5 Drama Korea dengan Rating Terendah pada 2022, Dibintangi Pemain Populer

5 Drama Korea dengan Rating Terendah pada 2022, Dibintangi Pemain Populer
Drama Korea dengan rating terendah sepanjang 2022 salah satunya adalah Love is for Suckers. Foto/ENA
JAKARTA - Sejumlah drama Korea mencatat rating tertinggi hingga dua digit pada 2022, tapi ada juga yang ratingnya mengenaskan.

Penyebab dari rating yang sangat kecil ini bisa beragam. Mulai dari cerita atau kemasannya yang tidak menarik hingga jam tayang yang tidak menguntungkan.

Jika tayang di stasiun televisi berbayar atau platform streaming video yang kurang populer, peluang mendapatkan rating tinggi juga semakin sulit. Dalam kasus lainnya, skandal yang terjadi terkait serial atau para pemainnya juga bisa memengaruhi ratingnya.

Berikut ini lima drama Korea dengan rating episode terendah sepanjang 2022 berdasarkan data Nielsen Korea.

5. Love is for Suckers

5 Drama Korea dengan Rating Terendah pada 2022, Dibintangi Pemain Populer

Foto: ENA

Drama komedi romantis ini dibintangi dua pemain populer, yaitu Siwon Super Junior dan Lee Da-hee. Namun ratingnya di pasar Korea ternyata mengenaskan, dengan angka 0,8% untuk episode perdananya.

Meski begitu, seiring jalannya cerita, rating Love is for Suckers terus membaik dan cukup stabil hingga rating tertingginya mencapai 2,1% untuk episode finalnya, yaitu episode 16. Dengan penayangan di ENA, sebenarnya rating ini tidak benar-benar mengenaskan. Sebagai perbandingan, ratingnya di MyDramaList adalah 7,5/10 dari 3.244 pengguna.

Love is Suckers adalah kisah klasik tentang teman yang akhirnya jadi pacar saat dewasa. Meski para pemainnya populer, tapi skenarionya dianggap penonton tidak kreatif hingga membuat ceritanya membosankan.

4. A Superior Day


5 Drama Korea dengan Rating Terendah pada 2022, Dibintangi Pemain Populer

Foto: OCN

A Superior Day hanya tayang sebanyak delapan episode di OCN. Ratingnya pun mengenaskan, karena rata-rata nasionalnya hanya mendapatkan 0,9%.

Adapun rating terendahnya adalah 0,8%, yang jatuh pada episode 7. Ini menandakan minat penonton yang semakin menurun meski ceritanya akan segera tamat. Adapun ratingnya di MyDramaList adalah 7,0 dari 936 pengguna.

A Superior Day menjadi drama comeback bagi aktor Jin Goo (Descendants of the Sun) setelah tiga tahun absen. Sayangnya, aktingnya yang brilian tak mampu membawa drama ini ke tingkat populer.

Drama thriller hasil adaptasi webtoon ini bercerita tentang seorang ayah yang harus menyelamatkan putrinya dari seorang pembunuh bayaran. Namun untuk itu, ia harus membunuh seorang pembunuh berantai. Drama ini juga dibintangi oleh Ha Do-kwon dan Lee Won-keun.

Baca Juga: 6 Drama Korea dengan Kisah Romance Tipis-Tipis, Tetap Bikin Gemes!

3. Becoming Witch

5 Drama Korea dengan Rating Terendah pada 2022, Dibintangi Pemain Populer

Foto: TV Chosun

Drama komedi misteri ini tayang di TV Chosun, dan rating terendahnya adalah 0,7%. Meski begitu, rata-rata ratingnya sedikit lebih baik yaitu berkisar di angka 1%.

Sebagai perbandingan, rating drama 12 episode ini di MyDramaList adalah 7,4 dari 332 pengguna. Becoming Witch bercerita tentang tiga perempuan berusia 40-an tahun dengan kehidupan yang berantakan.
halaman ke-1
Share: