Teori MCU: 6 Penjahat Sebenarnya di Multiverse Saga, Bukan Kang the Conqueror

Minggu, 30 April 2023 - 19:19 WIB
loading...
Teori MCU: 6 Penjahat Sebenarnya di Multiverse Saga, Bukan Kang the Conqueror
Kang the Conqueror telah disebut sebagai penjahat utama Multiverse Saga Marvel Cinematic Universe (MCU), tapi sejumlah teori menyebut masih ada penjahat lain. (Foto: Fortnite)
A A A
Kang the Conqueror telah disebut sebagai penjahat utama di Multiverse Saga di Marvel Cinematic Universe (MCU). Tapi, sejumlah teori menyebut kalau masih ada penjahat besar lain di belakang Kang. Penjahat ini disebut sebagai ancaman sebenarnya di cerita besar ini.

Jonathan Majors debut di MCU sebagai He Who Remains di Loki. Karakter itu kemudian terungkap sebagai varian Kang the Conqueror. Dia kemudian tampil resmi untuk kali pertama di Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Di akhir film itu, Kang sepertinya mati setelah tersedot ke sebuah portal tanpa penjelasan apa yang terjadi pada karakter itu.

Meski ada kemungkinan kalau Kang masih hidup, adegan pascakredit film itu memperlihatkan banyak varian Kang dari Dewan Kang. Sementara Kang dan variannya jelas akan menjadi ancaman di film baru Avengers, penjahat Avengers: Secret Wars tidak harus Kang. Sejumlah teori MCU memberikan pilihan alternatif untuk penjahat utama nyata Multiverse Saga. Siapa saja? Mengutip Screen Rant, simak ulasannya berikut!



6. Doctor Strange

Teori MCU: 6 Penjahat Sebenarnya di Multiverse Saga, Bukan Kang the Conqueror

Foto: Looper

Teori kalau Doctor Strange adalah penjahat asli Multiverse Saga akan membalik naskah atas siapa yang akan menjadi penyelamat MCU. Doctor Strange adalah karakter yang baru-baru ini membantu Marvel menyelami lebih dalam ke Multiverse Saga dengan dia dikirim ke multiverse untuk menyelamatkan America Chavez dari Wanda Maximoff. Perubahan Wanda menjadi penjahat bisa menjadi omen peran masa depan Strange di Multiverse Saga.

Teori ini mengindikasikan kalau Kang akan menjadi penyelamat MCU, dengan melawan Doctor Strange yang terungkap sebagai penjahat asli Multiverse Saga. Di Ant-Man and the Wasp: Quantumania, Kang mengklaim ingin menyelamatkan multiverse. Sementara diasumsikan kalau dia bermaksud membunuh variannya, Kang sebenarnya bisa berakhir menyelamatkan MCU dari Doctor Strange.

Multiverse of Madness memperkenalkan varian pahlawan itu dari Earth-838 yang sesat. Reed Richards di semesta itu mengklaim kalau Doctor Strange adalah ancaman terbesar bagi multiverse. Kata-kata Reed itu datang dari fakta kalau Doctor Strange di dunia itu menggunakan sihir gelap Darkhold untuk mengalahkan Thanos di semesta alternatif. Pada akhirnya, tim superhero Earth-838, yang dikenal sebagai Illuminati, membunuh Strange dengan harapan mencegah karakter itu mengakhiri realitas mereka di masa depan.

Kisah kelam Doctor Strange Earth-838 bisa menjadi persiapan bagi peran penjahat Doctor Strange. Teori itu mengindikasikan kalau karakter itu mungkin menjadi ancaman tanpa pernah menginginkannya. Ini karena korupsi Darkhold, yang bermanifestasi di mata ketiga Strange, membawa pahlawan itu ke jalan yang sama seperti Wanda Maximoff di Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

5. Doctor Doom

Teori MCU: 6 Penjahat Sebenarnya di Multiverse Saga, Bukan Kang the Conqueror

Foto: Screen Greek

Teori ini bergantung pada fakta kalau Doctor Doom adalah karakter pusat di kedua peristiwa Secret Wars di komik Marvel, dengan versi paling baru mempresentasikan karakternya sebagai penjahat terbesar peristiwa multiverse itu. Avengers: The Kang Dynasty bisa menjadi akhir babak Kang di Multiverse Saga. Sementara, Kang disajikan sebagai penjahat utama Multiverse Saga, para pahlawan MCU bisa mengalahkan Dewan Kang di film Avengers berikutnya. Tapi, Doctor Doom kemudian muncul dan membawa MCU ke Battleworld, dengan menjadi God Emperor Doom.

