7 Benda Keramat Paling Diburu Karakter Baik dan Jahat di Anime

Senin, 03 April 2023 - 09:03 WIB
loading...
7 Benda Keramat Paling Diburu Karakter Baik dan Jahat di Anime
Sejumlah benda keramat di anime menjadi barang yang paling diburu semua karakter di dalamnya, mau baik atau jahat, karena kedahsyatan khasiatnya yang termasyur. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Ada banyak benda di anime yang menjadi buruan karakter di dalamnya, mau baik atau pun jahat. Benda-benda ini punya khasiat yang tidak bisa diremehkan begitu saja. Tapi, mendapatkannya tidak bisa dilakukan dengan mudah.

Anime seperti Pokemon membawa karakternya untuk menjadi pelatih monster Pokemon sehingga bisa dibawa ke turnamen pertarungan. Meski para karakternya juga memburu Pokemon, tapi sejumlah benda keramat di daftar ini sulit didapatkan dan jumlahnya terbatas. Mereka bahkan harus mempertaruhkan nyawa demi mendapatkannya.

Sejumlah benda keramat ini bisa mewujudkan keinginan, menjadikan seseorang menjadi raja, dan juga membuat orang awet muda. Pertarungan mendapatkan benda-benda ini menjadikan anime-nya seru untuk ditonton. Di sejumlah anime, memburu tersebut adalah inti dari ceritanya. Apa saja benda keramat yang paling banyak diburu di anime? Simak ulasannya berikut!



7. Ramuan Kehidupan — Jigokuraku: Hell’s Paradise

7 Benda Keramat Paling Diburu Karakter Baik dan Jahat di Anime

Foto: Asian Spaces

Ramuan Kehidupan adalah ramuan mistis yang disebut bisa memberikan kehidupan abadi bagi mereka yang meminumnya. Di Jigokuraku: Hell’s Paradise, ramuan ini terletak di sebuah pulau di selatan Jepang. Mendapatkanntya bukanlah perkara mudah.

Ramuan itu diburu banyak orang karena kedahsyatan khasiatnya. Salah satunya adalah kepala desa Iwagakure. Dia lantas mengutus sekelompok napi hukuman mati utuk pergi ke pulau itu demi mendapatkan ramuan tersebut. Gabimaru menjadi bagain dari kelompok tersebut,

6. Kristal Perak — Sailor Moon

7 Benda Keramat Paling Diburu Karakter Baik dan Jahat di Anime

Foto: Sailor Moon Wiki – Fandom

Di Sailor Moon, Kristal Perak adalah sumber utama kekuatan Sailor Moon. Benda ini dicari baik penjahat dan pahlawan di sepanjang busur cerita pertama serial itu. Selain menjadi sumber kekuatan, kristal itu juga bisa mewujudkan keinginan. Sailor Moon pernah tanpa sengaja menggunakannya untuk meminta hidup normal setelah melawan Ratu Beryl.

Tapi, kristal itu akan menumbalkan nyawa penggunanya kalau digunakan dengan kekuatan penuh. Secara teknis, membuat keinginan menjaga orang tetap hidup bagi dua orang yang sangat ingin menyelamatkan satu sama lain, meskipun menggunakan kristal dari dua lini masa berbeda. Menurut film Sailor Moon S, Sailor Scouts lain berbagi kekuatan mereka dengan Sailor Moon sementara menggunakannya untuk menghilangkan efek itu.

5. Emas — Golden Kamuy

7 Benda Keramat Paling Diburu Karakter Baik dan Jahat di Anime

Foto: OtaQuest

Emas sering kali menjadi harta karun yang paling banyak dicari di cerita-cerita fiktif. Di Golden Kamuy, emas juga diburu karena nilainya. Emas di cerita ini adalah sebuah legenda yang lokasinya tidak diketahui. Protagonis serial ini, Saichi Sugimoto, diberi seseorang kalau emas itu bisa ditemukan kalau dia mengikuti peta yang diabadikan sebagai tato di tubuh sekelompok napi yang kabur dari Penjara Abashiri.

Awalnya skeptis, Sugimoto akhirnya sadar kalau legenda itu memang benar dan mulai mencari keberadaan emas itu berikut para napi yang kabur tersebut. Dalam perjalanannya, Sugimoto bertemu orang-orang yang kemudian bergabung dengannya. Misi mencari harta karun itu pun tambah berat karena ternyata banyak orang yang juga mengincarnya.

4. Shikon no Tama — Inuyasha

7 Benda Keramat Paling Diburu Karakter Baik dan Jahat di Anime

Foto: InuYasha Wiki – Fandom

Shikon no Tama adalah bagian plot penting di anime Inuyasha. Benda itu juga disebut sebagai Permata Empat Jiwa atau Permata Keramat. Semua orang di serial itu memburu benda itu karena kesaktiannya. Awalnya, Shikon no Tama dijaga Kikyo sampai Naraku datang untuk mengambil benda itu. Tapi, usaha itu gagal dan Kikyo tewas sebelum dia membakar permata itu dengan tubuhnya. Kagome kemudian memecahkan permata itu dan kepingannya tersebar ke mana-mana.

Para iblis mencari kepingan permata itu dan ingin menyatukannya untuk membuat diri mereka kuat. Sementara, manusia menjaga kepingan-kepingan itu. Ada yang bilang, kalau permata itu bisa dipakai untuk mengubah iblis menjadi manusia, sehingga mereka pun bisa eksis secara berdampingan. Tapi, secara umum, manusia dan iblis menggunakannya untuk meningkatkan kekuatan dan membuat kekacauan di dunia itu.

3. Buku — Bungou Stray Dogs

7 Benda Keramat Paling Diburu Karakter Baik dan Jahat di Anime

Foto: Game Rant

Ada sebuah buku keramat dan misterius di Bungou Stray Dogs. Buku itu tidak diketahui keberadaannya, tapi dipercayai sudah disegel di Yokohama. Buku itu adalah buku gaib yang di dalamnya tidak ada isinya, hanya berupa lembaran-lembaran putih mulus tanpa noda. Tapi, Kamuy dari Decay of Angels punya satu lembar halaman yang dicuri dari buku tersebut.

Buku itu adalah bagian dari sastra di mana apa pun yang ditulis di dalamnya bisa menjadi kenyataan. Hanya ada satu buku itu di dunia dan penciptanya tidak diketahui. Menurut Ranpo Edogawa, kreator buku itu adalah sesuatu yang melampaui kemampuan mereka. Meski ada sejumlah syarat untuk menggunakan buku itu, tapi, semua orang di serial itu memburu buku itu.

2. Bola Naga — Dragon Ball

7 Benda Keramat Paling Diburu Karakter Baik dan Jahat di Anime

Foto: Dragon Ball Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3161 seconds (0.1#10.140)