6 Drama Korea Thriller Balas Dendam Rating Tertinggi pada 2022

Jum'at, 27 Januari 2023 - 11:58 WIB
loading...
6 Drama Korea Thriller Balas Dendam Rating Tertinggi pada 2022
Drama Korea thriller tentang balas dendam dengan rating tertinggi salah satunya ada The Glory. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Drama Korea genre thriller dengan tema balas dendam cukup banyak ditayangkan pada 2022, dan sebagiannya meraih rating tertinggi di MyDramaList.

Cerita aksi balas dendam dengan kemasan thriller memang mengasyikkan untuk disimak. Penonton akan menemukan kepuasan saat menyaksikan korban menyusun strategi untuk membalas dendam kepada karakter antagonis dalam cerita.

Saat korban menjalankan aksinya, berbagai rintangan yang mendebarkan membuat serialnya jadi makin seru untuk ditonton. Berikut ini enam drama Korea genre thriller bertema balas dendam pada 2022 dengan rating tertinggi di MyDramaList.

1. The Glory

6 Drama Korea Thriller Balas Dendam Rating Tertinggi pada 2022

Foto: Netflix

The Glory Part 1 yang tayang pada akhir Desember 2022 langsung mendapat ulasan positif dari kritikus dan penonton berkat cerita yang rapi dan akting Song Hye-kyo yang lain dari biasanya. Di situs web MyDramaList, para pengguna memberikan rating total 8,9/10 dari 13.586 akun.

The Glory adalah kisah tentang perempuan korban perisakan kejam sejak SMA. Ia tumbuh dengan hanya satu cita-cita dalam hidupnya, yaitu membalas dendam pada para perisaknya saat mereka sudah dewasa.

Tujuannya adalah membuat mereka sama sekali merasa tak punya harga diri dan kehidupan, persis seperti yang dirasakannya saat SMA dulu. Aksi sang perempuan disusun sangat rapi dan seru untuk ditonton. Drama Netflix ini akan menayangkan bagian keduanya pada Maret 2023.

2. The King of Pigs

6 Drama Korea Thriller Balas Dendam Rating Tertinggi pada 2022

Foto: TVING

Drama Korea underrated ini mendapatkan rating 8,6 dari 2.314 pengguna. Tayang di TVING, The King of Pigs adalah cerita kriminal thriller tentang orang-orang yang menjadi korban kekerasan dari kasus pembunuhan berantai yang terjadi 20 tahun lalu.

Kasus tersebut juga terkait dengan aksi perisakan di sekolah. Dua detektif lantas bertugas untuk menyelidiki kasus itu. Drama ini juga menyajikan banyak kritik sosial.

3. Revenge of Others

6 Drama Korea Thriller Balas Dendam Rating Tertinggi pada 2022

Foto:Disney+

Drama Korea balas dendam dengan rating tertinggi lainnya adalah Revenge of Others. Skornya di MyDramaList adalah 8,5 dari 8.211 pengguna. Serialnya dibintangi dua bintang muda Shin Ye-eun dan Lomon.

Adapun ceritanya tentang atlet tembak di sekolah yang dengan sengaja pindah sekolah demi mencari tahu penyebab kematian kembarannya yang mencurigakan. Di sekolah baru, ia bekerja sama dengan seorang murid lelaki yang menerima jasa membalaskan dendam bagi para korban perisakan. Serial ini tayang di Disney+ Hotstar.

Baca Juga: 5 Drama Korea dengan Rating Terendah pada 2022, Dibintangi Pemain Populer

4. Blind

6 Drama Korea Thriller Balas Dendam Rating Tertinggi pada 2022

Foto: tvN

Drama ini juga mendapatkan rating 8,5, tapi dari 4.182 pengguna. Blind bercerita tentang orang-orang yang menjadi korban ketidakadilan dalam kasus yang berbeda-beda.

Sementara itu, ada orang-orang yang berusaha keras mencari kebenaran dan menegakkan keadilan. Serial ini dibintangi Ok Taec-yeon, Ha Seok-jin, dan Jung Eun-ji Apink. Kamu bisa menonton drama tvN ini di Viu.

5. Remarriage and Desires

6 Drama Korea Thriller Balas Dendam Rating Tertinggi pada 2022

Foto: Netflix

Serial ini mendapatkan rating 8,1 dari 5.653 pengguna. Premisnya sangat menarik, yaitu tentang biro jodoh khusus untuk mendapatkan pasangan dari kalangan menengah ke atas.

Karakter utamanya adalah seorang perempuan yang baru mengetahui rahasia suaminya setelah sang suami meninggal. Ia lantas memutuskan bergabung dengan biro jodoh tersebut demi membalas dendam pada orang-orang yang membuat hidupnya jadi merana. Drama yang dibintangi oleh Kim Hee-sun dan Lee Hyun-wook ini tayang di Netflix.

Baca Juga: 4 Artis Korea yang saat SMA Pernah Ikut Acara Kuis di TV, Ada Song Joong-Ki

6. Insider

6 Drama Korea Thriller Balas Dendam Rating Tertinggi pada 2022

Foto: JTBC

Insider juga mendapatkan rating 8,1 tapi dari 1.822 pengguna. Adapun ceritanya tentang seorang jaksa magang yang ingin balas dendam setelah ia dijebloskan ke penjara karena menyelidiki kasus yang melibatkan orang penting.

Drama Korea thriller tentang rencana balas dendam ini dibintangi Kang Ha-neul dan Lee Yoo-young. Kamu bisa menonton drama JTBC ini di Viki.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)