8 Anime Isekai dengan Judul Panjang Banget, Ada Favorit Kamu?

Selasa, 04 April 2023 - 20:41 WIB
loading...
8 Anime Isekai dengan Judul Panjang Banget, Ada Favorit Kamu?
Ada sejumlah anime isekai dengan judul yang sangat panjang sampai sulit untuk diingat. Terjemahan judul itu dalam bahasa Inggris pun terkadang sama panjangnya. (Foto: Anime Trending)
A A A
Anime isekai dikenal punya judul yang panjang-panjang dan sulit untuk diingat. Akibatnya, sejumlah anime genre ini akhirnya punya nama pendek untuk mempermudah penggemar meningatnya. Sebagian besar anime itu mempertahankan judul asli dari novel ringan yang mereka adaptasi.

Membaca judul anime-anime ini saja seperti membaca ringkasan. Apalagi, sejumlah judul punya tanda baca yang tajam. Ada yang mengatakan kalau panjangnya judul itu adalah clickbait. Tapi, penulis How to Melt the Ice Queen’s Heart, Kakeru Takemine, mengatakan, banyak pembaca di Jepang sekarang ingin agar judul itu menjelaskan seluruh isi novel ringan yang mereka baca.

Mereka menggunakan judul itu untuk memutuskan apakah ingin membeli novel itu atau tidak. Makanya, penjelasan detail dibutuhkan. Sayangnya, ketika judul itu diadaptasi ke anime, itu menjadi spoiler dan tidak praktis. Bahkan, terjemahannya dalam bahasa Inggris pun masih panjang, meski ada juga yang jadi lebih pendek. Anime isekai apa saja yang judulnya sangat panjang? Simak ulasannya berikut!



8. Itai no wa Iya nano de Bougyoryoku ni Kyokufuri Shitai to Omoimasu

8 Anime Isekai dengan Judul Panjang Banget, Ada Favorit Kamu?

Foto: Netflix

Anime ini juga dikenal sebagai BOFURI: I Don't Want to Get Hurt, so I'll Max Out My Defense. Dari judulnya saja, orang bisa menebak kalau anime ini tidak jauh-jauh dari video game dan tentang pertahanan. Kaede Honjou awalnya ogah-ogahan ikut New World Online, VRMMO yang dimainkan ribuan orang di seluruh Jepang. Dengan karakter game bernama Maple, dia pun mulai main. Karena malas, dia mengalokasikan semua poin stat-nya untuk pertahanan, karena tidak mau terluka. Akibatnya, Maple punya pertahanan sangat tinggi, tapi tidak bisa bergerak cepat atau menyerang.

Tapi, itu tidak membuatnya berakhir buruk. Karena pertahanan tingginya, Maple mendapatkan keterampilan overpowered dan barang yang tak kalah kuatnya. Dia pun bisa membinasakan musuhnya dalam sekejap. Hanya dalam beberapa hari, Maple berada di peringkat ketiga sebagai pemain yang tidak bisa dibunuh dan sangat kuat. Meski begitu, Kaede masih harus banyak belajar. Dia pun bertemu teman dan rekan yang membantunya menyelesaikan level dan event baru.

7. Isekai One Turn Kill Neesan: Ane Douhan no Isekai Seikatsu Hajimemashita

8 Anime Isekai dengan Judul Panjang Banget, Ada Favorit Kamu?

Foto: DualShockers

Anime hit ini disingkat dalam bahasa Inggris menjadi My One-Hit Kill Sister. Padahal, judul aslinya lumayan panjang. Anime ini berkisah tentang Asahi Ikuasaba yang dikirim ke dunia lain setelah mengalami kecelakaan di dunia nyata. Dia berusaha menikmati dunia berbeda itu, tapi kemampuannya terbukti yang paling lemah. Saat dia nyaris diserang monster, kakaknya, Mayu, datang dan menyelamatkannya.

Mengejar cinta Asahi dari dunia nyata, Mayu juga berakhir di dunia yang sama dengannya. Tapi, Mayu punya kemampuan dan keterampilan curang yang terkuat. Dongeng fantasi tentang kakak perempuan terkuat yang menderita brother complex dan adik dengan keterampilan terlemah itu pun dimulai.

