9 Karakter Kimetsu no Yaiba dengan Tanda Pembasmi Iblis

Minggu, 23 April 2023 - 10:10 WIB
loading...
A A A
Ini tentu pencapaian luar biasa bagi Muichiro. Dia adalah Hashira termuda di skuad Korps Pembasmi Iblis saat ini. Hanya dalam dua bulan, ABG berusia 14 tahun itu bisa mendapatkan status sebagai Hashira Kabut. Muichiro adalah keturunan Michikatsu Tsugikuni alias Kokushibo, Iblis Atas 1.

4. Gyomei Himejima

9 Karakter Kimetsu no Yaiba dengan Tanda Pembasmi Iblis

Foto: First Curiosity

Gyomei adalah pemimpin sementara Hashira dan yang paling terkuat di antara mereka. Hashira Batu itu membangkitkan Tanda Pembasmi Iblisnya ketika menghadapi Kokushibo. Tandanya itu seperti retakan dan muncul di lengan bawahnya.

Gyomei bisa mengubah senjata Nichirin-nya menjadi merah menyala dua kali. Sekali saat melawan Kokushibo dan kemudian saat berusaha membunuh Muzan. Gyomei juga bisa membangkitkan kemampuan Dunia Transparan. Dia bisa memprediksi gerakan lawannya dengan melihat aliran darah, gerakan sendi, dan otot, meskipun dia buta.

3. Tanjiro Kamado

9 Karakter Kimetsu no Yaiba dengan Tanda Pembasmi Iblis

Foto: Twitter

Tanjiro membangkitkan Tanda Pembasmi Iblisnya kali pertama ketika berusaha memenggal kepala Gyutaro. Dia kembali membangkitkannya saat melawan Hantengu, Iblis Atas 4. Tanda berbentuk nyala api itu menjadi permanen setelah Tanjiro melakoni pelatihan ketat di busur cerita Pelatihan Hashira.

Sebagai pengguna Teknik Pernapasan Matahari, Tanda itu juga beresonasi dengan pendekar pedang Hashira di sekitarnya. Itu membuat mereka membangkitkan Tanda mereka sendiri. Tanda Pembasmi Iblis Tanjiro terletak di kening kirinya, tepat di tempat bekas luka bakarnya berada.

2. Michikatsu Tsugikuni alias Kokushibo

9 Karakter Kimetsu no Yaiba dengan Tanda Pembasmi Iblis

Foto: Game Rant

Kokushibo adalah kakak kembar Yoriichi Tsugikuni. Sebelum berubah menjadi iblis, Michikatsu adalah seorang Pembasmi Iblis. Dia bahkan membangkitkan Tanda Pembasmi Iblisnya saat berlatih di bawah arahan Yoriichi. Tandanya itu berbentuk nyala api, yang menyebar dari bagian kanan bawah pipinya dan di kiri atas keningnya.

Dia tidak hanya bisa membuka Dunia Transparan. Bahkan, seperti Yoriichi, dia juga bisa menggunakannya sesering mungkin. Karena menjadi iblis, Kokushibo bisa menghindari kutukan mati pada usia 25 tahun. Ini karena iblis itu abadi.



1. Yoriichi Tsugikuni

9 Karakter Kimetsu no Yaiba dengan Tanda Pembasmi Iblis

Foto: Kimetsu no Yaiba Wiki – Fandom

Yoriichi lahir dengan Tanda Pembasmi Iblis di keningnya. Tanda itu berbentuk seperti api yang menyala-nyala di kening kirinya dan turun hingga pipi. Karena tanda itu, ayahnya membencinya. Dia sering menyiksa Yoriichi ketika dia masih kecil. Selain tanda itu, Yoriichi juga terlahir dengan berbagai kemampuan seperti Dunia Transparan dan Tanpa Pamrih.

Yoriichi adalah kreator Teknik Pernapasan pertama, yaitu Pernapasan Matahari, yang kemudian dikembangkan ke berbagai bentuk Teknik Pernapasan agar pas dengan kekuatan masing-masing muridnya. Dia merupakan pendekar pedang pertama yang bisa mengubah pedang Nichirin-nya menjadi merah. Dia adalah satu-satunya Pembasmi Iblis yang mampu melawan kutukan tanda itu dengan hidup hingga usia 85. Dia meninggal dunia ketika melawan Kokushibo.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3010 seconds (0.1#10.140)