7 Karakter yang Sukses Membangkitkan Mangekyo Sharingan di Naruto

Selasa, 31 Januari 2023 - 23:26 WIB
loading...
7 Karakter yang Sukses Membangkitkan Mangekyo Sharingan di Naruto
Anggota klan Uchiha di Naruto umumnya bisa membangkitkan Mangekyou Sharingan. Meski begitu, kemampuan ini harus dibangkitkan lewat proses yang menguras emosi. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Anggota klan Uchiha di Naruto umumnya berhasil membangkitkan Mangekyou Sharingan-nya. Meski begitu, kemampuan ini tidak bisa dibangkitkan dengan mudah. Penggunanya harus melalui sebuah proses yang menguras emosi mereka. Sharingan adalah kemampuan yang hanya dimiliki anggota klan Uchiha di serial ini.

Sharingan dianggap sebagai Dojutsu Kekkei Genkai terkuat di Naruto. Pengguna Sharingan bisa meniru jutsu apa pun dengan presisi yang nyaris sempurna. Tapi, tanpa Mangekyou Sharingan, penggunanya tidak bisa memanggil Susanoo. Meski Sharingan sudah punya banyak kemampuan maut, yang paling menonjol adalah Genjutsu, yang tidak mudah dihalau.

Meskipun sudah umum bagi anggota Uchiha membangkitkan Mangekyou Sharingan dengan membunuh orang dekat mereka, tapi kemampuan itu tidak bisa diaktifkan begitu saja. Kemampuan itu hanya bisa aktif ketika mereka menyaksikan trauma yang mengguncang saraf mereka. Bisa dikatakan, tidak semua pengguna Sharingan bisa dengan mudah mengaktifkan kemampuan ini. Siapa saja karakter di Naruto yang berhasil membangkitkan Mangekyou Sharingan-nya? Mengutip SportsKeeda, berikut ulasannya!



7. Fugaku Uchiha

7 Karakter yang Sukses Membangkitkan Mangekyo Sharingan di Naruto

Foto: Twitter

Fugaku tidak banyak tampil di Naruto. Tapi, dia dianggap sebagai Uchiha terkuat yang merupakan di antara orang-orang terpilih yang bisa menempati posisi Hokage Keempat. Kemahiran Ninjutsu-nya bisa dibandingkan dengan orang-orang seperti Minato Namikaze dan para Sannin.

Fugaku punya wawasan luas terkait Mangekyou Sharingan. Seperti pendahulunya, dia juga yakin kalau membunuh orang dekatnya adalah satu-satunya cara untuk membangkitkannya. Tapi, Fugaku tidak pernah membunuh orang untuk membangkitkannya. Alih-alih, temannyalah yang mengorbankan nyawanya untuk melindunginya. Ini memicu keterkejutan besar dan membuat ayah Sasuke itu membangkitkan Mangekyou Sharingan-nya.

6. Izuna Uchiha

7 Karakter yang Sukses Membangkitkan Mangekyo Sharingan di Naruto

Foto: Narutopedia

Meski menjadi adik Madara Uchiha, Izuna punya kemampuan luar biasa yang dianggap sejajar dengan kakaknya itu. Baik dia dan kakaknya dianggap sebagai anggota terkuat klan mereka. Izuna sangat terampil dengan Katon: Goukakyuu no Jutsu. Dia bisa melepaskan Suiton: Suiryuudan no Jutsu dengan jurus Katon-nya itu.

Sebagai prodigy, Izuna membangkitkan Mangekyou Sharingan dari kecil dan menguasainya saat berusia masih sangat muda. Izuna adalah orang pertama selain kakaknya di klan Uchiha yang berhasil membangkitkan Mangekyou Sharingan setelah membunuh orang satu klan mereka. Dia terkait secara emosional dengan orang itu.

5. Madara Uchiha

7 Karakter yang Sukses Membangkitkan Mangekyo Sharingan di Naruto

Foto: SportsKeeda

Madara adalah shinobi legendaris yang dianggap sebagai Uchiha terhebat yang pernah ada dunia Naruto. Dia meraih kemahiran di segala macam aspek jurus shinobi. Itulah mengapa dia punya banayak keterampilan. Satu-satunya orang yang bisa menghetikannya adalah Hashirama Senju. Sama seperti adiknya, Madara membangkitkan Mangekyou Sharingan-nya setelah membunuh seseorang yang dekat dengannya di tengah pertarungan.

