Lakukan Adegan Berbahaya di Film, 10 Aktor Ini Nyaris Tewas

Minggu, 12 Maret 2023 - 11:46 WIB
loading...
A A A
Lorenzo Izzo nyaris mati ketika syuting sebuah adegan di The Green Inferno. Karakternya, Justine, berjuang untuk bertahan hidup dari seromongan kanibal di film itu. Adegan yang nyaris menewaskannya itu terjadi di Sungai Amazon.

Justine adalah bagian dari kecelakaan pesawat dan bangun dari kondisi tidak sadar di sebuah kano. Dia berusaha kabur dari kaum kanibal itu dengan menyelam ke sungai. Tapi, arus Sungai Amazon begitu kuat sampai dia terseret dan nyaris tenggelam.

4. Tom Cruise — The Last Samurai

Lakukan Adegan Berbahaya di Film, 10 Aktor Ini Nyaris Tewas

Foto: We Got This Covered

Tom Cruise banyak melakukan adegan berbahaya selama syuting film. Tapi, yang masuk daftar ini adalah yang terjadi ketika dia syuting The Last Samurai. Tom dikenal atas kesukaannya pada adegan berbahaya dan melakukannya sendiri sehingga dia membuatnya senyata mungkin. Dia telah melakoni banyak adegan menantang maut dan berkali-kali nyaris mati.

Di The Last Samurai, kepala Tom nyaris terpenggal ketika sebuah adegan berbahaya tidak berjalan sesuai rencana. Ketika menunggangi kuda mekanik, dia sehrusnya berhenti sebelum sebuah pedang terayun di atas kepalanya. Tapi, mekanisme itu gagal dan Tom selamat berkat usaha cepat rekan sesama pemerannya, Hiroyuki Sanada.

3. Johnny Depp — The Lone Ranger

Lakukan Adegan Berbahaya di Film, 10 Aktor Ini Nyaris Tewas

Foto: Los Angeles Times

Nyawa Johnny Depp nyaris melayang saat syuting The Lone Ranger. Saat ikut adegan naik kuda, Johnny kehilangan keseimbangan dan jatuh dari kuda yang ditungganginya. Video insiden itu dirilis beberapa saat setelah itu dan memperlihatkan kalau kudanya berlari kencang di atasnya.

Insiden itu dengan mudah bisa membuatnya tewas. Sepertinya, Johnny kehilangan cengkramannya dan jatuh ke lantai dengan kaki belakang kuda itu menginjaknya. Untungnya, dia hanya terinjak ringan dan masih dalam semangat yang bagus setelahnya.

2. Matthew Fox — Lost

Lakukan Adegan Berbahaya di Film, 10 Aktor Ini Nyaris Tewas

Foto: JoBlo

Pengalaman nyaris mati Matthew Fox terjadi akibat perubahan mendadak di lokasi syuting. Saat syuting sebuah adegan di Lost, dia seharusnya ditikam pisau palsu. Ternyata, pisau yang dipakai bukanlah pisau properti, tapi pisau betulan.

Terry O’Quinn seharusnya mengambil pisau palsu yang dibuat dari karet di adegan tersebut. Tapi, secara sengaja, Terry malah mengambil pisau betulan dan berusaha menikam Matthews. Untungnya, Matthew memakai bantalan pelindung di balik bajunya yang melindunginya dari skenario seperti ini. Meski Terry menikamnya, Matthew masih bisa tertawa setelahnya.



1. Dylan O’Brien — Maze Runner: The Death Cure

Lakukan Adegan Berbahaya di Film, 10 Aktor Ini Nyaris Tewas

Foto: USA Today

Dylan O’Brien mengalami kecelakaan motor saat syuting adegan di Maze Runner: The Death Curse. Saat mengendarai motor dalam sebuah adegan, Dylan menabrakkan motornya dan jatuh ke papan selip. Akibatnya, dia menderita luka-luka, termasuk gegar otak, trauma otak, dan retak wajah yang berbahaya.

Insiden itu sangat serius sampai Dylan harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi. Produksi film itu sampai harus ditunda sampai aktor itu pulih. Insiden itu sangat bikin trauma sehingga Dylan mengaku nyaris berhenti akting karenanya.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1957 seconds (0.1#10.140)