7 Film Bagus Ini Malah Boncos Banget di Box Office

Jum'at, 10 Maret 2023 - 10:26 WIB
loading...
A A A
It’s Wonderful Life yang dirilis pada 1946 dianggal film klasik Natal oleh audiens saat ini. Tapi, ketika dirilis, film ini tidak disambut dengan baik. Film ini berkisah tentang George Bailey, yang merenungi hidup dan nilainya di sekitar Natal. Film itu memperlihatkan bagaimana semuanya akan berbeda kalau dia tidak ada.

It’s A Wonderful Life adalah inti budaya pop dan juga sinema. Film itu adalah sumber dari banyak penghormatan dan parodi. Tapi, ketika dirilis, film itu hanya meraup USD2,3 juta di box office. Film klasik karya Frank Capra itu menghilang selama puluhan tahun sampai film itu dirilis ke domain publik. Jaringan TV bisa menayangkannya dengan gratis dan kehadirannya setiap Desember memberinya kehidupan kedua sebagai klasik musim liburan.



1. Dredd

7 Film Bagus Ini Malah Boncos Banget di Box Office

Foto: Los Angeles Times

Dredd mengalami banyak masalah yang membuat film ini jadi hit ketika dirilis pada 2012. Dengan film absurd Stallone dari era 90-an, buruknya promosi dari mulut ke mulut, dan judulnya yang tidak terlalu dikenal saat itu, film itu tidak bisa bertahan di box office. Dari dana USD50 juta, film itu hanya meraup USD41 juta.

Namun, beberapa tahun kemudian, film superhero komik mencapai puncaknya. Penggemar pun jadi suka film-film action kelam seperti John Wick dan Dredd pun akhirnya mendapatkan fanbase-nya. Sementara masa depan franchise ini masih diragukan, ada kabar kalau film ini akan mendapatkan spinoff serial di televisi.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)