10 Drama Korea yang Lagi Viral pada Januari 2023

Senin, 23 Januari 2023 - 10:00 WIB
loading...
10 Drama Korea yang Lagi Viral pada Januari 2023
Drama Korea yang lagi viral pada Januari 2023 salah satunya adalah Crash Course in Romance. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea yang lagi viral hingga awal minggu keempat Januari 2023 diisi oleh serial-serial baru, juga sekuel dari drama yang sebelumnya sudah populer.

Data drama yang sedang viral ini diambil dari Good Data Corporation. Setiap minggunya, lembaga ini menganalisis drama-drama Korea dan pemain yang paling banyak dibicarakan dalam minggu tersebut.

Data tersebut diambil dari jumlah artikel tentang sebuah drama yang dipublikasikan oleh media massa, blog, serta pembicaraan di komunitas daring, video, dan di media sosial. Dari sini, terlihat judul apa saja yang sedang populer atau viral di kalangan media massa dan penonton.

Berikut 10 drama Korea yang lagi viral pada Januari 2023.

1. Crash Course in Romance

10 Drama Korea yang Lagi Viral pada Januari 2023

Foto: tvN

Drama komedi romantis ini baru tayang empat episode di tvN dan Netflix, dengan rating yang sudah menembus angka 5% di Korea. Ratingnya di MyDramaList juga tinggi, yaitu 8,4 menandakan popularitas yang seimbang antara di pasar domestik dan pasar global.

Crash Course in Romance bercerita tentang hubungan benci dan cinta dari dua orang yang berbeda latar belakang. Mereka yaitu seorang mantan atlet yang kini memiliki toko makanan tradisional Korea, serta seorang guru dari lembaga bimbingan belajar papan atas.

Tak cuma serialnya saja yang viral, kedua pemerannya yaitu aktor Jung Kyung-ho dan aktris Jeon Do-yeon juga duduk di posisi pertama dan kedua untuk pemain paling populer pada minggu keempat Januari 2023.

2. The Interest of Love

10 Drama Korea yang Lagi Viral pada Januari 2023

Foto: JTBC

Drama ini sudah tayang 10 dari 16 episode yang direncanakan. Tayang di JTBC dan Netflix, ratingnya di Korea sebenarnya tidak terlalu tinggi, tertingginya hanya 3,1%.

Namun dua pemainnya adalah bintang drama Korea yang populer, yaitu Yoo Yeon-seok (Dr. Romantic, Mr Sunshine, Hospital Playlist) dan Moon Ga-young (True Beauty). Keduanya juga masuk dalam daftar pemeran terpopuler minggu keempat, di posisi 5 dan 6.

The Interest of Love adalah drama romantis tentang empat orang dengan minat berbeda yang bertemu di cabang sebuah bank. Selain dua nama di atas, serial ini juga dibintangi Jung Ga-ram dan Geum Sae-rok.

3. Payback

10 Drama Korea yang Lagi Viral pada Januari 2023

Foto: SBS

Drama Korea ini bergenre thriller dengan aksi balas dendam. Ceritanya tentang sekelompok orang yang berani melawan kartel bisnis finansial. Mereka banyak berkorban untuk menegakkan keadilan di tengah kekuasaan besar yang melawan mereka.

Payback sudah tayang 6 dari 12 episode di SBS dan Prime Video. Ratingnya di Korea antara 7%-9%. Adapun pemainnya ada Lee Sun-kyun yang duduk di posisi ketiga pemain terpopuler. Pemain lainnya ada Moon Chae-won, Kang Yoo-seok, dan Park Hoon.

Baca Juga: 7 Artis Drakor yang Jago Perankan Karakter Apa pun, Bisa Aegyo sampai Jadi Pembunuh

4. Agency

10 Drama Korea yang Lagi Viral pada Januari 2023

Foto: JTBC

Drama Korea ini sudah tayang 6 dari 16 episode. Ratingnya di Korea berkisar 4%-8%. Adapun pemain utamanya, yaitu aktris Lee Bo-young juga duduk di peringkat 4 pemain terpopuler.

Agency adalah drama perkantoran tentang seorang eksekutif perempuan pertama di perusahaan periklanan terbesar di Korea. Padahal, ia datang dari keluarga miskin dan bukan lulusan universitas ternama.

