5 Drama Korea dengan Karakter Emak-Emak Paling Menyebalkan

Selasa, 31 Januari 2023 - 17:20 WIB
loading...
5 Drama Korea dengan Karakter Emak-Emak Paling Menyebalkan
Karakter Jang Seo-jin (Jang Young-nam) sebagai ibu dalam Crash Crash in Romance sangat menyebalkan buat penonton. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea sering menampilkan karakter emak-emak atau ibu yang sangat menyebalkan bagi penonton, terutama terkait perilakunya pada sang anak.

Alih-alih menjadi orang tua yang penuh kasih, emak-emak dalam drama-drama ini justru malah membuat anaknya tertekan dan tidak bahagia dengan perilaku mereka yang egois. Ini membuat penonton jadi emosi setiap kali melihat sosok ibu tersebut di layar kaca.

Berikut ini enam drama Korea dengan karakter emak-emak paling menyebalkan. Dijamin akan bikin kamu ikut emosi saat melihat perbuatan mereka.

Peringatan: tulisan ini mengandung spoiler kecil terkait perilaku jahat karakter ibu dalam drama.

Baca Juga: 5 Drama Korea yang Dibintangi Cha Eun-Woo, Mayoritas Drama Romantis

1. Crash Course in Romance (2022)

5 Drama Korea dengan Karakter Emak-Emak Paling Menyebalkan

Foto: tvN

Drama Korea on going ini punya banyak kisah yang diceritakan. Mulai dari cerita cinta, kasus pembunuhan, sampai persaingan orang tua dalam memasukkan anaknya ke universitas ternama lewat akademi belajar bergengsi.

Nah, terkait yang terakhir, ada beberapa karakter ibu dalam hal ini. Namun tak ada yang lebih menyebalkan selain Jang Seo-jin (Jang Young-nam), ibu dari Seon-jae (Lee Chae-min), murid laki-laki yang jadi sahabat Hae-yi.

Seo-jin yang merupakan seorang jaksa sangat menekan Seon-jae untuk bisa masuk universitas ternama demi ego dirinya sendiri. Seon-jae jadi satu-satunya harapan dirinya sebagai orang tua karena kakak Seon-jae tak mampu melakukan itu untuknya.

Ia bahkan sampai tega membuat Hae-yi sengsara, karena dirinya tak sudi gadis itu dekat dengan anaknya. Pada intinya, ia tak mau Seon-jae melakukan apa pun selain belajar di kamar dan di akademi.

Selain Seo-jin, Jo Su-hee (Kim Sun-young) yang merupakan ibu dari Su-ah juga menyebalkan. Hanya saja, ia berubah menyebalkan dan jadi jahat hanya karena mengimbangi perilaku anaknya yang selalu dengki pada Hae-yi. Sun-young juga bermain sebagai ibu-ibu tukang gosip dalam When the Camellia Blooms.

Baca Juga: 7 Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Januari 2023

2. The Penthouse (2020-2021)

5 Drama Korea dengan Karakter Emak-Emak Paling Menyebalkan

Foto: SBS

Tak cuma dalam Crash Course in Romance, karakter ibu bernama sama dalam The Penthouse juga punya perilaku yang sangat mirip. Diperankan oleh aktris Kim So-yeon, Cheon Seo-jin juga adalah ibu-ibu kaya raya yang melakukan segala cara agar anaknya, Eun-byeol (Choi Ye-bin) bisa jadi pemenang.

Seo-jin versi The Penthouse juga rela mencurangi Ro-na (Kim Hyun Soo), si murid pintar pesaing utama anaknya, mirip seperti yang dilakukan Se-jin versi Crash Course in Romance. Seo-jin juga hanya mau berteman dengan seseorang hanya jika diri dan anaknya mendapatkan keuntungan dari pertemanan itu.

3. Under The Queen's Umbrella (2022)

5 Drama Korea dengan Karakter Emak-Emak Paling Menyebalkan

Foto: tvN

Karakter emak-emak lainnya yang menyebalkan dalam drama Korea adalah Ibu Suri Ratu Dowager (Kim Hae-sook), ibu dari Raja Yi Ho (Choi Won-young). Sejak dulu, ia berambisi membuat anaknya jadi raja, dan ia menempuh cara kotor untuk melakukan hal tersebut.

Tak cuma itu, Ibu Suri juga sangat benci dengan Ratu Hwa-ryeon (Kim Hye-soo) dan anak-anak kandung dari Hwa-ryeon. Ia bahkan sampai rela memfitnah Ratu serta bermain belakang untuk mencelakakan cucu-cucunya itu.

Yang menarik Kim Hae-sook mendapat julukan "National Mother" berkat perannya sebagai ibu dalam banyak drama, mulai dari Autumn in My Heart, Mother of Mine, hingga Pinocchio.

4. Boys Over Flowers (2009)

5 Drama Korea dengan Karakter Emak-Emak Paling Menyebalkan

Foto: SBS

Dari drama lawas, ada Kang Hee-soo (Lee Hye-young), ibu dari Jun-pyo (Lee Min-ho) yang benar-benar jahat. Saat ia tahu bahwa anaknya jatuh cinta pada perempuan miskin bernama Jan-di (Koo Hye-sun), ia melakukan segala cara untuk memisahkan mereka.

Hee-soo menyewa perempuan lain untuk menggoda Jun-pyo agar anaknya berpaling dari Jan-di. Ia juga berusaha membuat Jan-di sengsara lewat teman-temannya. Bahkan ia sampai tega memalsukan kematian suaminya demi Jun-pyo kembali kepadanya.

Baca Juga: 12 Drama Korea Studio Dragon dengan Rating Terendah Sepanjang Masa

5. One the Woman (2021)

5 Drama Korea dengan Karakter Emak-Emak Paling Menyebalkan

Foto: MBC

Dalam drama ini, ada karakter antagonis bernama Young-won (Na Young-hee). Ia adalah ibu mertua dari Mi-na (Honey Lee), karakter utama drama ini.

Young-won tidak suka Mi-na jadi menantunya, karena menganggap perempuan itu bukan anak dari istri yang sah dari keluarga chaebol. Ia sering menghina dan memaki Mi-na, bahkan tega menamparnya.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0986 seconds (0.1#10.140)