Sinopsis, Karakter, dan Tempat Nonton Jigokuraku: Hell’s Paradise

Sabtu, 01 April 2023 - 18:18 WIB
loading...
Sinopsis, Karakter, dan Tempat Nonton Jigokuraku: Hell’s Paradise
Jigokuraku: Hell’s Paradise akan mulai tayang pada hari ini, Sabtu (1/3), di sejumlah platform streaming legal. Serial ini membuka rangkaian anime Spring 2023. (Foto: IMDb)
A A A
Jigokuraku: Hell’s Paradise akan membuka rangkaian anime Spring 2023. Serial ini adalah salah satu yang paling diantisipasi tahun ini. Diangkat dari manga berjudul sama karya Yuji Kaku, serial ini diproduksi MAPPA, salah satu studio animasi paling populer saat ini.

Jigokuraku merupakan serial shounen yang diharapkan memberikan pengalaman baru dalam menikmati anime. Serial ini menyajikan suguhan fantasi yang dibalut action, gore, dan sejarah. Latar belakang karakter utamanya, Gabimaru, juga menjadi salah satu daya tarik serial ini.

Karakter utama ini akan sedikit berbeda dari protagonis shounen lain. Alih-alih menampilkan karakter utama seorang ABG single, Gabimaru sudah beristri dan sudah punya kemampuan. Ada banyak yang menanti penggemar anime di serial ini. Kapan dan dimana Jigokuraku akan tayang? Simak ulasannya berikut!



1. Sinopsis Jigokuraku: Hell’s Paradise

Sinopsis, Karakter, dan Tempat Nonton Jigokuraku: Hell’s Paradise

Foto: Crunchyroll

Jigokuraku: Hell’s Paradise mengangkat dunia ninja atau shinobi. Berbeda dengan Naruto yang menceritakan tentang perkembangan Naruto dari zero to hero, serial ini akan mengisahkan tentang perjalanan karakter utamanya, Gabimaru, dalam sebuah misi penting. Gabimaru adalah shinobi dari desa Iwagakure yang dikenal dingin dan tidak punya emosi. Suatu hari, dia dijebak temannya dan akhirnya dijatuhi vonis mati.

Gabimaru yang sudah merasa lelah dengan semua pembunuhan dan pengkhianatan yang dia hadapi, akhirnya menerima hukuman itu. Namun, Gabimaru bukanlah orang yang gampang dibunuh. Meski sudah menyatakan dirinya sudah putus asa, metode apa pun yang dipakai untuk mengeksekusinya tidak ada yang berhasil. Jauh di dalam lubuk hatinya, dia masih ingin tetap hidup demi bertemu istrinya.

Sagiri Yamada Asaemon yang seharusnya mengeksekusi Gabimaru melihat keinginan terdalam shinobi itu. Alih-alih mengeksekusinya, dia mengutus Gabimaru untuk bergabung dengan tim pencari ramuan kehidupan demi mendapatkan ampunan dari Shogunate. Tim itu terdiri atas para tervonis mati yang belum dieksekusi. Ramuan itu terletak di sebuah pulau misterius di selatan Jepang. Namun, pulau itu bukanlah pulau biasa. Diyakini kalau pulau itu adalah Surga. Pulau itu juga penuh misteri dan tim yang pergi ke sana tidak benar-benar siap sepenuhnya menghadapinya.

2. Karakter Jigokuraku: Hell’s Paradise

Sinopsis, Karakter, dan Tempat Nonton Jigokuraku: Hell’s Paradise

Foto: Pinkvilla

Jigokuraku: Hell’s Paradise memperkenalkan sederet karakter baru yang membangun dunia di serial tersebut. Karakter-karakter ini sebagian besar adalah shinobi dan Asaemon. Mereka punya kemampuan tinggi yang membuat mereka berbeda satu sama lain.
Sinopsis, Karakter, dan Tempat Nonton Jigokuraku: Hell’s Paradise

Foto: Anime Corner

Gabimaru adalah protagonis serial ini. Dia merupakan ninja terkuat dari desa Iwagakura yang dilatih untuk membunuh sejak lahir. Dia dikenal sebagai Gabimaru si Hollow karena tidak menunjukkan emosi apa pun saat melakukan pembunuhan atau misi keji lainnya. Tapi, dia sangat tergila-gila dengan istrinya, anak kepala desa.

Wanita itu memperlakukan Gabimaru secara berbeda ketimbang orang lain karena sifatnya yang cinta damai. Berencana memotong ikatannya dengan desa itu untuk hidup normal bersama istrinya, dia malah difitnah dan dijebak teman-temannya. Dia lantas ditangkap dan dijatuhi hukuman mati.
Sinopsis, Karakter, dan Tempat Nonton Jigokuraku: Hell’s Paradise

Foto: SportsKeeda

Karakter penting lain di serial ini adalah Sagiri Yamada Asaemon. Dia merupakan pendekar pedang mahir dari keluarga algojo Yamada Asaemon yang terkenal. Dia adalah satu-satunya algojo cewek di keluarga itu. Dia merekrut Gabimaru untuk ekspedisinya setelah melihat bakat dan tekad kuatnya untuk hidup. Sagiri berada di posisi terakhir, yaitu yang ke-12, di hierarki Yamada Asaemon hierarchy.
Sinopsis, Karakter, dan Tempat Nonton Jigokuraku: Hell’s Paradise

Foto: Anime Corner

Selain kedua orang itu, anime ini juga memperkenalkan karakter lain, seperti Yuzuriha, seorang shinobi cewek yang juga divonis mati. Dia dikenal sebagai Yuzuriha dari Keishu. Kemudian ada juga Aza Choubei, seorang pemimpin geng di Provinsi Iyo. Dia juga divonis mati. Choubei seharusnya dieksekusi Touma Yamada Asaemon. Dia menginfiltrasi Yamada Asaemon demi membebaskan Choubei, yang ternyata adalah kakaknya.

Sebagian besar karakter di serial ini adalah para tervonis mati seperti Tamiya Gantetsusai, Akaginu, dan Nurugai. Kemudian ada para algojo seperti Fuchi Yamada Asaemon, Shion Yamada Asaemon, Tenza Yamada Asaemon, Senta Yamada Asaemon, dan lain-lain. Lalu ada juga Mei, gadis kecil misterius yang tinggal di pulau itu.



3. Tempat dan Waktu Nonton Jigokuraku: Hell’s Paradise

Sinopsis, Karakter, dan Tempat Nonton Jigokuraku: Hell’s Paradise

Foto: SportsKeeda

Jigokuraku: Hell’s Paradise resmi tayang di Jepang pada hari ini, Sabtu (1/4). Serial ini disiarkan secara simulcast atau sesuai dengan waktu penayangan di Jepang di seluruh dunia. Tentu saja, ada perbedaan waktu tayang di sejumlah wilayah karena perbedaan waktu.

Di Jepang, anime ini akan mulai tayang nanti malam pukul 23.00 waktu setempat. Secara global, Jigokuraku episode 1 akan disiarkan di sejumlah layanan streaming legal, seperti Crunchyroll, Prime Video, dan Netflix. Di Indonesia, kalian bisa menontonnya di Prime Video dan Netflix sekitar pukul 21.00 WIB, kalau tidak ada penundaan penayangan.

Jigokuraku: Hell’s Paradise dijadwalkan berjalan sepanjang 12 episode. Finale-nya akan tayang pada 17 Juni mendatang. Dengan digarap studio MAPPA, penggemar pun berharap anime ini punya kualitas animasi dan cerita yang memuaskan.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)