Doom kemudian bisa menjadi penjahat utama Multiverse Saga di Avengers: Secret Wars. Teori ini memposisikan Doom sebagai penjahat asli Multiverse Saga dengan bantuan struktur Fase 6 MCU saat ini yang dimulai dengan Fantastic Four. Fase ini akan berisi dua film Avengers, dengan Secret Wars sebagai penutupnya. Fakta kalau Fase 6 dimulai dengan pengenalan Fantastic Four, dan mungkin Doctor Doom, hanya untuk diakhiri dengan cerita dengan karakter di barisan depan komik, membuat Doom menjadi kandidat sempurna bagi penjahat sebenarnya Multiverse Saga.

4. Loki

Teori MCU: 6 Penjahat Sebenarnya di Multiverse Saga, Bukan Kang the Conqueror

Foto: Uproxx

Teori lain mengklaim kalau Loki adalah penjahat asli Avengers: Secret Wars. Dia akan menjadi ancaman nyata Multiverse Saga. Teori itu menyatakan kalau Loki bisa mengambil peran Doctor Doom dari peristiwa komik Secret Wars keluaran 2015.

Penjahat Fantastic Four itu punya sedikit waktu untuk diperkenalkan dan sudah menjadi ancaman utama bagi Multiverse Saga. Dengan Fantastic Four MCU akan dirilis pada Februari 2025 dan Avengers: Secret Wars menutup Fase 6 pada Mei 2026, teori ini punya poin. Peran Doom sebagai penjahat utama Secret Wars komik masuk akal karena kejahatan yang dia lakukan di semesta Marvel.

Sementara Loki versi sekarang adalah penjahat yang tereformasi, karakter itu punya sejarah panjang menipu di MCU. Loki asli adalah penjahat utama di film pertama Avengers dan membantu Thanos dalam pencarian Batu Keabadian. Masa lalu masih ada di Loki sekarang, karena varian itu diambil dari The Avengers.

Teori itu akan masuk akal dengan Loki menjadi penjahat asli Multiverse Saga tanpa dia tahu. Saat ini, karakter itu sedang dalam misi menghentikan Kang dan menyelamatkan multiverse. Ini bisa berakhir dengan Loki menciptakan Battleworld untuk menghentikan inkursi menghancurkan segalanya.

Dengan menjadi God Emperor Doom versi MCU, Loki bisa tergoda dengan kekuasaan yang akan dia punya sehingga dia kembali ke jalan lamanya. Kekuatan Doom ini dihilangkan Molecule Man di komik dan kemudian melakoni pertarungan besar melawan musuhnya, Reed Richards. MCU bisa melakukan versi ending ini dengan Loki kehilangan kekuatannya dan melawan kakaknya, Thor, yang tidak tahu eksistensi varian ini sehingga akan menciptakan momen emosional. Thor mengalahkan Loki dengan penjahat itu kembali ke dirinya yang baik akan menjadi ending yang puitis.

3. The Beyonder

Teori MCU: 6 Penjahat Sebenarnya di Multiverse Saga, Bukan Kang the Conqueror

Foto: CBR

Peristiwa asli Secret Wars menampilkan Beyonder sebagai penjahat utamanya. Beyonder menggunakan kekuatan besarnya untuk menciptakan versi asli Battleworld, sebuah planet yang dibuat dari kepingan planet lain. Penjahat itu kemudian mengirimkan sejumlah superhero dan supervillain paling kondang Marvel dari bumi ke Battleworld.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2179 seconds (0.1#10.140)