Anime Boruto Bakal Hiatus Panjang Usai Episode 293

Kamis, 09 Maret 2023 - 07:50 WIB
loading...
Anime Boruto Bakal Hiatus Panjang Usai Episode 293
Anime Boruto: Naruto Next Generations akan hiatus panjang usai penayangan episode 293 pada akhir bulan ini. Laporan menyebut, serial itu rehat selama 3 bulan. (Foto: ComicBook.com)
A A A
Sebuah laporan menyebutkan kalau anime Boruto: Naruto Next Generations akan hiatus panjang. Sumber pembocor yang terpercaya menyebut, serial itu tidak akan tayang pada musim semi kali ini. Laporan ini belum dikonfirmasi Studio Pierrot yang memproduksi Boruto.

Boruto, yang merupakan kelanjutan dari cerita asli Naruto, berfokus pada sosok Boruto, anak Naruto. Sebagai genin, dia dan dua temannya, Sarada dan Mitsuki, adalah anggota Tim 7 yang dipimpin Konohamaru. Kemudian, pertemuan dengan seorang anggota klan Otsutsuki mengubah nasib Boruto.

Anime ini kali pertama mengudara pada April 2017. Sejak saat itu, serial ini belum pernah hiatus. Jadi, kalau Boruto memutuskan untuk rehat tayang, maka itu akan menjadi yang pertama dalam 6 tahun.



Akun Twitter Anime News And Facts, yang cukup terpercaya, melaporkan, anime Boruto itu akan hiatus dari April mendatang. Episode 293 akan menjadi episode terakhir yang tayang. Saat ini, serial itu sudah merilis 290 episode. Artinya, dengan tiga episode yang akan datang, episode terakhir anime itu akan tayang pada Minggu, 26 Maret.



Pekan ini, Boruto episode 291, berjudul Kontrol, akan tayang pada 12 Maret. Kemudian, episode 292, berjudul Keinginan, pada 19 Maret. Terakhir, Boruto episode 293 berjudul Perpisahan tayang pada 26 Maret 2023. Judul episode 293 itu sepertinya cukup menggambarkan kondisi anime itu saat ini.

Belum diketahui berapa lama Boruto akan hiatus. Tapi, sejumlah sumber menyebut, hiatus itu dijadwalkan berlangsung selama tiga bulan lamanya. Rentang waktu ini seharusnya memberikan cukup waktu bagi anime itu untuk mendapatkan tiga chapter lagi dari manga-nya.
Anime Boruto Bakal Hiatus Panjang Usai Episode 293

Foto: Latest Anime News

Boruto saat ini sedang mengisahkan busur cerita Serangan Code. Di manga, busur ini diceritakan dari chapter 56—71, saat ini manga-nya ada di chapter 78. Episode yang akan tayang pekan ini diadaptasi dari chapter 61—63 manga. Jadi, kalau kabar tentang hiatus itu benar, maka itu masuk akal karena tidak konten dari manga untuk diadaptasi ke anime tidak cukup.

Mengutip SportsKeeda, karena anime itu mengejar manga-nya terlalu cepat, ada kemungkinan kalau serial itu akan berubah menjadi anime ber-season sehingga tim produksi bisa punya cukup waktu dan sumber untuk melanjutkan serial ini. Terlebih, ada kabar kalau kontrak Boruto dengan TV Tokyo sudah berakhir. Ini bisa juga jadi peluang untuk membarui kontrak itu atau mengubah syarat kontrak.
Anime Boruto Bakal Hiatus Panjang Usai Episode 293

Foto: Manga Thrill

Busur cerita Code ini terutama berkisah tentang Code, pemimpin baru Kara dan wadah yang gagal dibangkitkan Isshiki Otsutsuki. Kara terdiri atas banyak makhluk celestial. Salah satunya adalah Otsutsuki yang datang ke bumi dulu sekali untuk mengonsumsi energi kehidupan dan materi genetis warga bumi kemudian berevolusi menjadi dewa.

Klan itu punya kaitan erat dengan serial Naruto. Di serial itu, merekalah yang bertanggung jawab atas kelahiran semua kekuataan mata. Bentuk kehidupan parasitik itu punya kekuatan untuk menandai siapa saja dengan segel karma dan mengubah mereka menjadi wadah utuh untuk membangkitkan Otsutsuki mana pun yang sudah mati. Ini menjadi dilema bagi Boruto yang saat ini menjadi wadah itu di serialnya.
Anime Boruto Bakal Hiatus Panjang Usai Episode 293

Foto: ComicBook.com

Busur saat ini menyinggung kalau Code akan terus menjadi penjahat utama setelah busur tersebut. Dia akan membalas dendam kepada dunia shinobi dan pembawa Tanda Karma karena dia gagal menjadi wadah sejati. Peristiwa ini juga memperlihatkan kalau Boruto kehilangan kendali atas Tanda Karma itu.

Sementara, Otsutsuki di dalam dirinya sudah hampir mengambil alih kendali secara penuh. Ini mengindikasikan kembalinya penjahat yang sudah mati, Momoshiki Otsutsuki. Cerita setelahnya pun pastinya lebih intensif, kalau memang diadaptasi setelah hiatus.



Mayoritas penggemar sepertinya tidak keberatan dengan hiatus itu. Mereka paham kalau studio itu butuh waktu dan konten manga untuk menghadirkan episode yang bagus dengan animasi yang baik. Kalau anime itu tidak hiatus, penggemar pastinya akan diberi episode filler panjang sebelum konten kanon bisa dianimasikan.

Studio Pierrot adalah studio yang memproduksi sejumlah anime populer—dan sering melakukan hiatus yang sangat panjang. Studio itu berhenti memproduksi serial Black Clover beberapa tahun lalu dan akan merilis filmnya pada Juni 2023. Serial anime-nya dikabarkan akan kembali pada 2024. Manga Black Clover saat ini ada di busur terakhirnya. Sementara, tahun lalu, Pierrot mengadaptasi busur terakhir Bleach, Thousand Year Blood War, setelah anime itu hiatus selama 10 tahun.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3332 seconds (0.1#10.140)