6 Film Korea Genre Melodrama, Siap Bikin Nangis!

Senin, 27 Februari 2023 - 16:54 WIB
loading...
6 Film Korea Genre Melodrama, Siap Bikin Nangis!
Film Korea genre melodrama yang menarik untuk disimak salah satunya adalah Postman to Heaven. Foto/CJ Entertainment
A A A
JAKARTA - Film Korea genre melodrama biasanya penuh cerita dramatis yang siap membuat penontonnya terharu, bahkan bisa sampai menangis.

Film melodrama umumnya bercerita tentang kesulitan hidup atau kisah cinta yang penuh rintangan. Karakter-karakternya bisa dibuat sangat menderita atau mengalami peristiwa dramatis untuk memancing rasa emosional penonton. Meski begitu, kadang ceritanya tetap saja ada selipan komedi.

Berikut ini enam film Korea bergenre melodrama yang bisa kamu jadikan alternatif tontonan.

1. Windstruck (2004)

6 Film Korea Genre Melodrama, Siap Bikin Nangis!

Foto: CJ Entertainment

Film ini bercerita tentang Kyung Jin (Jun Ji-hyun), seorang polisi yang tengah mengejar pencopet. Saat itulah ia bertemu dengan Go Myung-woo (Jang Hyuk) yang sebenarnya juga mengejar copet yang sama, tapi malah ditangkap oleh Kyung Jin.

Dari sini, cerita berjalan dengan kaitan dengan mafia Rusia dan gangster Korea, cerita fantasi yang melibatkan hantu, dan kisah cinta rumit antara Kyung Jin dan Myung-woo.

2. Postman to Heaven (2009)

6 Film Korea Genre Melodrama, Siap Bikin Nangis!

Foto: CJ Entertainment

Dari judulnya saja, bisa terlihat bahwa ini adalah film yang mengharukan. Ceritanya berawal dari sebuah kotak pos yang dipakai untuk mengirim surat ke orang-orang terkasih yang telah pergi ke surga.

Ha-na (Han Hyo-joo) adalah satu satu orang yang mengirim surat ke kotak pos itu. Di sana, ia bertemu dengan Jae Joon (Kim Jae-joong) yang mengaku sebagai sang pengantar surat-surat di kotak pos.

Jae-joon mengatakan bahwa tugasnya adalah menyembuhkan luka orang-orang yang mengirim surat, dan ia mengajak Ha-na untuk ikut membantunya. Seiring waktu, keduanya saling suka, tapi ada misteri tentang hidup Jae-joon yang belum terungkap.

Baca Juga: 5 Film China Genre Wuxia dengan Rating Tertinggi dan Tempat Menontonnya

3. Drifting Away (2011)

6 Film Korea Genre Melodrama, Siap Bikin Nangis!

Foto: Let's Films

Film Korea melodrama yang satu ini bercerita tentang cinta terlarang. Dan Bi (Go Joon-hee) jatuh cinta pada seorang pria yang sudah beristri, bernama Chan Young (Lee Kyun).

Dan Bi yang sedang sekolah akting bahkan berani menyampaikan perasaan cintanya pada Chan Young. Lantas, bagaimana tanggapan sang pria yang juga seorang aktor itu? Film ini bisa kamu simak kisahnya di Viki.

4. A Day with My Son (2007)

6 Film Korea Genre Melodrama, Siap Bikin Nangis!

Foto: Cinema Service

Film tentang hubungan ayah dan anak lelakinya ini juga dijamin akan membuatmu menangis. Ceritanya tentang Kang-shik (Cha Seung-won), seorang narapidana yang terkena pidana hukuman mati.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)