10 Bintang Film Terkenal Ini Belum Pernah Dapat Oscar

Kamis, 26 Januari 2023 - 09:48 WIB
loading...
A A A

5. Tom Cruise

10 Bintang Film Terkenal Ini Belum Pernah Dapat Oscar

Foto: Marca

Tom Cruise sudah menjadi salah satu aktor penjamin box office di Hollywood. Tapi, dia bukanlah pilihan utama untuk mendapatkan Oscar. Sepanjang kariernya, dia telah mendapatkan tiga nominasi. Nominasi pertama dia dapatkan pada 1989 untuk Born on the Fourth of July, disusul Jerry Maguire, dan, terakhir Magnolia.

Sepertinya memenangkan Oscar adalah Mission: Impossible bagi Tom. Tahun ini, salah satu filmnya, Top Gun: Maverick, masuk nominasi sebagai Film Terbaik. Kalau film itu menang, Tom bisa menjadi bagian darinya. Meski, dia tidak masuk nominasi individu untuk Oscar tahun ini.

4. Hugh Jackman

10 Bintang Film Terkenal Ini Belum Pernah Dapat Oscar

Foto: The Hollywood Reporter

Hugh Jackman mungkin terkenal atas peran ikoniknya sebagai Wolverine di franchise X-Men. Tapi, dia sebenarnya sudah banyak berperan di berbagai film. Sementara merenggangkan otot dan cakarnya atau menyanyikan lagu pemberontakan di Les Miserables, Hugh selalu meninggalkan kesan besar.

Faktanya, dia baru sekali dinominasikan untuk Oscar lewat Les Miserables. Salah satu penampilan terbaik Hugh adalah di Logan. Di film itu, dia memperlihatkan sisi berbeda dari superhero yang menemukan dirinya sudah tua dan tidak lagi sehebat dulu. Aktor asal Australia itu sudah memerankan peran itu sejak 2000.

3. Willem Dafoe

10 Bintang Film Terkenal Ini Belum Pernah Dapat Oscar

Foto: The Hollywood Reporter

Sepanjang kariernya, Willem Dafoe telah mendapatkan 4 nominasi Oscar. Tidak banyak aktor lain yang bisa mengklaim begitu dekat dengan piala itu tanpa pernah mendapatkannya. Meski Willem lebih dikenal atas perannya di blockbuster seperti franchise Spider-Man, di mana dia memerankan Green Goblin, dan di John Wick, dia senyamanan itu berperan di drama dan bahkan komedi.

Penampilannya di The Florida Project dan At Eternity’s Gate membuatnya mendapatkan nominasi Oscar. At Eternity’s Gate membawanya ke nominasi Aktor Terbaik. Tapi, sampai sekarang, dia belum pernah membawa pulang satu piala pun.

2. Clint Eastwood

10 Bintang Film Terkenal Ini Belum Pernah Dapat Oscar

Foto: USA Today

Clint Eastwood memang sudah memenangkan 4 Oscar untuk Unforgiven dan Million Dollar Baby. Tapi, Oscar itu diterimanya sebagai sutradara, bukan sebagai aktor. Clint punya karier akting monumental yang dimulai pada pertengahan 1950-an. Dia bahkan masih aktif sampai sekarang.

Clint kali pertama dikenal atas penampilannya sebagai protagonis tak bernama dan tidak banyak bicara di Dollars Trilogy pada 60-an. Dia kemudian mendominasi dunia akting selama dekade selanjutnya dengan perannya di serial Dirty Harry. Aktor yang sudah sepuh itu mungkin kehilangan kesempatan untuk mendapatkan Oscar atas aktingnya, tapi kariernya jelas luar biasa.



1. Johnny Depp

10 Bintang Film Terkenal Ini Belum Pernah Dapat Oscar

Foto: CNN

Dinominasikan untuk kategori Aktor Terbaik dalam tiga kesempatan, fakta kalau Johnny Depp belum pernah memenangkan satu Oscar mengejutkan bagi sejumlah orang. Johnny bukanlah satu-satunya aktor yang telah dinominasikan berulang kali. Tapi, tidak banyak yang bisa mengklaim telah dinominasikan untuk penampilan yang sangat berbeda satu sama lain.

Nominasi Aktor Terbaik pertamanya muncul setelah dia memerankan Kapten Jack Sparrow yang flamboyan di film pertama Pirates of the Caribbean yang sangat sukses, The Curse of the Black Pearl, pada 2004. Setahun berikutnya, Johnny kembali dinominasikan untuk Aktor Terbaik lewat perannya yang lebih serius, yaitu JM Barry, di Finding Neverland. Pada 2008, dia kembali dinominasikan untuk Aktor Terbaik lewat Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street. Johnny adalah aktor serba bisa.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3512 seconds (0.1#10.140)