10 Artis Ini Benci Lagu Hit Sendiri sampai Malas Menyanyikannya

Selasa, 31 Januari 2023 - 10:13 WIB
loading...
10 Artis Ini Benci Lagu Hit Sendiri sampai Malas Menyanyikannya
Sejumlah artis secara terang-terangan mengaku membenci lagu hit mereka sendiri sampai tidak mau menyanyikannya di konser. Tentu saja, mereka punya alasannya. (Foto: The New York Times)
A A A
Penyanyi atau musisi selalu terlihat ceria di atas panggung ketika menyanyikan lagu hit dari album-album mereka. Tapi, pernahkah kalian mengira-ira, dari sekian banyak lagu hit yang mereka punya, adakah yang tidak mereka sukai? Jawabannya, ada. Bahkan, saking bencinya pada lagu itu, mereka sampai malas menyanyikannya di atas panggung.

Ada banyak alasan mengapa mereka membenci lagu itu. Tapi, sebagian besar mengaku muak dengan kepopuleran lagu tersebut di kalangan penggemar mereka. Meski begitu, sebagian dari mereka mengakui kalau lagu itulah yang mengantarkan mereka ke puncak ketenaran.

Sejumlah artis mengumumkan secara blak-blakan kalau mereka berhenti membawa lagu itu di atas panggung. Mereka sudah muak dengan teriakan penggemar yang ingin mereka menyanyikan lagu tersebut. Catatan pinggir, terkadang ada perasaan kalau penonton hanya tahu lagu itu. Padahal, mereka masih punya lagu lain yang mungkin lebih asyik dari lagu hit tersebut. Siapa saja artis yang membenci lagu hit-nya sendiri sampai malas menyanyikannya? Simak ulasannya berikut ini!



10. Eminem — Cleanin’ Out My Closet


Cleanin’ Out My Closet adalah salah satu hit dari album ketiga Eminem, The Eminem Show, yang dirilis pada 2002. Lagu itu sangat populer dengan menduduki posisi 4 di Billboard Hot 100. Lagu itu adalah curahan amarah Eminem terhadap ibunya yang dianggapnya telah membuat hidupnya seperti neraka.

Tapi, setelah lagu itu dirilis, Eminem malah membencinya. Terlebih dengan semakin membaiknya hubungannya dengan sang ibu, Debbie, Eminem merasa cringe setiap kali mendengarnya. Pada 2013, dia menulis laguHeadlights sebagai permintaan maafnya kepada sang bunda. Beberapa waktu lalu, Eminem mengumumkan tidak akan lagi menyanyikan Cleanin’ Out My Closet di konsernya.

9. Tones and I — Dance Monkey


Dance Monkey melejitkan nama Tones and I di kancah musik internasional. Lagu itu memenangkan banyak penghargaan di negara asalnya, Australia. Tapi, penyanyi bernama asli Toni Watson itu ternyata sangat membenci lagu hit-nya tersebut. Tahun lalu, dia mengatakan, membenci lagu itu karena penulis lagu lain dan produser ingin mereplika Dance Monkey.

Tones and I mengakui kalau lagu itu memang berjasa besar dalam kariernya. Tapi, dia tidak mau kembali ke sana lagi. Tones and I mengatakan, dia menulis lagu itu sendiri dan tidak berniat menjadikannya hit. Karena apa yang terjadi, dia jadi sangat membenci lagu itu dan tidak mau menyanyikannya. Dia bahkan berikrar untuk tidak menulis lagu seperti lagu tersebut.

8. Paramore — Misery Business


Misery Business adalah lead single dari album kedua Paramore, Riot!, yang dirilis pada 2007. Lagu itu turut serta membawa nama Paramore ke dunia musik mainstream dan membuat nama mereka lebih dikenal. Ditulis berdasarkan pengalaman sang vokalis, Hayley Williams, lagu itu terasa sangat personal.

Tapi, band itu ternyata membenci lagu tersebut. Pada 2018, Paramore mengumumkan kalau mereka tidak akan lagi menampilkan lagu itu di tur mereka. Menurut Hayley, lirik lagu itu sudah tidak relate lagi dengan kondisi mereka saat ini.

7. Halsey — Closer


Closer adalah lagu duo DJ Amerika, The Chainsmokers, dengan menampilkan vokal Halsey. Lagu itu sangat populer pada 2016 dan mendapatkan banyak penghargaan. Closer juga menjadi lagu pertama The Chainsmokers dan Halsey yang nangkring di puncak Billboard 100. Meski begitu, Halsey bukanlah penggemar lagu tersebut.

Halsey jadi jengkel ketika ada penggemar meneriakkan lagu Closer untuk dia nyanyikan di konsernya. Halsey dengan kesal mengatakan kalau dia tidak akan pernah menyanyikan lagu tersebut. Bahkan, Halsey pernah menyanyikan lagu Closer tanpa memasukkan bagian The Chainsmokers. Alasannya, bagiannya lebih bagus ketimbang bagian DJ tersebut.

6. Taeyeon SNSD — Gee


Tidak bisa dimungkiri kalau Gee adalah salah satu lagu paling populer SNSD. Lagu itu dengan mudah akan nancep di otak yang mendengarnya. Tapi, meski lagu itu sangat populer dan disukai banyak orang, salah satu personel SNSD, Taeyeon, ternyata sangat membenci lagu tersebut dari pertama dia mendengarnya.

Menurut Taeyeon, lagu itu jelek banget. Dia bahkan menentang lagu itu dirilis dan ogah menyanyikannya. Dia sampai menangis karena sangat membenci lagu tersebut. Meski begitu, Taeyeon masih menghargai Gee sebagai bagian dari warisan girl band tersebut.

5. Kurt Cobain — Smells Like Teen Spirit


Siapa yang tidak tahu Smells Like Teen Spirit? Lagu milik Nirvana itu sudah sangat melegenda dan menjadi bagian dari lagu rock klasik saat ini. Berkat lagu itu jugalah Kurt Cobain, Krist Novoselic, dan Dave Grohl akhirnya bisa masuk dunia musik mainstream. Tapi, kesuksesan itu tidak bisa dengan bebas mereka nikmati.

Kurt sangat membenci Smells Like Teen Spirit sampai mereka pernah menyelesaikan konser tanpa membawakan lagu tersebut. Dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone, Kurt merasa ada yang lebih baginya dan band itu ketimbang satu lagu itu. Dia mengatakan, sudah menulis banyak lagu yang bagus dan bahkan lebih baik dari Smells Like Teen Spirit. Kurt sebenarnya tidak salah.

4. Robert Plant — Stairway to Heaven


Stairway to Heaven bisa didengarkan sebagai lagu pengantar tidur dengan intronya yang menenangkan. Lagu itu merupakan salah satu lagu rock klasik yang tetap disukai orang sampai kini. Dengan durasi sekitar 8 menit, lagu ini punya melodi dan lirik yang asyik untuk didengarkan dan turut dinyanyikan. Tapi, vokalis Led Zeppelin, Robert Plant, membenci lagu itu.

Pada 1988, dia mengatakan, kalau dia akan muntah-muntah kalau harus menyanyikan lagu itu di setiap kali penampilannya. Dia bahkan mendonasikan USD1.000 kepada radio KBOO setelah mereka mengatakan tidak akan memutar lagu itu lagi kalau mereka mencapai target sponsor. Robert ogah-ogahan menyanyikan lagu itu di ulang tahun Atlantic Records pada 1988. Dia tidak lagi menyanyikannya sampai 2007 ketika Led Zeppelin reuni.

3. Madonna — Like A Virgin


Madonna sebenarnya punya banyak lagu yang dia benci. Dia secara terang-terangan menyatakan ketidaksukaannya pada lagu seperti Material Girl dan Holiday. Tapi, dari semua itu, lagu yang paling dia benci adalah Like a Virgin. Lagu itu menjadi lagu yang menduduki puncak tangga lagu nomor satu di banyak negara pada 1984.

Like A Virgin adalah momen yang menentukan karier Madonna. Tapi, dia benci lagu tersebut. Dalam sebuah wawancara pada 2008, dia mengatakan, tidak mau lagi menyanyikannya kecuali ada orang yang membayarnya USD30 juta atau lebih. Sampai saat ini belum ada laporan ada orang yang membayarnya sebesar itu hanya untuk satu lagu. Tapi, siapa tahu?
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)