dokter demi mengejar mimpi masa lalunya, kondisi rumah tangga mereka makin memprihatinkan. Apalagi, ternyata ada dokter muda yang suka pada dokter Cha. Drama keluarga ini tayang di Netflix.

3. The Good Bad Mother

5 Drama Korea 2023 yang Lagi Hit, Genre Beragam

Foto: JTBC

Drama Korea terbaru dari Lee Do-hyun setelah sukses The Glory ini juga tengah hit, dan sama-sama tayang di JTBC. Meski rating tertingginya sejauh ini baru 4,3%, tapi selalu menjadi bahan perbincangan karena hubungan ibu-anak yang bikin emosi dalam serialnya.

Ceritanya tentang Young-soon (Ra Mi-ran) yang mendidik anak satu-satunya, Kang-hoo (Lee Do-hyun) dengan keras setelah kematian tragis sang suami. Ia ingin Kang-ho menjadi jaksa demi mencari keadilan untuk ayahnya.

Namun karena didikan yang terlalu keras itu, Kang-ho malah menjadi jaksa berhati dingin. Ia bahkan berperilaku buruk pada Young-soon dan tak menganggapnya sebagai ibu. Kondisi akan berubah saat Kang-ho mengalami amnesia dan perilakunya kembali seperti bocah berusia tujuh tahun. Drama kehidupan bercampur komedi ini bisa ditonton di Netflix.

4. Queenmaker

5 Drama Korea 2023 yang Lagi Hit, Genre Beragam

Foto: Netflix

Drama Korea intrik politik ini sudah tayang sekaligus di Netflix. Serial ini cukup banyak dibahas di forum-forum pencinta drama Korea karena ceritanya yang juga bikin penasaran dan akting dua aktris utamanya.

Queenmaker mengisahkan tentang Hwang Do-Hee (Kim Hee-ae) yang bekerja di Eunsang Group, dan sangat piawai menangani opini publik. Namun ia malah bergabung dengan aktivitas HAM Oh Kyung-sook (Moon So-ri) yang mencalonkan diri menjadi Wali Kota Seoul. Padahal, Kyung-sook rajin mengkritik praktik bisnis Eunsung Group.


5. The Real Has Come

5 Drama Korea 2023 yang Lagi Hit, Genre Beragam

Foto: KBS

Drama keluarga nan romantis ini sudah menayangkan 12 dari 20 episode. Rating tertingginya sejauh ini adalah 23,1%.

The Real Has Come menceritakan tentang Oh Yeon-doo (Baek Jin-hee), seorang dokter kandungan yang tidak ingin menikah, tapi tiba-tiba hamil. Seorang seleb internet sekaligus instruktur bahasa bernama Gong Tae-kyung (Ahn Jae-hyun) lantas mengajaknya untuk melakukan pernikahan pura-pura. Kondisi makin rumit karena ada juga karakter mantan pacar Tae-kyung dan pacar Yeon-doo yang ikut terlibat.

Drama Korea yang lagi hits ini bisa kamu saksikan selengkapnya di Prime Video.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2522 seconds (0.1#10.140)