Sebagai seorang jenius, Madara bisa membedakan kemampuan Mangekyou orang lain dengan tepat. Tapi, Madara kemudian menggunakan Mangekyou Sharingan-nya secara berlebihan, yang menyebabkan pandangan matanya jadi buruk. Dia kemudian mengambil mata adiknya dan membangkitkan Mangekyou Sharingan Abadi.

4. Shisui Uchiha

7 Karakter yang Sukses Membangkitkan Mangekyo Sharingan di Naruto

Foto: Narutopedia

Sebagai pendahulu Kagami Uchiha, Shisui mengemban kehendak api di dalam dirinya dan tidak pernah terkena kutukan kebencian klannya. Dia adalah salah satu prodigy paling langka yang lahir di klan Uchiha. Shisui membangkitkan Mangekyou Sharingan-nya setelah menyaksikan kematian teman yang juga rivalnya.

Dia menguasai Mangekyou Sharingan dalam waktu singkat. Dia bahkan mampu meraih kemampuan untuk menggunakan Kotoamatsukami di masing-masing matanya. Itu merupakan jurus Genjutsu terkuat kedua setelah Mugen Tsukuyomi.

3. Itachi Uchiha

7 Karakter yang Sukses Membangkitkan Mangekyo Sharingan di Naruto

Foto: Critical Hits

Itachi adalah salah satu anggota paling berbakat klan Uchiha. Bahkan di usia yang muda, dia sudah berpikir seperti seorang Hokage. Karena kehebatan Ninjutsu dan Dojutsu-nya, Itachi menjadi anggota Anbu ketika berusia 11 tahun dan menjadi kapten skuad hanya dalam waktu dua tahun. Itachi membangkitkan Sharingan-nya ketika berusia 8 tahun.

Karena Itachi adalah seorang pasifis, maka dia tidak akan pernah mendapatkan Mangekyou Sharingan dengan mengorbankan nyawa orang lain. Tapi, setelah menyaksikan kematian Shisui Uchiha, dia mendapatkan kekuatan luar biasa itu. Menguasai matanya dengan sangat mahir, Itachi bisa memanggil dua senjata yang kuat, merapal Genjutsu kuat, Izanami, dan membakar targetnya hingga garing dengan Amaterasu, level tertinggi Katon: Goukakyuu no Jutsu.

2. Sasuke Uchiha

7 Karakter yang Sukses Membangkitkan Mangekyo Sharingan di Naruto

Foto: Pinterest

Setelah Itachi membantai seluruh klan Uchiha, Sasuke menjadi satu-satunya anggota klan itu yang masih hidup. Menyaksikan seluruh keluarga dan anggota klannya mati di tangan kakaknya menyebabkan Sasuke membangkitkan Sharingan-nya di usia yang muda, yaitu 7 tahun. Sasuke lantas bertekad membunuh kakaknya itu atas kejahatannya dan membalas dendam atas klan Uchiha serta keluarganya. Dia pun sukses melakukannya.

Meskipun Sasuke menyimpan kebencian mendalam kepada kakaknya itu, Itachi masih merupakan orang yang paling berharga baginya. Makanya, menyaksikan Itachi meregang nyawa membangkitkan Mangekyou Sharingan-nya. Sasuke adalah pengguna terhebat Mangekyou Sharingan sampai saat ini.



1. Obito dan Kakashi

7 Karakter yang Sukses Membangkitkan Mangekyo Sharingan di Naruto

Foto: YouTube

Meski Kakashi punya Sharingan, dia adalah anggota klan Hatake dan tidak pernah menjadi seorang Uchiha atau terkait klan itu di Naruto. Tapi, suatu hari, Obito tertimpa batu besar dan tidak punya peluang hidup. Dia lantas memberikan salah satu matanya kepada Kakashi. Setelah Obito diselamatkan dan dihidupkan Madara Uchiha, dia mengasah Sharingan-nya yang tersisa hingga maksimal.

Kemudian, setelah menyaksikan kematian Rin Nohara di tangan Kakashi, kedua orang itu membangkitkan Mangekyou Sharingan mereka tepat di saat yang sama. Mereka berdua bisa menggunakan Kamu. Tapi, ketika Kakashi hanya bisa membungkus targetnya di satu ruang dimensional, Obito bisa memindahkan target itu dan bahkan seluruh tubuhnya ke ruang dimensional.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4630 seconds (0.1#10.140)