10 Waifu Anime Paling Tidak Disukai Penggemar, Kamu Setuju?

Minggu, 12 Februari 2023 - 07:40 WIB
loading...
10 Waifu Anime Paling Tidak Disukai Penggemar, Kamu Setuju?
Para penggemar anime bisa tidak sepakat tentang siapakah waifu terbaik. Tapi, mereka setidaknya bisa sepakat terhadap siapakah waifu yang paling tidak disukai. (Foto: Twinfinite)
A A A
Di fandom anime , sejumlah penggemar menyebut karakter favorit mereka sebagai waifu untuk cewek dan husbando untuk cowok. Apakah itu karena mereka tipe ideal penggemar atau hanya karena mereka memang suka karakter itu, julukan ini telah mempolarisasi. Sejumlah penggemar menggunakan istilah itu secara ironis, sementara yang lainnya tidak.

Sayangnya, sejumlah waifu dan husbando ini jadi overhype. Secara khusus, karakter cewek di anime cenderung mengecewakan karena tidak ditulis dengan baik. Meski tren ini secara perlahan-lahan menghilang, itu jelas mencemari reputasi sejumlah karakter yang berpotensi jadi hebat. Tapi, kalau pun waifu itu ditulis dengan baik, itu tidak berarti mereka selalu disukai.

Selama bertahun-tahun, meski berstatus sebagai waifu favorit di anime atau serial masing-masing, banyak waifu ini yang dibenci penggemar. Perkembangan karakter yang minim sampai perilakunya yang buruk, membuat karakter yang punya desain menarik ini dihindari penggemar. Beberapa dari mereka bahkan karakter yang sangat populer. Siapa saja waifu yang paling tidak disukai penggemar? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Zero Two — Darling in the FRANXX

10 Waifu Anime Paling Tidak Disukai Penggemar, Kamu Setuju?

Foto: ReelRunDown

Zero Two dari Darling in the FRANXX punya desain karakter yang menawan, tapi, itu adalah hal yang paling mudah diingat tentang dirinya. Dia karismatik dan menarik perhatian kapan pun dia muncul di layar, tapi, itu tidak selalu untuk alasan yang tepat. Kepribadiannya tidak untuk semua orang.

Zero Two melakukan banyak hal yang tercela yang bisa membuat penggemar melihatnya sebagai orang baik. Dia adalah pembunuh berdarah dingin. Perilakunya yang ceroboh membuat sekutunya menghadapi masalah berkali-kali di sepanjang serial itu.

9. Malty S Melromarc — The Rising of the Shield Hero

10 Waifu Anime Paling Tidak Disukai Penggemar, Kamu Setuju?

Foto: SpaceBattles

Di The Rising of the Shield Hero, Malty bahkan tidak berusaha menyemunyikan kalau dia adalah seorang penjahat. Dia manipulatif, terus menerus menipu, dan mengacaukan hidup Naofumi dengan memfitnah cowok itu untuk mengacaukan kariernya sebagai Pahlawan Tameng. Malty mungkin didesain dengan baik, tapi dia orang yang jahat.

Malty sama sekali tidak tahu malu. Dia tidak peduli siapa yang harus dia langkahi demi mencapai puncak. Malty benar-benar tidak bisa ditebus dan sepertinya kebal dari segala macam kerendahan hati, mengingkat kalau dia masih sangat sombong bahkan setelah dikalahkan.

8. Aqua — KonoSuba

10 Waifu Anime Paling Tidak Disukai Penggemar, Kamu Setuju?

Foto: Siliconera

Aqua adalah karakter favorit penggemar. Secara teori, itu bisa dipahami. Dia punya desain karakter imut, selera humor yang bagus, dan seorang dewi. Tapi, dia juga sangat menjengkelkan dan jadi beban selama sebuah pertarungan.

Aqua juga sangat cengeng yang tidak akan mau bertanggung jawab atas kegagalannya. Setelah mendekonstruksi karakternya, jelas kalau Aqua tidak membawa apa pun yang berharga di KonoSuba. Aqua mungkin adalah salah satu karakter terpopuler, tapi, seluruh kritikan terhadapnya bisa dijustifikasi.

7. Makima — Chainsaw Man

10 Waifu Anime Paling Tidak Disukai Penggemar, Kamu Setuju?

Foto: EpicStream

Bukan sebuah rahasia lagi kalau Makima adalah orang yang sangat jahat. Di Chainsaw Man, dia memanfaatkan Denji. Pada dasarnya, Makima meng-grooming cowok itu sehingga dia melakukan apa pun yang dia minta dengan menjanjikan prospek hubungan asmara.

Banyak interaksi Denji dan Makima yang tidak layak. Makima melihat sebuah kesempatan untuk memanfaatkan kepolosan Denji tentang hubungan intim. Seperti yang diketahui pembaca manga, perilaku manipulatif Makima punya penjelasan supranatural. Bahkan, kalau pun identitas asli Makima tidak terungkap, masih mustahil untuk menemukan kualitas penebusan pada dirinya.

6. Lucy Heartfilia — Fairy Tail

10 Waifu Anime Paling Tidak Disukai Penggemar, Kamu Setuju?

Foto: Wikipedia

Di Fairy Tail, Lucy adalah contoh lain kekurangan terbesar serial itu. Terlalu banyak karakter di Fairy Tail kurang pertumbuhan karakter dan Lucy bukanlah sebuah pengecualian. Itu membuatnya sulit dipuja dan lebih tidak disukai dibanding karakter cewek lain di anime.

Lucy adalah salah satu anggota paling lemah di serikat itu. Dia hanya sedikit melakukan perbaikan keterampilannya di serial itu. Dia terutama dipakai sebagai comic relief dan bahkan mungkin fanservice. Lucy mungkin adalah salah satu waifu paling populer, tapi dia tidak mengendalikan apa pun.

5. Orihime Inoue — Bleach

10 Waifu Anime Paling Tidak Disukai Penggemar, Kamu Setuju?

Foto: Anime Fanatika
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3889 seconds (0.1#10.140)