Solo Leveling Ganti Nama Sung Jin-woo di Anime, Kamu Setuju?

Rabu, 22 Maret 2023 - 23:23 WIB
loading...
Solo Leveling Ganti Nama Sung Jin-woo di Anime, Kamu Setuju?
Penggemar Solo Leveling masih harus menanti sampai tahun depan untuk bisa menonton adaptasi anime manhwa kondang ini, sementara beredar kabar yang kurang enak. (Foto: Twitter)
A A A
Solo Leveling adalah salah satu anime yang paling diantisipasi tahun ini. Namun, perkembangan terbaru mengecewakan bagi mereka yang telah menantikan adaptasi manhwa kondang ini. Alih-alih tetap pada jadwal, perilisan anime itu diundur hingga tahun depan.

Setelah merilis gambar konsep terbaru karakter yang tampil di serial itu, A-1 Pictures—studio yang mengadaptasi manhwa ini menjadi anime, juga memberikan kabar buruk. Studio itu tidak bisa menepati jadwal perilisan Solo Leveling tahun ini karena staf mereka banyak yang terkena Covid-19. Karena itulah mereka pun melakukan penjadwalan ulang dengan berencana merilis anime ini pada Winter 2024.

Adaptasi anime Solo Leveling telah diumumkan pada Juli 2022. Saat itu, anime ini direncanakan dirilis pada 2023. Namun, perkembangan baru menunjukkan kalau anime itu secara resmi akan dirilis pada 2024. Jadi, penggemar harus menanti sekitar 9 bulan lagi untuk bisa menyaksikan aksi Sung Jin-woo dalam versi animasi.



Belum lagi bangkit dari kabar ini, penggemar harus menerima berita lain. Sebuah akun yang cukup terpercaya di Twitter, @king_jin_woo, menyebutkan kalau nama protagonis Solo Leveling, Sung Jin-woo, akan diganti di anime. Dia akan memakai nama Shun Mizushino di serial anime itu.



“Visual kunci baru anime Solo Leveling
Nama Sung Jin-woo di anime akan menjadi Mizushino Shun (水篠 旬),” tulis akun itu di caption foto terbaru Solo Leveling.

Belum ada konfirmasi terkait informasi ini. Penggemar pun hanya berharap kalau itu adalah rumor belaka. Terlebih, selama ini, adaptasi manhwa ke anime, meski menggunakan bahasa Jepang, mereka jarang mengganti nama, terlebih nama protagonisnya.

Kalau kabar ini benar, maka kekecewaan akan melanda para penggemar. Mereka tentu mengharapkan melihat sosok Sung Jin-woo bukan orang dengan nama lain tapi dengan kapasitas Hunter terkuat di dunia Solo Leveling itu. Meski belum terkonfirmasi, kabar itu sudah membuat penggemar kecewa.
Solo Leveling Ganti Nama Sung Jin-woo di Anime, Kamu Setuju?

Foto: Anime Corner

Solo Leveling adalah manhwa populer. Serial ini sudah lama dinantikan adaptasinya. Makanya, kalau sampai terjadi perubahan sebesar itu, anime ini bisa jadi gagal karena penggemar mungkin tidak mau menontonnya. Sejumlah penggemar telah menyuarakan kecemasan mereka terhadap masa depan anime itu sebagai respons atas perubahan nama Jin-woo tersebut.

Solo Leveling berlatar di dunia di mana Hunter atau Pemburu harus menghadapi ancaman para monster dari dimensi lain. Para Pemburu itu adalah manusia biasa yang punya kekuatan super. Mereka harus melindungi manusia dari para monster yang ingin menyingkirkan mereka. Salah satu Pemburu itu adalah Sung Jin-woo. Dia adalah Pemburu Terlemah di dunia. Dia menemukan dirinya harus berjuang untuk hidup.
Solo Leveling Ganti Nama Sung Jin-woo di Anime, Kamu Setuju?

Foto: SportsKeeda

Solo Leveling awalnya adalah webnovel yang ditulis Chugong. Kisah ini debut di KakaoPage pada Juli 2016 sebelum diadaptasi menjadi webtoon pada Maret 2018 dengan seni dari Dubu, CEO Redice studio. Manhwa itu tamat pada Desember 2021 dengan 179 chapter. Tapi, menyusul wafatnya Dubu pada 23 Juli 2022 akibat pendarahan otak, manhwa itu kembali mengudara pada Januari 2023 dengan serial cerita samping yang didedikasikan untuk Dubu.



Sementara, beberapa waktu lalu, A-1 Pictures telah merilis trailer Solo Leveling. Trailer itu dibuka dengan perubahan antara patung dengan mata menyala dan penampakan pertama Jin-woo, Pemburu Ranking E terlemah di dunia. Tiba-tiba, mulut patung itu berubah menjadi seringai kejam yang lebar, yang menggantikan ekspresi damai yang sempat terlihat di awal.

Trailer itu kemudian menunjukkan betapa bertekadnya Jin-woo meski dia lemah dan kecil. Bersenjatakan pisau, Jin-woo dan teman-temannya menghadapi monster yang sepertinya tidak bisa dikalahkan di penjara bawah tanah (dungeon) ganda. Saat dia berlari maju, adegannya berubah ke Jin-woo yang terlihat sangat berbeda dengan matanya yang bersinar redup.

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2413 seconds (0.1#10.140)