7 Kekuatan Langka yang Jarang Dibahas di Attack on Titan

Jum'at, 17 Maret 2023 - 19:45 WIB
loading...
7 Kekuatan Langka yang Jarang Dibahas di Attack on Titan
Attack on Titan memperlihatkan kekuatan luar biasa Titan di sepanjang ceritanya. Tapi, ada sejumlah kekuatan langka di anime ini yang jarang dibahas orang. (Foto: ONE Esports)
A A A
Attack on Titan dianggap sebagai anime terbaik sepanjang masa. Serial ini berlatar sebuah masa di mana manusia dibatasi hidup di dalam tembok dan kalau nekat keluar tembok, mak artinya mati. Manusia yang hidup di Pulau Paradis selalu hiduip dalam ketakutan. Tapi, itu berubah setelah terbentuknya Pasukan Pengintai.

Pasukan Pengintai ini dibentuk untuk melawan para Titan. Titan adalah makhluk humanoid besar yang tidak punya pikiran. Mereka menebar ancaman terhadap penduduk Pulau Paradis dengan membuat manusia tidak berdaya itu sebagai makanan mereka. Di sinilah peran besar Pasukan Pengintai dibuthuhkan.

Untuk melawan para Titan, pasukan itu mengembangkan banyak senjata. Mereka menggunakannya untuk membunuh para monster pemakan manusia tersebut. Selain senjata-senjata itu, ada kekuatan lain di Attack on Titan yang bisa melenyapkan Titan. Tapi, beberapa di antaranya langka karena sulit untuk dicapai. Apa saja kekuatan langka yang jarang dibahas di Attack on Titan? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!



7. Kecerdasan Taktis

7 Kekuatan Langka yang Jarang Dibahas di Attack on Titan

Foto: CBR

Sementara ini bukan kekuatan yang mencolok, ini jelas adalah yang paling underrated. Tak seperti kekuatan di cerita serial itu, kecerdasan taktis didapatkan melalui pengalaman. Dengan mempertimbangkan pertaruhan yang terlibat di serial ini, kekuatan ini jelas sangat penting.

Contoh terbaik kecerdasan taktis adalah Erwin Smith, mantan komandan Pasukan Pengintai. Di bawah kepemimpinannya, umat manusia berada di kondisi terkuatnya. Kecerdasan Erwin membuat Pasukan Pengintai mengungguli Titan Zirah, Titan Kolosal, dan Titan Monyet. Karakter lain, sepeti Armin dan Hange, juga cerdas, tapi Erwin lebih cerdas dari mereka.

6. Titan Manusia

7 Kekuatan Langka yang Jarang Dibahas di Attack on Titan

Foto: Facebook

Pengintai di Attack on Titan telah melakoni pelatihan yang intensif sebelum diizinkan bergabung dengan Pasukan Pengintai dan melawan Titan. Pelatihan itu memperbaiki kemampuan fisik hampir semua orang. Tapi, masih ada karakter lain yang punya kelebihan.

Karakter tertentu, seperti Levi Ackerman dan Mikasa Ackerman, lebih superior dalam hal kekuatan, stamina, dan ketangkasan. Ini utamanya karena garis darah Ackerman. Mereka mewarisi pengalaman tempur nenek moyang mereka. Ackerman dikenal memanifestasikan kemampuan fisik yang sama seperti Titan tanpa berubah menjadi makhluk itu. Lebih lanjut, anggota klan ini dibilang punya rasa penilaian yang bagus.

5. Zirah Kuat

7 Kekuatan Langka yang Jarang Dibahas di Attack on Titan

Foto: Pinterest

Titan Zirah adalah salah satu dari 9 Titan unik di serial ini. Titan ini ada di bawah kendali Reiner Braun, salah satu Prajurit Marley. Reiner telah menggunakan kekuatan Titan Zirah berkali-kali, sebagian besar ketika dia terpojok. Hal yang membuat Titan Zirah menonjol di antara semuanya adalah kemampuannya mengeraskan kulit yang membungkus tubuhnya.

Zirah itu punya lapisan kuat luar biasa yang melindunginya dari pukulan maut. Itu juga meningkatkan kekuatan pukulannya, yang membuat berisiko kalau menghadapi Titan Zirah tanpa dukungan apa pun. Selain itu, Titan Zirah juga lebih gesit ketimbang Titan lain, yang membuatnya bisa menghindari serangan dengan mudah.

4. Asap Panas

7 Kekuatan Langka yang Jarang Dibahas di Attack on Titan

Foto: CBR

Titan Kolosal, seperti yang diindikasikan namanya, adalah Titan besar yang melampaui tinggi tembok raksasa Pulau Paradis. Transformasi Titan ini saja sudah cukup untuk menyapu bersih seluruh kota. Awalnya, kekuatan Titan ini adalah kepunyaan Bertholdt Hoover. Tapi, kemudian berpindah tangan setelah Armin memakannya di busur Kembali ke Shinganshina.

Ukuran Titan Kolosal membuat mereka mudah menyebabkan kehancuran di mana-mana. Kelemahan terbesar Titan Kolosal adalah kecepatannya yang lambat. Tapi, Titan ini bisa melindungi dirinya dengan melepaskan asap yang bisa menyebabkan kebakaran besar dan potensi kematian.

3. Melihat Masa Depan

7 Kekuatan Langka yang Jarang Dibahas di Attack on Titan

Foto: Otaku Sinh

Attack Titan atau Titan Penyerang adalah wajah serial ini. Dari season pertama, Titan ini sudah berada di tangan Eren Jaeger. Titan Penyerang punya kekuatan fisik besar, yang meningkat lebih jauh ketika Eren belajar menggunakan pengerasan. Kekuatan terbesar Titan Penyerang adalah bisa mengetuk memori masa depan penggunanya.

Kemampuan ini sangat menguntungkan dan membuat penggunanya bisa membuat rencana yang nyaris sempurna. Sementara penggunanya hanya bisa melihat memori yang tidak lengkap, orang pintar seperti Eren bisa menggunakannya sesuai kebutuhan. Kemampuan ini saja membuat Titan Penyerang menjadi salah satu senjata paling berbahaya di serial ini.

2. Menciptakan Senjata

7 Kekuatan Langka yang Jarang Dibahas di Attack on Titan

Foto: VGCultureHQ
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)