7 Film Asia Romantis untuk Ditonton saat Valentine

Sabtu, 11 Februari 2023 - 17:40 WIB
loading...
7 Film Asia Romantis untuk Ditonton saat Valentine
Film Asia genre romantis bisa kamu tonton saat Valentine, salah satunya Hello Stranger. Foto/GMM Tai Hub
A A A
JAKARTA - Jelang Valentine, tentunya akan asyik jika kamu menonton film romantis bersama pasangan atau teman-teman dekatmu.

Untuk kali ini, kamu bisa mencari alternatif film Asia, baik dari Korea Selatan, Jepang, hingga Hong Kong. Ceritanya bisa menawarkan hal berbeda dibanding kamu menonton film romantis dari Hollywood.

Berikut ini tujuh film Asia genre romantis yang bisa kamu tonton jelang atau saat Valentine.

1. Pee Mak (2015)

7 Film Asia Romantis untuk Ditonton saat Valentine

Foto: GMM Tai Hub

Film Thailand ini bergenre horor komedi romantis. Ceritanya tentang perjalanan Ter (Freud-Nattapong Chartpong), Puak (Pongsathorn Jongwilas), Shin (Auttarut Kongrasri), dan Aey (Kantapat Permpoompatcharasook).

Mereka mendengar sebuah rumor mengenai sahabatnya, Mak (Mario Maurer). Rumor tersebut menyebut bahwa istri Mak, Nak (Davika Hoorne) beserta putranya, telah meninggal. Keempat sahabat itu memilih untuk memberitahu Mak mengenai rumor tersebut meskipun harus mempertaruhkan nyawa. Film ini bisa ditonton di Vidio.

2. Fallen Angels (1995)

7 Film Asia Romantis untuk Ditonton saat Valentine

Foto:Kino International

Film Hong Kong ini disutradarai Wong Kar-Wai, dan menceritakan dinamika Wong Chi-Ming (Leon Lai) bersama asistennya yang mencoba keluar dari kehidupannya yang keras. Hal ini dilakukannya meskipun ditentang oleh rekan kerja yang jatuh cinta secara diam-diam kepadanya.

3. Windstruck (2004)

7 Film Asia Romantis untuk Ditonton saat Valentine

Foto: CJ Entertainment

Film Korea ini menceritakan tentang Yeo Kyung-jin (Jun Ji-hyun), seorang polisi muda yang berusaha menangkap pelaku pencurian. Tetapi Kyung-jin justru menangkap orang yang salah, yaitu seorang guru fisika, Go Myung-woo (Jang Hyuk).

Dari sini, kisah cinta antara Kyung-jin dan Myung-woo pun mulai terbangun.

Baca Juga: 6 Alasan untuk Kamu Nonton Film Dear David, Relate Banget dengan Anak Muda

4. Eat Drink Man Woman (1994)

7 Film Asia Romantis untuk Ditonton saat Valentine

Foto:Central Motion Pictures

Film komedi dari Taiwan ini diarahkan oleh Ang Lee dengan mengambil latar belakang di Taipei. Ceritanya tentang kehidupan duda yang juga ahli masak bernama Chu (Sihung Lung) bersama dengan ketiga anaknya.

Anak Chu yang tertua, Ja-Jen (Kuei-Mei Yang), belum bisa move on dengan mantan pacarnya selama 9 tahun; anak keduanya, Jia-Chien (Chien-Lien Wu), merupakan seorang pekerja keras yang juga bersikap keras kepala; anak bungsunya, Jia-Ning (Yu-wen Wang), baru saja beranjak dewasa. Film ini menampilkan solusi terhadap berbagai permasalahan percintaan yang dihadapi setiap tokoh dalam tradisi makan malam keluarga.

5. Hello Stranger (2010)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)