Manhwa Populer The Boxer Segera Diadaptasi Menjadi Aeni

Selasa, 18 April 2023 - 22:22 WIB
loading...
Manhwa Populer The Boxer Segera Diadaptasi Menjadi Aeni
XTORM mengadaptasi manhwa The Boxer menjadi aeni atau anime Korea. Aeni itu akan berjalan sepanjang 12 episode. Tapi, belum diketahui kapan serial ini dirilis. (Foto: Gumfo)
A A A
Manhwa populer The Boxer segera diadaptasi menjadi aeni. Manhwa itu dipublikasikan di Webtoon dan telah menarik lebih dari 160 juta view. Aeni adalah istilah di Korea Selatan untuk animasi atau anime dalam bahasa Jepang.

Adaptasi aeni The Boxer dilakukan XTORM, sebuah studio animasi Korea Selatan. Aeni ini akan terdiri atas 12 episode dengan setiap episodenya berdurasi 24 menit. Belum diketahui kapan aeni ini akan tayang.

Sebelumnya, XTORM mengumumkan akan membuat adaptasi anime serial lain di Webtoon berjudul Seasons of the Bloom, sebuah serial romansa slice-of-life. Serial itu akan tayang pada 2024 sepanjang 8 episode dengan 24 menit setiap episodenya. Serial ini juga mendapatkan lampu hijau untuk adaptasi live-action.



The Boxer ditulis Jung Ji-hoon, yang juga merupakan kreator The Horizon dan I Have Something to Tell You. Punya 123 chapter, The Boxer debut di Webtoon pada Mei 2020. Serial itu langsung menjadi favorit penggemar dan berakhir pada 22 Juni 2022. Pada 29 Oktober 2021, Daewon C.I. secara resmi mempublikasikan webtoon The Boxer dalam bentuk buku.
Manhwa Populer The Boxer Segera Diadaptasi Menjadi Aeni

Foto: The Anime Daily

The Boxer berkisah tentang Yu, bersama K dan Injae, yang akan tetap menjadi karakter utama di serial aeni-nya. Yu adalah cowok berusia 17 tahun yang selalu menjadi korban perundungan. Akibatnya, dia kehilangan kemampuan bertindak secara normal dan tumbuh mati rasa secara emosional.

Meskipun punya bakat luar biasa bisa menghindari pukulan, Yu lebih suka membiarkan penyerangnya memukulinya karena dia tidak melihat ada gunanya bertahan. Tapi, begitu Yu bertemu seorang mantan pelatih tinju, K, semuanya mulai berubah. K, yang sudah menghasilkan 5 jawara, segera melihat karisma tarung hampir manusia super Yu karena pengalamannya selama bertahun-tahun dan instingnya yang bagus.
Manhwa Populer The Boxer Segera Diadaptasi Menjadi Aeni

Foto: Goodreads

Meskipun Yu jelas kurang tertarik, K segera membawanya di bawah asuhannya. Yu berubah pikiran dan menerima tawaran K demi merasakan cahaya yang sam setelah diingingat kenangan dari masa lalu. Alhasil, Yu pun masuk ke lingkungan keras di mana dia harus bertarung melawan musuh kuat untuk kali pertama.

Selain Yu, The Boxer juga akan menampilkan remaja lain yang juga berlatih menjadi petinju. Dia adalah Ryu Baeksan, seorang bocah yang berbakat. Dia bisa mengungguli lawan-lawannya dengan gaya bertinjunya yang tidak biasa meskipun hanya melakoni sedikit pelatihan dan melawan petinju lain yang jauh lebih berat darinya. Terlihat tidak bisa dikalahkan, Ryu secara tidak terduga mengalami kekalahan pertama di tangan Yu.
Manhwa Populer The Boxer Segera Diadaptasi Menjadi Aeni

Foto: Pinterest

Ryu dikenal dengan gaya tinju anehnya dan insting setajam silet. Selain Ryu dan Yu, serial ini juga menampilkan sederet petinju profesional. Mereka adalah Aaron Tide, Elliot von Heinberg, Gang Amseok, Jean-Pierre Manuel, John Taker, Kasim Al Hajad, Santorino Fabrizo, dan lain-lain.



The Boxer menjadi webtoon terakhir yang diadaptasi menjadi anime. Namun, berbeda dengan yang lainnya, aeni ini sepertinya akan memakai bahasa Korea karena diproduksi studio lokal. Tidak banyak manhwa yang diadaptasi menjadi anime memakai bahasa Korea.

Sebagian besar anime dari manhwa selama ini diproduksi studio Jepang dan memakai bahasa Jepang. Sejauh ini, baru Lookism yang diadaptasi menjadi aeni dan disulihsuarakan dengan bahasa Korea. Sementara adaptasi lain, seperti God of High Schooldan The Tower of God menggunakan bahasa Jepang. Solo Leveling bahkan mengalami perubahan nama karakter setelah diadaptasi menjadi anime oleh A-1 Pictures.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8352 seconds (0.1#10.140)