10 Drama Korea Pendek Terbaik, Tak Lebih dari 10 Episode

Jum'at, 03 Februari 2023 - 11:14 WIB
loading...
10 Drama Korea Pendek Terbaik, Tak Lebih dari 10 Episode
Drama Korea Birthcare Center jadi salah satu serial pendek yang sangat layak ditonton. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea pendek yang tak lebih dari 12 episode kini mulai jadi tren. Umumnya, serial Korea dibuat sepanjang 12-16 episode, bahkan ada yang lebih dari 50 hingga 100-an episode.

Drama Korea dengan episode pendek umumnya dibuat sebagai web series alias serial yang aslinya ditayangkan di platform streaming video (OTT), bukan serial yang tayang di stasiun televisi nasional atau berbayar. Dengan semakin menjamurnya platform streaming, tren drama episode pendek pun makin terlihat.

Berikut ini adalah 10 drama Korea terbaik dengan panjang tak lebih dari 10 episode. Drama-drama ini cocok untuk kamu yang tak punya banyak waktu luang untuk menonton.

1. D.P. (2021)

10 Drama Korea Pendek Terbaik, Tak Lebih dari 10 Episode

Foto: Netflix

Drama dari Netflix ini hanya terdiri dari 6 episode, dan masing-masing berdurasi sekitar 50 menit. Serialnya mendapatkan predikat drama terbaik dari dua penghargaan paling bergengsi di Korea, yaitu Baeksang Arts Awards dan Blue Dragon Series Awards.

D.P. bercerita tentang sebuah tim polisi militer Korea Selatan yang misinya menangkap para tentara yang kabur dari tugasnya. Ceritanya menggambarkan sisi gelap militer negara tersebut, terkait perisakan, 'hukum rimba' militer, dan wajib militer yang tidak diinginkan.

2. Move to Heaven (2021)

10 Drama Korea Pendek Terbaik, Tak Lebih dari 10 Episode

Foto: Netflix

Drama healing dari Netflix ini terdiri dari 10 episode, dengan durasi sekitar 50 menit per episode. Serial ini menjadi satu-satunya drama Korea dengan rating 9,2/10 dari pengguna MyDramaList.

Move to Heaven bercerita tentang pemuda autis yang menjalankan bisnis jasa membersihkan lokasi orang meninggal yang hidupnya jauh dari keluarga. Dengan sensitivitas yang dimilikinya, ia bisa mengetahui pesan terakhir mendiang, dan berusaha menyampaikannya kepada orang-orang yang paling dikasihi sang mendiang.

3. Weak Hero Class 1 (2022)

10 Drama Korea Pendek Terbaik, Tak Lebih dari 10 Episode

Foto: Wavve

Drama ini awalnya tayang terbatas di Wavve, tapi berhasil jadi hype di kalangan pencinta drama Korea, terutama genre laga thriller. Episodenya berjumlah 8 dengan tiap episode berdurasi sekitar 40 menit.

Weak Hero Class 1 adalah kisah murid SMA cerdas yang senang menyendiri dan tak punya teman. Ia kerap jadi obyek perundungan teman sekelasnya, tapi tak pernah melawan.

Sampai pada satu titik, ia memutuskan untuk membalas semua perlakuan tidak adil yang diterimanya dengan jurus berkelahi unik yang mengandalkan otak cerdasnya. Drama ini bisa ditonton di Viki.

Baca Juga: 7 Drama Korea tentang Benci Jadi Cinta Rating Tertinggi pada 2022 hingga Awal 2023

4. Hit The Spot/Fanta G-Spot (2022)

10 Drama Korea Pendek Terbaik, Tak Lebih dari 10 Episode

Foto: Viki

Drama ini juga hanya punya 8 episode dengan durasi per episodenya sekitar 30 menit. Ceritanya tentang dua perempuan yang membuat podcast tentang hubungan percintaan dan seksualitas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)