9 Karakter Anime yang Kena Friendzone, Senasib sama Kamu?

Minggu, 12 Februari 2023 - 23:44 WIB
loading...
9 Karakter Anime yang Kena Friendzone, Senasib sama Kamu?
Sejumlah karakter anime telah merasakan pahitnya menjadi korban friendzone. Pengalaman mereka ini banyak yang relate dengan kejadian sebenarnya di dunia nyata. (Foto: YouTube)
A A A
Kena friendzone itu bisa bikin nyesek. Apalagi, kalau orang yang nge-friendzone ini sudah lama ditaksir dan pedekate pun masif banget. Sayang, kisah cinta itu tidak semuanya berakhir dengan indah. Sama seperti sejumlah karakter anime ini.

Di sepanjang sejarah anime, banyak karakter yang telah mengalami pahitnya kena friendzone. Korbannya pun tak hanya karakter pendamping. Karakter utama atau protagonis alias MC-nya pun ada yang kena. Dari level biasa sampai parah, keadaan mereka yang jadi korban friendzone itu terkadang relate dengan cerita di dunia nyata.

Salah satu yang bisa dipelajari dari karakter anime korban friendzone ini adalah cara mereka menghadapi nasib. Ada yang sedih, tapi ada juga yang dengan tegar menerima nasib itu dan tetap berteman dengan orang yang telah mem-friendzone mereka ini. Sementara, ada juga yang memilih cuek di-friendzone dan tetap berharap cinta mereka terbalaskan. Siapa saja karakter anime yang jadi korban friendzone? Simak ulasannya berikut ini.



9. Tsubaki Sawabe — Your Lie in April

9 Karakter Anime yang Kena Friendzone, Senasib sama Kamu?

Foto: Pinterest

Sejak awal, Tsubaki Sawabe selalu memendam rasa kepada Kousei Arima, teman masa kecilnya. Dia ikut terpukul ketika melihat Arima terpuruk setelah ibunya meninggal. Tsubaki selalu berusaha membangkitkan semangat Arima tapi selalu gagal.

Arima sepertinya tidak menganggap kehadiran Tsubaki dalam hidupnya. Segala usaha yang telah dilakukan Tsubaki itu tidak ada artinya. Kebangkitan Arima justru dipicu dengan kehadiran Kaori Miyazono. Arima malah jatuh cinta pada Kaori. Tsubaki pun sakit hati.

8. Hiroto Suwa — Orange

9 Karakter Anime yang Kena Friendzone, Senasib sama Kamu?

Foto: Team Orange Wiki – Fandom

Salah satu hal paling nyesek yang pernah dialami orang yang melakukan perjalanan menembus waktu ke belakang adalah menemukan dirinya tidak seperti kondisinya di waktu asalnya. Di Orange, kasus itu dialami Hiroto Suwa. Dia terkena friendzone setelah menyatakan cintanya pada Naho Takamiya.

Padahal, di masa depan, Hiroto menikahi Naho dan punya anak. Tapi, di masa itu, Naho masih mencintai Kakeru, teman mereka, yang kemudian bunuh diri. Demi menyelamatkan Kakeru, Hiroto harus minggir dan membiarkan Kakeru dan Naho jadian. Hiroto pun harus rela masuk friendzone.

7. Naruto Uzumaki — Naruto

9 Karakter Anime yang Kena Friendzone, Senasib sama Kamu?

Foto: Win.gg

Kisah Naruto Uzumaki yang terkena friendzone di Naruto ini suka bikin gregetan penggemar. Sejak awal, Naruto tergila-gila pada Sakura Haruno. Tapi, cewek yang disukainya malah suka teman setim mereka, Sasuke. Perasaan Sakura pada Sasuke tidak berubah meski cowok itu pergi meninggalkan Konoha.

Seiring berjalannya waktu, hubungan Naruto dan Sakura pun jadi lebih dewasa. Keduanya bisa saling menghormati dan saling berlaku baik. Tapi, Sakura tidak pernah jatuh cinta kepada Naruto. Ketika dia menyatakan suka pada Naruto, Naruto sadar kalau Sakura hanya memintanya agar tidak lagi mengejar Sasuke. Naruto tahu kalau Sakura masih mencintai Sasuke dan menolak cintanya. Naruto akhirnya menikahi Hinata.

6. Boa Hancock — One Piece

9 Karakter Anime yang Kena Friendzone, Senasib sama Kamu?

Foto: SportsKeeda

Monkey D Luffy adalah salah satu cowok paling tidak peka di dunia anime. Dia tidak peduli dengan cinta-cintaan dan menganggap semua orang sebagai temannya, termasuk Boa Hancock. Tapi, itu tidak menghalangi Hancock untuk jatuh cinta pada Luffy.

Meski Hancock sudah terang-terangan dengan perasaan sukanya pada Luffy, kapten Topi Jerami itu sama sekali tidak menggubrisnya. Luffy tidak tahu apa itu cinta dan menganggap Hancock sebagai temannya. Meski terkena friendzone, Hancock tidak pernah menyerah. Dia bertekad untuk bisa memenangkan hati Luffy.

5. Nanami Aoyama — The Pet Girl of Sakura Hall

9 Karakter Anime yang Kena Friendzone, Senasib sama Kamu?

Foto: Sakurasou no Pet na Kanojo Wiki – Fandom

Nanami Aoyama tidak pernah menyembunyikan perasaannya dari sahabatnya, Sorata Kanda. Namun, sejak awal juga terlihat kalau Sorata tidak akan menggubris perasaan cinta Nanami pada dirinya. Nanami jatuh cinta pada Sorata yang telah menunjukkan kalau dia pun bisa bergantung pada orang lain. Nanami dikenal serius dan bersikap baik, tapi selalu memaksakan dirinya sendiri.

Sayangnya, kehadiran Mashiro Shiina membuat Sorata jatuh cinta. Pupus sudah harapan Nanami untuk mendapatkan Sorata selain masuk friendzone. Nanami pun harus merelakan Sorata dan memilih jalannya sendiri.

4. Rem — Re:Zero

9 Karakter Anime yang Kena Friendzone, Senasib sama Kamu?

Foto: MyAnimeFacts
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3104 seconds (0.1#10.140)