Nongol Sebentar, 7 Karakter Marvel Ini Beri Dampak Besar di MCU

Kamis, 09 Maret 2023 - 23:32 WIB
loading...
Nongol Sebentar, 7 Karakter Marvel Ini Beri Dampak Besar di MCU
Ada sejumlah karakter Marvel yang hanya tampil sebentar di MCU. Tapi, kehadiran mereka justru punya dampak besar bagi jalannya cerita film di franchise itu. (Foto: CBR)
A A A
Marvel Cinematic Universe (MCU) memperkenalkan puluhan karakter di 31 film dan 8 serial televisinya. Namun, tentu saja, tidak semua karakter punya waktu layar yang sama satu sama lain. Ada yang tampil hanya beberapa detik, tapi ada juga yang tampil selama puluhan menit di satu film.

Meski hanya tampil singkat, karakter-karakter ini mampu memberikan pengaruh besar terhadap jalan cerita MCU. Sebagian besar karakter ini adalah karakter pendamping, meski ada juga yang merupakan antagonis. Mau tampil sebagai cameo yang nyempil di tengah film atau di adegan pascakredit, dampak mereka terasa di film MCU selanjutnya.

MCU adalah franchise yang dengan cermat menjahit ceritanya yang terlihat terpisah tapi masih punya benang merah satu sama lain. Meski keberadaan karakter-karakter ini terlihat tidak penting, tapi pengaruh besar mereka justru membuat mereka karakter yang layak untuk diberi tempat. Selain itu, penampilan singkat mereka juga bisa menjadi konfirmasi keberadaan mereka di MCU. Siapa saja karakter Marvel yang tampil singkat, tapi, punya dampak besar di MCU? Simak ulasannya berikut!



7. Mar-Vell — Captain Marvel

Nongol Sebentar, 7 Karakter Marvel Ini Beri Dampak Besar di MCU

Foto: IndieWire

Bagi sebuah karakter yang hanya tampil di layar selama 3,5 menit, lewat flashback pula, Mar-Vell punya dampak besar terhadap Captain Marvel. Menyamar sebagai Dr. Wendy Lawson, Mar-Vell merekrut Carol Danvers, membantu menginspirasinya, dan secara tidak sengaja medayainya. Semuanya dia lakukan sementara memberikan alasan valid bagi Caron untuk tidak mempercayai Kree, meskipun dia tidak ingat selama bertahun-tahun.

Aksi Mar-Vell terhadap Skrull membantu mereka membuka jalan baru dan membedakan mereka dari sifat mereka di komik. Di komik, Skrull selalu menjadi karakter antagonis. Di MCU, mereka, sejauh ini, baik, dan berkembang menjadi sekutu kuat bumi. Semua itu mustahil tanpa tindakan kebaikan hati pengorbanan diri Mar-Vell dan itulah warisan yang diemban Captain Marvel selama puluhan tahun.

6. Morgan Stark — Avengers: Endgame

Nongol Sebentar, 7 Karakter Marvel Ini Beri Dampak Besar di MCU

Foto: MCU Wiki – Fandom

Di sepanjang empat film Avengers, Iron Man berubah dari “bukan orang yang mau berkorban” menjadi orang yang bersedia membuat pengorbanan terbesar di MCU. Sementara ada banyak momen di sepanjang franchise itu yang mendorong Tony Stark ke arah itu, tidak ada yang punya dampak lebih besar ketimbang kehadiran anaknya, Morgan. Bocah kecil itu diperkenalkan di Avengers: Endgame.

Di film itu, Morgan hanya tampil selama 3 menit 15 detik. Hampir seluruh penampilannya didedikasikan pada bonding-nya dengan ayahnya. Lalu, gadis kecil itu terlihat bonding dengan Happy Hogan di akhir Endgame. Hanya dengan sedikit dialog, Morgan memenangkan semua orang dengan kata-katanya kepada Tony: I love you 3.000. Morgan memberikan Tony sesuatu untuk hidup—lalu sesuatu untuk diperjuangkan sampai mati.

5. Surtur — Thor: Ragnarok

Nongol Sebentar, 7 Karakter Marvel Ini Beri Dampak Besar di MCU

Foto: CBR

Hanya dalam 3 menit, Surtur memberikan dampak besar tidak hanya pada Thor: Ragnarok, tapi juga MCU. Dia tampil di awal film itu membahas Ragnarok dengan Thor. Setelah dikalahkan Thor, Surtur pun terlupakan. Tapi, di klimaks film itu, atas perintah Thor, Loki mengambil mahkota Surtur dan memasukkannya ke Api Abadi.

Surtur lalu kembali hidup dengan kekuatan penuh dan ukuran yang luar biasa besar. Dari sana, Surtur mengayunkan pedang ke arah Hela, membakar semua di sekitarnya, dan pada akhirnya menghancurkan seluruh Asgard. Akibat perbuatan Surtur, warga Asgard pun kehilangan tempat tinggal dan melenyapkan salah satu tempat ajaib di MCU.

4. Frigga — Avengers: Endgame

Nongol Sebentar, 7 Karakter Marvel Ini Beri Dampak Besar di MCU

Foto: MCU Wiki – Fandom

Sebagai bagian dari pencurian waktu di Avengers: Endgame, Thor kembali ke Asgard untuk mengambil Aether dari mantan ceweknya, Jane Foster. Tapi, dia sadar kalau dia kembali ke hari di mana ibunya, Frigga, tewas. Frigga langsung melihat anaknya itu dan segera tahu kalau dia datang dari masa depan.

Dalam 2 menit 45 detik, Frigga mengobrol dengan Thor tentang kegagalan aanaknya itu di masa depan. Tapi, Frigga memastikan kalau itu tidak seharusnya membuatnya kecewa. Thor berusaha memperingatkan kematian ibunya itu sebelum pergi. Tapi, Frigga menolak mendengarnya dan menganggap kehadiran Thor adalah sebuah hadiah. Seluruh adegan itu menambah lapisan pada hubungan mereka yang tidak ada di film Thor. Ini membuat kematian Frigga di Thor: Dark World jadi tambah menyedihkan.

3. Matt Murdock — Spider-Man: No Way Home

Nongol Sebentar, 7 Karakter Marvel Ini Beri Dampak Besar di MCU

Foto: ComicBook.com

Kehadiran Matt Murdock alias Daredevil di MCU sudah sangat dinantikan para penggemarnya. Spider-Man: No Way Home mewujudkan keinginan itu dengan menghadirkan Charlie Cox sebagai Matt. Tampil selama 57 detik, penampilannya langsung membuat penggemar bersorak gembira.

Penampilan Matt sebagai pengacara yang memberikan saran kepada Peter Parker yang ditangkap Departemen Pengendali Kerusakan (DDC) memberikan dampak besar kepada MCU. Selain mengonfirmasi keberadaan Matt di MCU, di film itu, dia juga sedikit pamer kemampuan. Dia menangkap batu bata yang dilemparkan ke jendela apartemen Peter. Ketika Peter bertanya bagaimana dia melakukannya, Matt mengatakan kalau dia adalah seorang pengacara yang bagus.

2. J Jonah Jameson — Spider-Man: Far from Home

Nongol Sebentar, 7 Karakter Marvel Ini Beri Dampak Besar di MCU

Foto: YouTube
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)