7 Fakta Oshi no Ko, Anime Rating Tertinggi di MyAnimeList

Jum'at, 21 April 2023 - 08:40 WIB
loading...
7 Fakta Oshi no Ko, Anime Rating Tertinggi di MyAnimeList
Hanya dengan dua episode, Oshi no Ko kini menjadi anime rating tertinggi di MyAnimeList. Anime ini berkisah tentang dunia showbiz dengan bumbu reinkarnasi. (Foto: Crunchyroll)
A A A
Oshi no Ko menjadi anime paling breakthrough di slot Spring 2023 ini. Anime ini sudah sangat dinantikan adaptasinya setelah manga-nya menjadi hit pada tiga tahun lalu. Temanya yang unik dan ceritanya yang menarik membuat penonton tidak sabar menyaksikan versi animasinya di layar kaca.

Oshi no Ko mengangkat kehidupan idol yang selama ini kurang disentuh di banyak media. Anime ini mencampurkan tema showbiz dan reinkarnasi di dalamnya dengan sentuhan dewasa. Berdemografi seinen, anime ini jadi lebih bebas dalam menggambarkan apa yang terjadi pada kehidupan para karakternya.

Karakter utamanya adalah sosok reinkarnasi dari orang-orang yang sangat menyukai idol di cerita ini, Ai Hoshino. Reinkarnasi ini kemudian bertekad untuk membalas dendam atas apa yang terjadi pada idol favorit mereka itu dan membawa penonton mengenal sisi gelap showbiz. Dendam, manipulasi, dan pengkhianatan terjadi di sepanjang serial ini. Seperti apa anime Oshi no Ko? Simak ulasannya berikut!



1. Menjadi Anime Paling Top di MyAnimeList

7 Fakta Oshi no Ko, Anime Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: IMDb

Hingga artikel ini diunggah di GenSINDO, Oshi no Ko masih menduduki posisi pertama sebagai anime dengan rating tertinggi di MyAnimeList dengan angka 9,21. Angka ini mungkin akan turun seiring berjalannya waktu. Tapi, tetap saja, anime ini berhasil mengalahkan Fullmetal Alchemist: Brotherhood yang selalu menguasai puncak daftar tersebut.

Masih harus dilihat sekuat apakah Oshi no Ko melawan bom review fans FMAB yang dikenal tidak pernah rela ada anime lain yang punya rating lebih tinggi dari serial kesayangan mereka tersebut. Tapi, prestasi Oshi no Ko ini menunjukkan bahwa anime baru pun bisa unjuk gigi di tengah komunitas anime. Rating MyAnimeList memang bukan segalanya. Tapi, setidaknya, itu memberikan nilai tambahan tersendiri bagi anime tersebut.

2. Cerita

7 Fakta Oshi no Ko, Anime Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: ONE Esports

Oshi no Ko berkisah tentang Ai Hoshino. Cewek berusia 16 tahun itu adalah seorang idol berbakat dan cantik. Dia sangat dikagumi para penggemarnya. Dia adalah personifikasi perawan yang murni dan muda. Tapi, semua kegemerlapan itu bukanlah emas.

Ai hamil. Dia kemudian pergi ke sebuah rumah sakit di pedesaan dan bertemu seorang dokter kandungan bernama Gorou Amemiya. Gorou, yang merupakan penggemar berat Ai, sangat senang dengan pertemuan itu. Dia berjanji merawat Ai sampai melahirkan dengan selamat.

Tapi, Gorou kemudian tewas setelah bertemu sosok misterius. Ketika membuka mata, dia mendapati dirinya ada di pangkuan idolanya itu. Ternyata, dia dilahirkan kembali sebagai salah satu anak kembar Ai, Aquamarine Hoshino. Saudara kembarnya adalah Ruby Hoshino, yang merupakan reinkarnasi dari seorang anak pengidap tumor ganas yang juga mengidolakan Ai.

3. Karakter Utama

7 Fakta Oshi no Ko, Anime Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: SportsKeeda

Meski anime ini awalnya berpusat pada sosok Ai Hoshino, tapi idol itu bukanlah karakter utamanya. Ini karena Ai tewas di awal cerita itu. Protagonis Oshi no Ko adalah anak kembar Ai, Aqua dan Ruby.

Aqua dan Ruby akan melakukan berbagai usaha untuk membalas dendam atas kematian ibu mereka. Usaha itu dilakukan ketika mereka mulai beranjak dewasa. Sedikit demi sedikit siapa sosok pembunuh itu akan terungkap.

4. Manganya Sangat Populer

7 Fakta Oshi no Ko, Anime Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: IGN

Oshi no Ko diangkat dari manga populer yang ceritanya ditulis Aka Akasaka, kreator Kaguya-sama: Love is War, dan digambar Mengo Yokoyari. Pada 2021, manga ini memenangkan tempat pertama sebagai Tsugi ni Kuru Manga Taisho. Manga itu juga berada di posisi 11 di daftar Top 10 manga pilihan pembaca cowok pada 2021 dan ke-7 di Kono Manga Ga Sugoi! Takarajimasha pada 2022.

Oshi no Ko memenangkan kategori Manga Umum Terbaik di Kodansha Manga Award ke-46 pada 2022. Manga ini juga dinominasikan untuk Manga Taisho Award ke-14 dan 15. Serial ini juga dinominasikan untuk Annual Tezuka Osamu Culture Prize ke-26 di tahun yang sama. Di atas semua itu, manga itu terjual lebih dari 1 juta eksemplar hingga April 2021 dan hingga Oktober 2022, ada lebih dari 3 juta eksemplar yang telah terjual.

5. Bertema Gelap dan Dewasa

7 Fakta Oshi no Ko, Anime Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: Hindustan Times

Meski merupakan cerita tentang idol dan reinkarnasi, Oshi no Ko jauh dari yang diperkirakan orang. Dari sinopsisnya, Oshi no Ko sepertinya bercerita tentang seorang dokter kandungan muda yang membantu idol favoritnya selama kehamilannya. Tapi, dokter kandungan itu tidak ada di sana ketika sang idol melahirkan. Ini karena dia tewas dibunuh.

Plot Oshi no Ko punya momen yang ringan dan kocak. Tapi, ceritanya sering menyelami ke sisi gelap showbiz. Semua karakternya punya ceritanya sendiri dan kedalaman kepribadiannya dan hampir semua orang di sana punya tujuan. Misteri, scheming, manipulasi, pengkhianatan, dan pembunuhan bukanlah tema yang diharapkan orang dari penampilan imut serial itu. Tapi, itulah yang terjadi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)