Konfliknya seputar orang-orang di sekelilingnya yang berusaha memanfaatkan atau ingin menjatuhkannya. Sayangnya, drama JTBC ini belum tersedia di platform streaming video.

5. Three Bold Siblings

10 Drama Korea yang Lagi Viral pada Januari 2023

Foto: KBS2

Drama panjang ini sudah mencapai episode ke-35 dengan rating tertingginya sejauh ini menyentuh angka 25%. Three Bold Siblings adalah kisah romantis serta drama keluarga tentang kisah cinta antara dua anak sulung.

Drama ini dibintangi Lee Ha-na, Lim Ju-hwan, Lee Tae-sung, Kim Seung-soo, Kim So-eun, dan Lee You-jin. Serialnya tayang di KBS2, Viki, dan KOCOWA.

6. Red Balloon

10 Drama Korea yang Lagi Viral pada Januari 2023

Foto: Viu

Drama komedi ini bercerita tentang empat orang yang merasa frustasi dengan hidup mereka. Keempatnya lalu mencoba mencari kebebasan agar hidupnya lebih berwarna. Pemain utamanya, aktris Seo Ji-hye, juga duduk di posisi 9 untuk pemain terpopuler.

Red Balloon sudah tayang 12 dari 20 episode yang direncanakan. Kamu bisa menonton drama yang juga dibintangi oleh Lee Sung-jae, Hong Soo-hyun, Lee Sang-woo, dan Lee Bo-hee ini di TV Chosun dan Viu.

7. Poong, The Joseon Psychiatrist 2

10 Drama Korea yang Lagi Viral pada Januari 2023

Foto: tvN

Sekuel dari drama sageuk medis bercampur komedi dan kisah cinta ini sudah tayang 4 dari 10 episode. Ceritanya masih melanjutkan season pertamanya, yaitu tentang kisah dua orang dokter dan seorang perempuan yang bercita-cita menjadi psikiater.

Salah satu dokternya adalah mantan dokter istana yang diusir akibat konspirasi, dan mereka kini mencoba menangani masalah kesehatan fisik dan mental warga desa. Kim Min-jae dan Kim Hyang-gi duduk di posisi 8 dan 10 untuk pemain terpopuler. Serial ini bisa ditonton di tvN dan Viu.

8. Missing: The Other Side 2

10 Drama Korea yang Lagi Viral pada Januari 2023

Foto: tvN

Sekuel drama Korea ini bercerita tentang seorang pria tukang tipu yang mampu melihat roh orang hilang yang sudah mati. Roh-roh ini pun meminta bantuannya agar jasad mereka bisa ditemukan. Drama ini sudah tayang 10 dari 14 episode.

Adapun para pemainnya ada Go Soo dan Huh Joon-ho. Serialnya bisa ditonton di tvN dan Viu.

9. Vengeance of the Bride

10 Drama Korea yang Lagi Viral pada Januari 2023

Foto: KBS2

Kembali dari drama panjang, Vengeance of the Bride sudah tayang 69 dari 100 episode yang direncanakan. Drama keluarga ini bercerita tentang seorang perempuan yang sangat ingin membalas dendam hingga akhirnya menjadi menantu musuhnya.

Tak cuma itu, ia juga mencari ibu kandungnya yang hilang. Drama ini dimainkan oleh Park Ha-na, Kang Ji-seub, Park Yoon-jae, dan Oh Seung-ah. Serialnya tayang di KBS2 dan Viki.

Baca Juga: 6 Aktor Drama Korea yang Baru Hoki setelah Ganti Nama, Ada Kim Nam-Gil

10. The Forbidden Marriage

10 Drama Korea yang Lagi Viral pada Januari 2023

Foto: MBC

Drama sageuk komedi romantis ini baru saja menyelesaikan 12 episodenya pada 21 Januari lalu, dengan rating rata-rata nasional 4%. Drama ini tayang di MBC dan Prime Video.

The Forbidden Marriage menceritakan tentang seorang raja yang melarang terjadinya pernikahan gara-gara ia masih berduka akibat kematian istrinya yang terjadi bertahun-tahun lalu. Namun ia akhirnya malah jatuh cinta pada penipu yang mengaku bisa terhubung dengan roh istrinya.

Drama Korea yang tetap viral meski sudah tamat ini dibintangi oleh Kim Young-dae dan Park Ju-hyun.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)