6 Film dan Serial yang Harus Kamu Tonton sebelum Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Selasa, 14 Februari 2023 - 08:41 WIB
loading...
6 Film dan Serial yang Harus Kamu Tonton sebelum Ant-Man and the Wasp: Quantumania
Ada sejumlah film dan serial yang harus ditonton untuk menyegarkan pikiran dan mengingat lagi elemen penting sebelum nonton Ant-Man and the Wasp: Quantumania. (Foto: Marvel)
A A A
Ant-Man and the Wasp: Quantumania akan tayang di Indonesia besok, Rabu (15/2). Film ini menjadi seri terakhir trilogi pahlawan super yang bisa berubah ukuran itu di Marvel Cinematic Universe (MCU). Selain itu, film ini juga secara resmi menjadi pembuka Fase 5.

Kehadiran Ant-Man and the Wasp: Quantumania sudah sangat diantisipasi penggemar. Film ini akan menampilkan Kang the Conqueror sebagai penjahat besar baru untuk Multiverse Saga di MCU. Karakter ini diperankan Jonathan Majors yang sebelumnya tampil sebagai varian Kang, He Who Remains, di Loki.

Film ini masih akan menampilkan Paul Rudd (Scott Lang/Ant-Man), Evangeline Lily (Hope van Dyne/The Wasp), Michael Douglas (Hank Pym), dan Michelle Pfeiffer (Janet van Dyne). Kathryn Newton akan diperkenalkan sebagai Cassie Lang/Stature, anak Scott Lang. Sementara, David Dastmalchian, yang di 2 film Ant-Man berperan sebagai Kurt Goreshter, kembali ke Ant-Man 3 sebagai karakter baru bernama Veb. Ant-Man and the Wasp: Quantumania disutradarai Peyton Reed.

Ant-Man and the Wasp: Quantumania akan membawa penonton ke Dunia Kuantum yang sudah beberapa kali disinggung di MCU dan pernah disinggahi di film Ant-Man. Dunia Kuantum adalah dunia baru yang perlu dieksplorasi dan diketahui para penggemar MCU. Agar bisa lebih memahami alurnya, ada baiknya menonton sejumlah film dan serial yang sudah dirilis sebelumnya dan punya kaitan erat dengan Ant-Man 3. Ini berguna bagi penonton pemula dan penonton lama yang butuh mengingat-ingat lagi elemen penting di dunia Ant-Man. Film dan serial apa saja yang harus ditonton sebelum Ant-Man and the Wasp: Quantumania? Simak ulasannya berikut!



1. Ant-Man

6 Film dan Serial yang Harus Kamu Tonton sebelum Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Foto: Screen Crush

Film pertama Ant-Man jelas menjadi film yang wajib ditonton sebelum Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Film ini memperkenalkan Ant-Man ke MCU. Film besutan Peyton Reed ini sangat spesifik dalam memberikan pemahaman kepada penonton tentang siapa Ant-Man. Scott Lang diperkenalkan sebagai Ant-Man dengan asal usulnya yang cukup menggelitik.

Film ini juga memperkenalkan Hope van Dyne dan Hank Pym. Keduanya menjadi sosok penting dalam hidup Scott. Di film ini, penonton dipertemukan dengan Cassie Lang, anak Scott, yang akan menjadi salah satu karakter penting di Ant-Man 3. Ant-Man juga menampilkan Corey Stoll sebagai Yellowjacket. Corey kembali ke Ant-Man 3 sebagai MODOK. Ant-Man bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

2. Captain America: Civil War

6 Film dan Serial yang Harus Kamu Tonton sebelum Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Foto: Marvel Blog

Di Captain America: Civil War, Scott Lang terlibat dengan semesta yang lebih besar dan berinteraksi dengan Avengers. Ini termasuk momen penting dalam hidup Ant-Man setelah itu. Penonton diajak untuk melihat kemampuan Ant-Man yang akan terlihat di film-film selanjutnya.

Meski hanya menjadi karakter pendukung, tapi kehadiran Ant-Man di film ini benar-benar membawa nuansa tersendiri. Dia menjadi comic relief dan membuktikan kemampuannya sebenarnya. Di film ini, Ant-Man menunjukkan transformasinya sebagai Giant-Man. Sayang, setelah semua berakhir, Scott harus menerima konsekuensi dengan mendapatkan status tahanan rumah. Akibatnya, dia tidak bisa ke mana-mana dan hubungannya dengan Hope serta Hank memburuk. Captain America: Civil War bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

3. Avengers: Infinity War

6 Film dan Serial yang Harus Kamu Tonton sebelum Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Foto: IGN

Secara umum, Avengers: Infinity War tidak punya kaitan apa pun dengan Ant-Man. Scott Lang dan krunya sama sekali tidak tampil di film itu karena mereka sibuk mencoba masuk ke Dunia Kuantum. Meski bisa menjadi pilihan untuk dilompati, film ini jadi penting bagi mereka yang tidak begitu mengikuti MCU.

Ketika Avengers: Infinity War terjadi, Scott Lang sedang menjalani tahanan rumah setelah peristiwa Captain America: Civil War. Meski begitu, Infinity War membangun apa yang terjadi di Ant-Man 2. Ending Infinity War memperlihatkan kemenangan Thanos dan dia membuat separuh populasi semesta berubah menjadi butiran debu setelah menjentikkan jari. Apa yang terjadi di ending ini berpengaruh pada cerita Ant-Man yang terjadi di saat yang sama dan di tempat terpisah. Avengers: Infinity War bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

4. Ant-Man and the Wasp

6 Film dan Serial yang Harus Kamu Tonton sebelum Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Foto: The New Yorker

Ant-Man and the Wasp punya peranan penting dalam memperkenalkan Dunia Kuantum ke MCU. Di film tersebut, Scott Lang memainkan peranan besar sekaligus memperkenalkan Hope van Dyne sebagai The Wasp di MCU. Film ini berputar di sekitar usaha untuk memasuki Dunia Kuantum demi mencari ibu Hope, Janet, yang menghilang selama puluhan tahun setelah menjadi subatom.

Di film inilah pada akhirnya penggemar dipertemukan dengan Janet yang tinggal di Dunia Kuantum selama puluhan tahun. Pengetahuan dan pengalamannya akan menjadi penting di Ant-Man and the Wasp: Quantumaniayang akan membawanya kembali ke dunia tersebut. Dia mungkin juga mengenal Kang the Conqueror. Akhir film itu membuat Scott terjebak di Dunia Kuantum setelah Hank, Janet, dan Hope berubah menjadi abu akibat jentikan jari Thanos di Infinity War. Ant-Man and the Wasp bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

5. Avengers: Endgame

6 Film dan Serial yang Harus Kamu Tonton sebelum Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Foto: Republic World

Avengers: Endgame cukup penting ditonton sebelum Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Film itu bertanggung jawab untuk menjelaskan bagaimana Scott Lang bisa keluar dari Dunia Kuantum. Scott akhirnya bisa memainkan peranan signifikan dalam mengembangkan perjalanan waktu untuk menyelamatkan semesta sejak keluar dari Dunia Kuantum.

Eksplorasi Dunia Kuantum sebagai tempat yang membiarkan perjalanan waktu bisa menjadi penting bagi Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Penjelajahan ini juga akan menjelaskan misi Kang. Peran Scott di film ini jugalah yang membantunya menjadi selebritas lebih besar ketika peristiwa Ant-Man 3 terjadi. Avengers: Endgame bisa ditonton di Disney+ Hotstar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4541 seconds (0.1#10.140)