4 Karakter One Piece yang Jadi Dasar Seraphim Buatan Vegapunk

Senin, 27 Februari 2023 - 23:32 WIB
loading...
4 Karakter One Piece yang Jadi Dasar Seraphim Buatan Vegapunk
Seraphim merupakan tentara baru Pemerintah Dunia untuk melawan para Perompak di One Piece. Mereka dibuat berdasarkan anggota Shichibukai yang sudah bubar. (Foto: CBR)
A A A
Seraphim merupakan tentara baru Pemerintah Dunia untuk melawan para Perompak di One Piece . Makhluk seperti anak kecil itu adalah versi pemberian Pacisfista yang diciptakan Dr Vegapunk. Meski seperti anak kecil, Seraphim sangat kuat karena dibuat dengan mengkloning kekuatan Shichibukai.

Sejauh ini, baru empat Seraphim yang diperkenalkan di One Piece. Tak hanya punya kekuatan Shichibukai, mereka juga tambah kuat dengan Buah Iblis. Sementara, Shichibukai total ada 10 orang. Meski begitu, mereka telah memperlihatkan kemampuan yang tidak bisa diremehkan di Pulau Egghead. Luffy dan kawan-kawannya pun sempat kewalahan menghadapi mereka.

Sebagai kloning mini Shichibukai, Seraphim punya kekuatan yang sama dengan orang yang dikloning. Sejauh ini, penggemar One Piece belum melihat Seraphim untuk Donquixote Doflamingo, Crocodile, Gecko Moria, Edward Weevil, Blackbeard and Trafalgar D Law. Seraphim enam orang ini tentu sama berbahayanya dengan empat yang telah diperkenalkan.

Untuk membuat Seraphim, Vegapunk menggunakan Faktor Linege Shichibukai. Dia kemudian memodifikasinya dengan memasukkan sifat Lunarian, yang membuat mereka awet. Seraphim harus menjalani proses pertumbuhan lebih lanjut. Untuk menyelesaikan semuanya, tubuh mereka diresapi zat bernama Darah Hijau. Siapa saja karakter One Piece yang sudah dikloning menjadi Seraphim sejauh ini? Berikut ulasannya!



4. Jinbei

4 Karakter One Piece yang Jadi Dasar Seraphim Buatan Vegapunk

Foto: Ranker

Jinbei merupakan kru Topi Jerami yang berasal dari Pulau Manusia Ikan. Dia baru bergabung bersama Topi Jerami di Wano meski Luffy sudah mengajaknya di busur Pulau Manusia Ikan. Shichibukai ini sudah menjadi salah satu karakter terkuat tanpa Buah Iblis di One Piece. Selain fisiknya yang besar, Jinbei juga mengandalkan Karate Gyojin.

S-Shark adalah Jinbei versi Seraphim. Vegapunk membuat S-Shark berdasarkan Jinbei ketika muda. Ini terlihat dari penampakannya meskipun ukurannya sama seperti Jinbei dewasa. Yang menarik, S-Shark belum 100% selesai. Meski begitu, dia tetap berbahaya. Terlebih, Vegapunk memberinya Sui Sui no Mi buatan. Buah Iblis tipe Paramecia itu membuat S-Shark bisa bergerak di atas permukaan denga cepat. Dia menggunakan tanah mencair di sekitarnya itu untuk melakukan gerakan Karate-nya.

3. Bartholomew Kuma

4 Karakter One Piece yang Jadi Dasar Seraphim Buatan Vegapunk

Foto: Game Rant

Sebelum menjadi anggota Shichibukai, Kuma adalah salah satu pendiri Pasukan Revolusioner. Dia kemudian dimodifikasi sebagai Pacifista dan pernah mengikuti perintah Pemerintah Dunia. Dia kemudian diselamatkan Sabo. Setelah Levelie, tidak dikeahui lagi nasibnya. Kuma dikenal kuat. Dia adalah pengguna Buah Iblis Nikyu Nikyu no Mi yang membuatnya bisa menghalau apa pun dengan telapak tangannya. Dia juga bisa menembakkan suar cahaya dari mulutnya dan bisa bergerak sangat cepat.

Vegapunk mengkloning Kuma untuk proyek Seraphim-nya. Dinamai S-Bear, Seraphim itu diberi Nikyu Nikyu no Mi buatan Vegapunk. Dia telah memperlihatkan kekuatan Buah Iblis ini. Dia juga bisa menggunakan kemampuan buah itu untuk mengirim orang lain ke lokasi berbeda. Selain kekuatan buah itu, S-Bear juga bisa menembakkan laser yang bisa menyebabkan kerusakan besar.

2. Boa Hancock

4 Karakter One Piece yang Jadi Dasar Seraphim Buatan Vegapunk

Foto: SportsKeeda

Hancock adalah salah satu karakter cewek terkuat di semesta One Piece. Sebagai pemimpin Perompak Kuja dan satu-satunya Shichibukai cewek, kekuatan Hancock tidak bisa disepelekan. Dia adalah pengguna Buah Iblis Mero Mero no Mi. Buah itu membuat siapa pun yang terpesona oleh kecantikan Hancock berubah menjadi batu. Selain itu, dia juga seorang petarung yang tidak bisa diremehkan.

Vegapunk mengkloning kekuatan Hancock ke Seraphim bernama S-Snake. Meskipun cyborg, S-Snake merupakan Seraphim yang mampu memperlihatkan emosi. Dia juga punya kekuatan Buah Iblis Hancock dan kebal terhadap serangan apa pun. Dia juga bisa menembakkan laser dan memanipulasi api. Selain itu, dia diperkenalkan di serial ini ketika dia dikirim ke Amazon Lily untuk menangkap Hancock.



1. Dracule Mihawk

4 Karakter One Piece yang Jadi Dasar Seraphim Buatan Vegapunk

Foto: SportsKeeda

Mihawk dikenal sebagai perompak solo dengan kemampuan pedang yang sangat tinggi. Dia merupakan pendekar pedang terkuat di One Piece. Bahkan, tanpa Buah Iblis pun, Mihawk sudah sangat berbahaya. Saat ini, Mihawk diketahui bergabung bersama Buggy dan Crocodile di Cross Guild. Mereka diburu Pemerintah Dunia.

Mihawk versi Seraphim, S-Hawk, dipernalkan ketika dia dibawa Koby ke Amazon Lily untuk menangkap Boa Hancock. Seperti Mihawk, S-Hawk juga merupakan pendekar pedang yang mumpuni. Dia bahkan mampu mengimbangi Blackbeard dan memaksa yonko itu menggunakan Haki Busoshoku. Meski terlibat perang besar, S-Hawk tidak terdampak apa pun. Belum diketahui apakah S-Hawk punya Buah Iblis atau tidak. Karena S-Shark diberi Buah Iblis buatan, S-Hawk kemungkinan juga diberi.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2655 seconds (0.1#10.140)