7 Serial Anime Ini Cocok Jadi Tontonan buat Ngabuburit

Selasa, 28 Maret 2023 - 08:08 WIB
loading...
7 Serial Anime Ini Cocok Jadi Tontonan buat Ngabuburit
Ada sejumlah anime yang cocok jadi tontonan buat ngabuburit atau menunggu saat berbuka puasa tanpa perlu takut tergoda dengan makanan atau adegan romantisnya. (Foto: The Digital FIx)
A A A
Ada sejumlah anime yang cocok jadi tontonan buat ngabuburit atau menunggu saatnya berbuka puasa. Anime-anime ini punya cerita ringan tapi menyentuh. Selain itu, gaya seninya akan bikin betah orang yang menontonnya. Sebagian juga punya banyak momen kocak.

Anime mungkin punya desain karakter yang menggoda. Belum lagi dengan adegan-adengan makan atau romantis yang bikin baper dan ngiler, semuanya tidak cocok untuk ditonton saat puasa karena bisa bikin iman jadi tergoda. Namun, masih banyak anime seru yang bisa menjadi pilihan tontonan untuk menghabiskan waktu dan menunggu beduk maghrib.

Dari anime shounen seru tanpa pertarungan berdarah-darah sampai genre slice-of-life dan iyashikei, anime-anime ini tidak hanya memberikan hiburan tapi juga pelajaran. Beberapa di antaranya bahkan punya protagonis yang relatable. Meski tidak seseru Naruto atau Attack on Titan, anime-anime ini punya pesona tersendiri. Apa saja anime yang cocok untuk jadi tontonan saat ngabuburit? Simak rekomendasi GenSINDO berikut!



7. Barakamon

7 Serial Anime Ini Cocok Jadi Tontonan buat Ngabuburit

Foto: ReelRunDown

Barakamon mungkin terlihat seperti serial sepele. Inti ceritanya adalah tentang kaligrafi. Meski begitu, anime ini punya makna yang lebih dalam dari itu. Kalau puasa kali ini kalian sedang galau, efek healing pada jiwa dari anime ini mungkin bisa membantu.

Serial ini berkisah tentang Seishuu Handa. Dia pergi ke pulau Goto di Jepang untuk belajar menurunkan egonya dan mengendalikan sifatnya yang cepat marah. Awalnya, Seishuu benci dengan keputusan, terutama karena warga setempat sepertinya tidak bisa tidak mengganggu pekerjaannya. Barakamon bisa ditemukan di Bstation.

6. Tanaka-kun is Always Listless

7 Serial Anime Ini Cocok Jadi Tontonan buat Ngabuburit

Foto: Otaku Journalist

Tanaka-kun is Always Listless punya banyak momen kocak dan kadang relatable dengan kehidupan remaja. Di anime ini, protagonisnya, Tanaka, punya cita-cita untuk tidak melakukan apa-apa dalam hidupnya. Dia tidur di kelas, tidak suka berjalan kalau tidak penting-penting amat, dan menghindari drama dengan segala cara.

Yang lebih penting lagi, dia mengejar impiannya dengan apa pun yang dia punya. Kepribadian Tanaka bergema di sepanjang anime ini. Bahkan, gaya seninya lebih mirip di pedesaan meskipun anime ini berlatar lingkungan perkotaan. Tanaka-kun is Always Listless bisa ditonton di Bstation.

5. The Way of Househusband

7 Serial Anime Ini Cocok Jadi Tontonan buat Ngabuburit

Foto: Thrillist

The Way of Househusband menampilkan Tatsu, mantan anggota yakuza dengan reputasi sebagai “Naga Abadi”. Diam-diam, Tatsu meninggalkan kehidupan kejahatannya itu demi menjadi bapak rumah tangga untuk istrinya, Miku, seorang perancang terkenal. Tapi, itu tidak mudah.

Meskipun Tatsu sudah berusaha semaksimal mungkin, dia sepertinya sulit menjauhkan diri dari yakuza seutuhnya. Kadang, dia mencampurkan gaya yakuza ke aktivitas sehari-hari seperti memasak. Kadang, musuh lamanya muncul dan Tatsu berhasil mengubah mereka ke kehidupan bapak rumah tangga. The Way of Househusband bisa ditonton di Netflix.

4. Bocchi the Rock!

7 Serial Anime Ini Cocok Jadi Tontonan buat Ngabuburit

Foto: NME

Bocchi the Rock!menjadi fenomena pada 2022. Anime ini berkisah tentang Hitori Gotou alias Bocchi yang suka main gitar. Tapi, kepribadiannya yang pemalu dan introvert mencegahnya untuk memamerkan kemampuannya. Padahal, dia ingin bergabung dengan sebuah band dan tampil di atas panggung.

Suatu hari, dia bertemu Nijika, drummer Kesou Band yang sedang mencari gitaris. Nijika lantas mengajak Bocchi bergabung dengan band tersebut. Bersama Kesou Band, pelan-pelan, Bocchi mulai mewujudkan impiannya. Anime ini bisa menjadi inspirasi penontonnya untuk menyingkirkan penghalang dari dirinya demi mewujudkan cita-cita. Bocchi the Rock! bisa ditonton di Bstation dan Netflix.

3. Natsume’s Book of Friends

7 Serial Anime Ini Cocok Jadi Tontonan buat Ngabuburit

Foto: The Cinemaholic

Natsume bisa melihat hantu. Dia mewarisi sebuah buku dari neneknya yang berisi nama-nama yokai berbeda. Buku itu memberikan kekuasaan kepada Natsume atas roh-roh itu. Tapi, Natsume memilih mengembalikan nama-nama itu ketimbang menggunakannya untuk kepentingan pribadi.

Sementara tidak benar-benar lepas dari momen intensif atau menekan, serial ini adalah tentang protagonis yang pelan-pelan pulih dari kesulitan yang dia alami selama bertahun-tahun. Ceritanya yang menarik bakal bikin penontonnya enggan pindah dari depan layar. Belum lagi hubungan Natsume dengan roh Madara yang seru. Natsume’s Book of Friends bisa ditonton di Bstation.

2. Non Non Biyori

7 Serial Anime Ini Cocok Jadi Tontonan buat Ngabuburit

Foto: The Cinemaholic
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2808 seconds (0.1#10.140)