10 Film Kekasih Jadi Musuh Paling Bikin Deg-Degan saat Ditonton

Minggu, 19 Februari 2023 - 17:17 WIB
loading...
10 Film Kekasih Jadi Musuh Paling Bikin Deg-Degan saat Ditonton
Sejumlah film drama, action, sampai psycho-thriller sering menampilkan dinamika kekasih jadi musuh yang akan diingat penontonnya. Tema ini dianggap menghibur. (Foto: GQ)
A A A
Film yang menampilkan musuh menjadi kekasih itu sudah biasa. Tema seperti ini ada di banyak cerita remaja atau drama percintaan young-adult. Tapi, film dengan tema kekasih jadi musuh baru menjadi tontonan yang lebih menarik.

Tema kekasih menjadi musuh tidak banyak diangkat di genre drama. Tapi, sebagian besar tema ini diangkat di genre yang lebih serius dan kelam seperti horor dan psycho-thriller. Film dengan tema seperti ini biasanya punya banyak twist mengejutkan dan ending yang lebih menarik.

Tidak ada orang bisa menebak seperti apa jalannya cerita dan akhir film di mana kekasih menjadi musuh ini. Kalau pun di film drama, apa pun yang terjadi hanya akan menimbulkan dendam. Di sisi lain, kondisi itu bisa mengancam nyawa banyak orang di film tersebut. Apa saja film kekasih menjadi musuh paling seru yang pernah dibuat? Mengutip CBR, simak ulasannya berikut!



10. Maleficent

10 Film Kekasih Jadi Musuh Paling Bikin Deg-Degan saat Ditonton

Foto: Maleficent Wiki – Fandom

Maleficent adalah penggambaran ulang Sleeping Beauty, di mana penjahatnya menjadi protagonis. Maleficent menggambarkan seorang peri yang jatuh cinta pada rakyat jelata bernama Stefan. Tapi, romansa mereka mencapai akhir ketika cowok itu mengkhianati Maleficent untuk membunuhnya sehingga dia bisa jadi raja.

Film itu menunjukkan kalau Maleficent menjadi penjahat hanya karena apa yang dilakukan Stefan kepadanya. Dia akhirnya membuka lembaran baru kasih sayang untuk anak Stefan, Putri Aurora, sementara pria itu masih berusaha membunuhnya. Maleficent adalah kisah tragis tentang cinta yang kandas karena karakter utamanya dan Stefan berakhir sebagai musuh. Maleficent bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

9. Scream

10 Film Kekasih Jadi Musuh Paling Bikin Deg-Degan saat Ditonton

Foto: Scream Wiki – Fandom

Scream adalah film slasher tentang serangkaian pembunuhan di sebuah SMA. Karakter utamanya, Sidney, dikuntit Ghostface Killer, yang menyingkirkan orang di sekitarnya untuk memusuhinya sebelum membunuh cewek itu. Scream membawa pasangan horor toksik karena pembunuh itu ternyata pacar Sidney, yaitu Billy Loomis.

Billy menghabiskan sebagian besar waktu di film itu memenangkan hati Sidney, hanya kemudian mengungkapkan rencananya untuk membunuh cewek itu setelah mereka berkencan. Billy dan kaki tangannya, Stu, memulai masalah Sidney sejak Scream pertama. Tapi, usaha Billy terasa menyengat karena cewek itu tergila-gila padanya. Scream bisa ditonto di HBO Go.

8. Midsommar

10 Film Kekasih Jadi Musuh Paling Bikin Deg-Degan saat Ditonton

Foto: Business Insider

Midsommar adalah film horor folk di mana karakter-karakter mudanya ditarik ke komunitas pedesaan. Mereka segera tahu kalau warga kota itu berniat menumbalkan mereka sebagai bagian dari ritual mereka. Ini membuat posisi pasangan kekasih Dani dan Christian dalam bahaya. Dani tidak suka dengan perlakuan buruk cowoknya itu kepdanya dan mendapatkan kesempatan untuk balas denda.

Klimaks Midsommar menampilkan Dani yang memutuskan menumbalkan Christian dengan cara yang sangat menyakitkan dan kejam. Mantan pasangan kekasih itu jelas tidak berpisah dengan cara yang baik karena Christian mati dengan cara brutal. Film ini punya atmosfir menakutkan di sepanjang durasinya, meskipun pengkhianatan Dani masih mengejutkan ketika itu terjadi.

7. The War of the Roses

10 Film Kekasih Jadi Musuh Paling Bikin Deg-Degan saat Ditonton

Foto: The Guardian

The War of the Roses menggambarkan cerita tentang sepasang suami istri Oliver dan Barbara. Sang istri kemudian mengatakan kalau dia sudah muak dengan pernikahannya dan membenci suaminya. Pasangan itu lantas melalui persidangan yang berbelit-belit. Permusuhan mereka jadi begitu ekstrem sampai pasangan itu menghancurkan rumah mereka dengan harapan salah satu dari mereka akan pergi karena kesal.

The War of the Roses adalah komedi satir yang menekankan pada betapa konyolnya pasangan yang bercerai. Film tidan meninggalkan keraguan kalau Oliver dan Barbara tidak saling mencintai lagi lewat tingkah mereka yang berlebihan. Film ini jadi lebih gelap ketika ceritanya mencapai klimaks, tapi masuk akal dengan bagaimana perilaku karakter-karakternya.

6. Get Out

10 Film Kekasih Jadi Musuh Paling Bikin Deg-Degan saat Ditonton

Foto: CinemaBlend

Get Out berkisah tentang seorang pria berkulit hitam bernama Chris yang diundang ke rumah ceweknya yang berkulit putih. Chris mulai merasa paranoid dengan niat semua tamu berkulit putih yang tertarik padanya dengan cara tidak sehat. Semuanya jadi berubah mengerikan ketika dia tahu kalau ceweknya itu menariknya ke skenario pertukaran tubuh.

Psycho-thriller Get Out mengacaukan pikiran karena sebagian besar film itu menciptakan ketidakpastian di sekitar sifat asli keluarga tersebut. Pacar Chris digambarkan sebagai orang baik sampai kepribadian jahatnya terungkap. Ini mengubah konteks hubungan mereka seutuhnya, karena film ini mengisahkan tentang usaha Chris untuk kabur dari rumah itu. Get Out bisa ditonton di HBO Go.

5. Fatal Attraction

10 Film Kekasih Jadi Musuh Paling Bikin Deg-Degan saat Ditonton

Foto: ABC News
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9278 seconds (0.1#10.140)