Apakah Dunia Kuantum di Film Ant-Man? Begini Penjelasannya!

Rabu, 15 Februari 2023 - 23:40 WIB
loading...
A A A

6. Apakah Dunia Kuantum Terkoneksi dengan Multiverse?

Apakah Dunia Kuantum di Film Ant-Man? Begini Penjelasannya!

Foto: Marvel

Penulis Ant-Man and the Wasp: Quantuamania Jeff Loveness mengonfirmasi kalau Dunia Kuantum adalah realitas yang terpisah di multiverse MCU. Faktanya, Dunia Kuantum dipakai sebagai rubanah multiverse. Itu artinya, perjalanan melintasi multiverse adalah titik poin kunci jauh sebelum Multiverse Saga dan diperkenalkannya America Chavez (Xochitl Gomez) di Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Ini juga membuat Ant-Man and the Wasp: Quantumania menjadi film yang sempurna untuk memulai Fase 5 MCU. Itu bahkan bisa berarti kalau Dunia Kuantum terdampak aksi Loki dan Sylvie di final Loki season 1.

7. Apa Peraturan Dunia Kuantum?

Apakah Dunia Kuantum di Film Ant-Man? Begini Penjelasannya!

Foto: Marvel

Konsep apa pun yang disadari manusia di atas permukaan menjadi tidak bisa ditebak dan mungkin tidak bisa dipahami ketika memasuki Dunia Kuantum. Diketahui kalau tubuh manusia masih harus melalui cara hidup yang sama karena Janet menua ketika berada di Dunia Kuantum. Tapi, dunia itu juga membuatnya bisa berevolusi dan mendapatkan kemampuan dengan energi Kuantum.

Sepertinya mustahil untuk menentukan tempta yang tepat untuk bepergian ke Dunia Kuantum tanpa bantuan dari dalam. Janet merasuki Scott selama Ant-Man and the Wasp untuk membantu keluarganya menemukannnya. Ketidakpastian ini membuat Dunia Kuantum menjadi setting yang benar-benar berbahaya di MCU.

8. Mengapa Dunia Kuantum Sangat Berbahaya?

Apakah Dunia Kuantum di Film Ant-Man? Begini Penjelasannya!

Foto: Marvel

Selain diseret ke pusaran waktu atau dimakan monster kecil, Dunia Kuantum punya fitur berbahaya lain yang berarti terjebak di dalamnya berpotensi berisiko fatal. Serial What If…? memperlihatkan sebuah realitas alternatif di mana sebuah virus menginfeksi Janet van Dyne selama berada di Dunia Kuantum. Ini menyebabkan wabah zombie ke dunia permukaan ketika dia dan Hank kembali. Di atas semua itu, fakta kalau penjahat super seperti Kang the Conqueror tinggal di Dunia Kuantum berarti ada bahaya yang tidak hanya datang dari lingkungan liar. Tapi, juga berasal dari Dunia Kuantum.



9. Mengapa Dunia Kuantum Penting bagi MCU?

Apakah Dunia Kuantum di Film Ant-Man? Begini Penjelasannya!

Foto: Marvel

Seberbahaya apa pun ancamannya, pengenalan Kang the Conqueror di Ant-Man and the Wasp: Quantumania menandai lompatan besar ke Multiverse Saga karena membangun ke Avengers: The Kang Dynasty. Fakta kalau Dunia Kuantum berhasil menjebak Kang mengindikasikan kalau dimensi kecil ini lebih kuat dari yang pernah dipercaya penonton. Tempat ini juga bisa penting dalam mengalahkan Kang. Sepertinya, aspek lebih berbahaya Dunia Kuantum akan dieksplorasi lebih lanjut. MCU sepertinya akan menuju ke arah yang lebih gelap di Fase 5.
(alv)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2160 seconds (0.1#10.140)