4 Artis Korea yang saat SMA Pernah Ikut Acara Kuis di TV, Ada Song Joong-Ki

Jum'at, 27 Januari 2023 - 10:49 WIB
loading...
4 Artis Korea yang saat SMA Pernah Ikut Acara Kuis di TV, Ada Song Joong-Ki
Song Joong-ki saat SMA pernah menjadi peserta acara kuis di KBS. Foto/KBS
A A A
JAKARTA - Ada berbagai macam cara untuk bisa populer, dan sebagian artis Korea ini memulainya dengan menjadi peserta acara kuis dan kompetisi di KBS.

Yang menarik, ada aktor dan penyanyi populer yang sudah lebih dulu beken berkat kemunculan mereka dalam acara kuis untuk anak SMA, jauh sebelum mereka terjun dalam dunia akting dan musik. Ini bisa terjadi karena mereka adalah anak-anak yang pintar di sekolah.

Berikut iniempat artis Korea populer yang sebelum jadi selebritas pernah muncul dalam program kompetisi di stasiun televisi nasional KBS. Daftar ini seperti yang terungkap dalam program Entertainment Company Live di KBS 2 tentang "selebritas yang ditemukan oleh KBS" yang tayang pada 26 Januari 2023.

1. Cha Eun-Woo

4 Artis Korea yang saat SMA Pernah Ikut Acara Kuis di TV, Ada Song Joong-Ki

Foto: KBS

Cha Eun-woo dikenal para penggemarnya sebagai sebuah paket lengkap. Dia bukan cuma tampan sesuai standar di Korea, tapi juga cerdas dan populer.

Yang menarik, saat masih jadi siswa SMA di Hanlim Multi Art School pada 2013-2016, Cha Eun-woo pernah muncul sebagai peserta dalam acara Golden Bell Challenge. Ini adalah acara kuis untuk anak SMA yang tayang di KBS.

Gara-gara tampil dalam acara ini, wajah ganteng Eun-woo tentu saja langsung menarik perhatian publik. Ia bahkan termasuk yang terganteng di sekolahnya.

Tak heran, ia bahkan bisa mendapatkan tawaran audisi sebagai idol dan aktor gara-gara wajahnya. Saat itu, ada pencari bakat yang melihat wajah tampan Eun-woo saat ia sedang menuju toilet di acara festival sekolah.

2. Kang Ha-Neul

4 Artis Korea yang saat SMA Pernah Ikut Acara Kuis di TV, Ada Song Joong-Ki

Foto: KBS

Kang Ha-neul populer berkat drama-drama legendaris seperti The Heirs (2013), Misaeng: Incomplete Life (2014), Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016), hingga When the Camellia Blooms (2019) dan Insider (2022). Namun siapa sangka, kemunculan pertama kali dirinya di stasiun televisi nasional adalah pada 2007.

Saat itu, Kang Ha-neul baru berumur 17 tahun. Ia tampil dalam acara pagi hari KBS yang populer bertajuk AM Plaza. Ini adalah acara kompetisi bakat menyanyi dan menari yang diikuti Ha-neul bersama ayahnya.

Yang menakjubkan, duo ayah-anak ini memenangkan kompetisi tersebut sebanyak tiga kali. Padahal, awalnya mereka tidak tahu bahwa akan tampil dalam acara tersebut, karena paman Ha-neul yang mendaftarkannya tanpa sepengetahun Ha-neul dan ayahnya.

3. Song Joong-Ki

4 Artis Korea yang saat SMA Pernah Ikut Acara Kuis di TV, Ada Song Joong-Ki

Foto: KBS2

Penggemar Song Joong-ki pasti sudah tahu bahwa sebelum menjadi aktor, alumni dari unversitas prestisius Sungkyunkwan University ini adalah murid teladan di sekolah dan kampusnya. Ia bahkan pernah menjadi atlet speed skating saat SMP dan SMA.

Karena kecerdasannya itu, saat baru saja jadi mahasiswa baru, Song Joong-ki diminta tampil dalam acara Quiz Korea yang tayang di KBS pada 2006. Saat itu, ia sebenarnya adalah peserta pengganti dari kampusnya.

Baca Juga: 5 Drama Korea dengan Rating Terendah pada 2022, Dibintangi Pemain Populer

Dalam acara tersebut, ia mengatakan bahwa cita-citanya adalah menjadi pembawa acara berita. Karena wajah gantengnya, penampilan Joong-ki dalam acara tersebut langsung menarik perhatian penonton.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)