7 Film Indonesia tentang Politik, Terbaru Autobiography

Senin, 23 Januari 2023 - 15:25 WIB
loading...
A A A
6. Surat dari Praha (2016)

7 Film Indonesia tentang Politik, Terbaru Autobiography

Foto: Visinema Pictures

Film ini mengambil latar cerita orang-orang yang dituduh sebagai komunitas dan tak bisa kembali ke Indonesia. Diceritakan, Larasati (Julie Estelle) harus ke Praha, ibu kota Republik Ceko, demi memenuhi wasiat ibunya, Sulastri (Widyawati).

Tugasnya adalah mengantarkan kotak dan sepucuk surat untuk mantan tunangan sang ibu yang bernama Jaya (Tio Pakusadewo) yang waktu itu hilang begitu saja tanpa kabar. Film ini bisa ditonton di Vidio.

Baca Juga: 10 Film yang Dikira bakal Cuan Gede, eh, Malah Boncos!

7. Autobiography (2023)

7 Film Indonesia tentang Politik, Terbaru Autobiography

Foto: KawanKawan Media

Film ini kini tengah tayang di bioskop, dan banyak dibicarakan karena memenangkan beberapa penghargaan dari festival film internasional. Sementara di dalam negeri, Autobiography meraih piala Penulis Skenario Asli Terbaik FFI 2022 untuk Makbul Mubarak yang juga menjadi sutradaranya.

Autobiography bercerita tentang pemuda polos Rakib (Kevin Ardilova) yang bekerja menjaga rumah kosong milik seorang pensiunan bernama Purna (Arswendi). Namun saat Purna pulang kampung untuk mencalonkan diri menjadi bupati di kampungnya, Rakib pun harus ikut menemaninya melakukan kampanye politik. Dari sini, Rakib mulai melihat sosok asli Purna yang tak disangkanya.

GenSINDO
Ayu Rachmahwati
UIN Walisongo Semarang
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)