6. Higeki no Genkyou to Naru Saikyou Gedou Last Boss Joou wa Tami no Tame ni Tsukushimasu

8 Anime Isekai dengan Judul Panjang Banget, Ada Favorit Kamu?

Foto: RamenParaDos

Anime yang baru akan dirilis pada slot Summer mendatang ini juga dikenal sebagai The Most Heretical Last Boss Queen: From Villainess to Savior. Judul ini juga sama-sama kurang praktis dan panjang. Meski begitu, anime ini sepertinya sudah sangat dinantikan. Serial ini berpusat pada Pride Royal Ivy, bos terakhir dan sampah di otome game bernama To a Beam of Light With You.

Dia telah melakukan banyak kejahatan, dari memperbudak adik angkatnya dalam kontrak pengikat jiwa sampai menyelewengkan kekuasaannya terhadap pelayan rumah tangga. Pendeknya, dia memang jahat. Seorang anak SMA biasa di Jepang bereinkarnasi di tubuh Putri Pride yang berusia 8 tahun. Perintah pertamanya adalah bertahan hidup. Dengan menggunakan kemampuan mirip curangnya, dia menyelamatkan ayah, kerajaan, dan menjadi baik. Pride pun bisa mengubah nasibnya.

5. Honzuki no Gekokujou: Shisho ni Naru Tame ni wa Shudan wo Erandeiraremasen

8 Anime Isekai dengan Judul Panjang Banget, Ada Favorit Kamu?

Foto: Anime Trending

Anime ini punya judul singkat dalam bahasa Inggris, yaitu Ascendance of a Bookworm. Jadi, tidak perlu repot-repot mengingat judul aslinya yang panjang banget itu. Anime ini berkisah tentang Urano Motosu, yang sangat suka buku dan selalu mau membaca karya sastra apa pun. Dia nyaris menjadi pustakawan sebelum hidupya berakhir dalam sebuah kecelakaan. Ketika sekarat, dia berharap bisa membaca lebih banyak buku di kehidupan selanjutnya.

Dia kemudian bereinkarnasi sebagay Myne, seorang gadis kecil berusia 5 tahun di abad pertengahan. Di kemudian berusaha mencari apa pun untuk dibaca. Tapi, dia jadi frustrasi karena kurang buku. Tanpa alat cetak, buku pun harus ditulis dan disaling dengan tangan. Makanya, harganya sangat mahal. Dengan begitu, hanya bangsawan yang bisa membelinya. Tapi, itu tidak menghentikan Myne. Dia membuktikan kalau tekadnya untuk membaca tidak terpatahkan. Kalau tidak ada buku, maka dia akan membuatnya sendiri.

4. Tensei Kizoku no Isekai Boukenroku: Jichou wo Shiranai Kamigami no Shito

8 Anime Isekai dengan Judul Panjang Banget, Ada Favorit Kamu?

Foto: Gameranx

Di Bstation, anime ini diberi judul Chronicles of an Aristocrat Reborn in Another World. Sementara, terjemahan bahasa Inggrisnya adalah The Aristocrat's Otherworldly Adventure: Serving Gods Who Go Too Far. Mau pakai yang mana pun, anime ini tetap berjudul panjang dan tetap berkisah tentang seorang aristokrat.

Shinya Kazuya tewas ketika menyelamatkan cewek yang diserang seseorang. Dia kemudian berinkarnasi di dunia yang penuh pedang dan sihir. Dia sekarang adalah anak ketika seorang aristokrat dengan nama Cain von Silford. Karena sangat kuat, dia pun harus menyembunyikan kemampun aslinya demi mendaki peringkat masyarakat di saat di turun ke penjara bawah tanah (dungeon) tergelap.

3. Tsuujou Kougeki ga Zentai Kougeki de Ni-kai Kougeki no Okaasan wa Suki desu ka?

8 Anime Isekai dengan Judul Panjang Banget, Ada Favorit Kamu?

Foto: The Outerhaven
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4173 seconds (0.1#10.140)