Grup Juara Beatbox House dari Amerika akan Tur Nyanyikan lagu Indonesia

Sabtu, 04 Februari 2023 - 14:00 WIB
loading...
Grup Juara Beatbox House dari Amerika akan Tur Nyanyikan lagu Indonesia
Grup musik dari Amerika Beatbox House yang beranggotakan personel beragam ras akan menggelar konser di Indonesia. Foto/Houla Entertainment
A A A
JAKARTA - Beatbox House, grup beatbox dengan personel para juara beatbox dunia, akan menggelar konser Beatbox House-Indonesia Tour di lima kota di Indonesia.

Beatbox House adalah grup musik beranggotakan lima orang dengan latar belakang ras yang berbeda dan berasal dari berbagai daerah di Amerika Serikat. Mereka yaitu Neil Meadows, Amit Bhowmick, Gene Shinozaki, Chris Celiz, dan Kenny Urban. Grup ini berbasis di New York.

Mereka mengawali turnya di Indonesia dari Bandung, kemudian di Jakarta pada Kamis (2/2) di @america, Sudirman. Selanjutnya, grup ini akan hadir di Tangerang, Padang, dan Medan.

Baca Juga: 10 Drama Korea Pendek Terbaik, Tak Lebih dari 10 Episode

Dalam konsernya di Indonesia, Beatbox House juga akan tampil membawakan lagu-lagu Indonesia dan berkolaborasi dengan musisi serta komunitas lokal di Indonesia. Penampilan Beatbox House ini bertujuan untuk menghubungkan Beatbox Amerika dengan Beatbox Indonesia dalam satu panggung.

Konser ini juga menjadi bagian dari salah satu program unggulan American Music Abroad (AMA). Acara ini menjadi program pertukaran budaya yang disponsori oleh Departemen Luar Negeri Amerika Serikat.

Grace Clegg selaku Asisten Atase Urusan Kebudayaan di Kedutaan Besar Amerika Serikat dalam obrolan santai pada Kamis (2/2) menjelaskan acara ini menjadi interaksi dan bertukar pikiran dengan orang-orang melalui konser. Hal ini juga menjadi salah satu cara menyatukan orang-orang dan memperkenalkan keragaman musik Amerika dan orang Amerika yang sesungguhnya.

Baca Juga: 10 Artis Ini Benci Lagu Hit Sendiri sampai Malas Menyanyikannya

Hal ini sejalan dengan konsep yang diusung pada konser kali ini, yaitu #DiversityMatters. Program ini juga menjadi sejarah bagi beatbox, untuk pertama kalinya dianggap sebagai genre musik resmi.



Siti Laelatu Sa’diah/Indah Solihati
Kontributor GenSINDO
Universitas Padjadjaran/Politeknik Negeri Jakarta
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)