10 Film Romance Klasik Ini Menyasar Penonton Usia 25+ Tahun

Selasa, 14 Februari 2023 - 22:22 WIB
loading...
10 Film Romance Klasik Ini Menyasar Penonton Usia 25+ Tahun
Film romance klasik itu bagus tapi sering kali punya daya tarik tingi ketika ditaburi konten lebih dewasa bagi penonton yang sudah muak dengan ketidakdewasaan. (Foto: Variety)
A A A
Film romance klasik sering kali melampaui batasan generasi dengan audiens dan punya daya tarik yang awet. Fakta yang terpampang nyatanya adalah konten dewasa itu menjual. Jadi, ketika film klasik ini juga punya elemen seksi, biasanya itu adalah kombinasi yang bakal memenangkan penonton.

Tapi, tidak setiap film romantis harus punya elemen dewasa dan tidak setiap film dengan elemen itu jadi klasik. Film romance klasik tanpa daya tarik yang seksi bisa jadi agak tidak hidup. Film romance dewasa berating R tanpa skill kelas atau sinematik bisa menjadi sampah.

Tapi, ketika sebuah film itu mencampur konten romance dan dewasa dengan benar, film itu sering menjadi film romance klasik yang timeless. Pasangan utamanya bisa menjadi favorit. Film-film ini menyasar penonton yang lebih dewasa karena mereka sudah bisa memilah dan mencerna setiap adegan di dalamnya. Terlebih sebagian film ini dibuat pada era 90-an sampai awal 2000-an di mana generasinya berbeda dengan sekarang. Apa saja film romance klasik yang menyasar penonton dewasa? Mengutip MovieWeb, simak ulasannya berikut ini!



10. The Notebook — 2004

10 Film Romance Klasik Ini Menyasar Penonton Usia 25+ Tahun

Foto: IMDb

Nicholas Sparks sering kali dipuji sebagai raja novel romantis. Banyak novel terkenalnya yang juga menjadi favorit di antara penggemar film romance. Sementara karyanya tidak masuk kategori erotis, ceritanya sering memasukkan adegan seksi yang juga masuk ke adaptasi filmnya.

The Notebook adalah salah satunya. Ceritanya adalah tentang seorang cewek kaya dan pekerja pabrik yang terpisah karena perang. Mereka kembali menemukan jalan untuk bertemu lagi. Film ini dibintangi Ryan Gosling dan Rachel McAdams. Salah satu adegan ikonisnya adalah ketika mereka hujan-hujanan. Film ini jelas adalah salah satu cerita cinta klasik yang memberikan romansa dan keseksian. The Notebook bisa ditonton di Netflix.

9. Unfaithful — 2000

10 Film Romance Klasik Ini Menyasar Penonton Usia 25+ Tahun

Foto: FilmAffinity

Apa yang lebih seksi ketimbang hasrat terlarang? Inilah tema di film Unfaithful di mana seorang pemuda menggoda seorang wanita yang lebih tua dan sudah menikah. Perselingkuhan ini menjadi hal yang paling menonjol di film itu dengan karakter ceweknya lebih merasakan cinta yang mendalam dengan cowok itu ketimbang dengan suaminya.

Sementara Unfaithful mungkin bukan film romance tradisional, film itu jelas bekerja terhadap para wanita yang mungkin punya fantasi terhadap skenario yang sama. Pada akhirnya, cinta dan romansa masih bersinar melalui semua sudut. Unfaithful tetap menjadi salah satu film terseksi dan memicu pikiran dari tipenya. Unfaithful bisa ditonton di Prime Video.

8. Basic Instinct — 1992

10 Film Romance Klasik Ini Menyasar Penonton Usia 25+ Tahun

Foto: News9Live

Tidak banyak orang yang akan mendeskripsikan Basic Instinct sebagai film romance. Yang tidak bisa dibantah adalah film ini membawa keseksian ke ketinggian baru dan setidaknya film romance dari perspektif orang sinting. Karenanya, film ini mengukuhkan dirinya sebagai klasik.

Dalam banyak cara, Sharon Stone menjadi legenda hidup karena film ini. Adegan menyilangkan kakinya mungkin jadi subyek kritik, tapi, juga mendorong batasan cerita saat itu. Penampilannya juga sangat dipuji karenanya. Hubungannya dengan karakter yang diperankan Michael Douglas juga berhasil sebagai kisah cinta yang nyata tapi intensif yang masuk sejarah sinematik sebagai salah satu yang paling seksi.

7. Pretty Woman — 1990

10 Film Romance Klasik Ini Menyasar Penonton Usia 25+ Tahun

Foto: Time

Pretty Woman adalah penceritaan ulang modern lini cerita klasik. Film ini akan selalu menjadi ikon film romance. Film ini menampilkan dongeng seorang wanita tidak berdaya yang menemukan dan memenangkan versi modern Prince of Charming. Film ini punya semua elemen yang menarik penyuka cerita romansa.

Dengan penampilan ikonis Richard Gere dan Julia Roberts, chemistry di antara keduanya dikuatkan dengan suplot dari karakter Julia yang merupakan seorang pekerja seks komersial (PSK) di film itu. Film ini juga punya soundtrack yang sampai sekarang abadi seperti Oh Pretty Woman (Roy Orbinson) dan It Must Have Been Love (Roxette). Ironisnya, film ini diproduksi Walt Disney Studios Motion Pictures yang dikenal membuat film ramah keluarga. Pretty Woman bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

6. The Blue Lagoon — 1980

10 Film Romance Klasik Ini Menyasar Penonton Usia 25+ Tahun

Foto: IndieWire

The Blue Lagoon adalah film klasik 1980-an yang punya nada yang cukup romantis dan manis untuk membuat penggemar genre ini berdebar-debar. Film ini bercerita tentang dua orang anak yang terdampar di sebuah pulau terpencil yang indah. Ketika mereka tumbuh bersama, pubertas pun datang dan mereka tidak bisa menghindarinya.

Meski dulu menarik, sekarang, film itu adalah pengingat betapa waktu telah berubah. Brooke Shields membintangi film ini ketika berusia 14 tahun. Sejak saat itu, Brooke telah mengungkapkan hal-hal mencurigakan yang terjadi selama syuting. Meski begitu, dulu film itu adalah cerita cinta coming-of-age. Sekuelnya dirilis pada 1991 dengan Milla Jovovich menggantikan Brooke. The Blue Lagoon bisa ditonton di Netflix.

5. Cruel Intentions — 1999

10 Film Romance Klasik Ini Menyasar Penonton Usia 25+ Tahun

Foto: Deadline
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)