7 Artis Drakor yang Jago Perankan Karakter Apa pun, Bisa Aegyo sampai Jadi Pembunuh

7 Artis Drakor yang Jago Perankan Karakter Apa pun, Bisa Aegyo sampai Jadi Pembunuh
Dalam drama Korea The Veil, Namkoong Min berperan sebagai agen intelijen yang membalas dendam. Foto/MBC
JAKARTA - Beberapa artis drama Korea punya filmografi luar biasa yang menunjukkan mereka sanggup memerankan karakter apa pun dari genre apa pun.

Sejumlah aktor dan aktris ada yang memerankan karakter yang mirip-mirip dalam setiap dramanya. Misalnya selalu jadi perempuan manis atau perempuan kuat. Namun ada juga yang sebaliknya, berani mengambil peran yang selalu jauh berbeda dari karakter yang dimainkan sebelumnya.

Nah, berikut ini enam aktor dan aktris drama Korea yang lihai memerankan karakter apa pun selama karier mereka sebagai pelakon.

1. Namkoong Min

7 Artis Drakor yang Jago Perankan Karakter Apa pun, Bisa Aegyo sampai Jadi Pembunuh

One Dollar Lawyer. Foto: SBS

Pencinta drama Korea pasti tahu bahwa Namkoong Min selalu berhasil menghidupkan karakter yang dimainkannya. Mau berperan sebagai pemuda kiyowo, jadi tentara, pemeran antagonis, sampai karakter anti-hero, bisa dimainkannya dengan baik.

Ia pernah bermain dalam drama komedi romantis Beautiful Gong Shim sebagai pria yang senang bergurau meski punya masa lalu yang tak terlalu cemerlang. Ia juga bermain dalam drama olahraga populer Hot Stove League yang segar dan penuh pesan memotivasi.

Namun sebelumnya, aktor berusia 44 tahun ini menjadi karakter jahat dalam drama thriller Remember dan A Girl Who Sees Smells.

Sebagai karakter anti-hero, ia menjadi pemeran utama Doctor Prisoner dan Good Manager. The Veil juga menempatkannya sebagai karakter yang melakukan aksi balas dendam. Terakhir, ia menjadi pengacara eksentrik dalam drama komedi One Dollar Lawyer.

2. Lee Seung-Gi

7 Artis Drakor yang Jago Perankan Karakter Apa pun, Bisa Aegyo sampai Jadi Pembunuh

Mouse. Foto: tvN

Mengawali karier sebagai penyanyi solo, Lee Seung-gi kini lebih dikenal sebagai aktor dengan akting mumpuni yang sanggup memerankan karakter apa pun. Perannya dalam drama pikologi thriller Mouse menjadi bukti paling terbaru akan hal ini.

Sama seperti Namkoong Min, aktor berusia 36 tahun ini juga sanggup berperan sebagai siapa saja. Ia pernah menjadi pemuda manis dalam drama komedi romantis My Girlfriend Is a Gumiho. Namun ia bisa juga jadi protagonis arogan dalam drama romantis The King 2 Hearts.

Adapun untuk drama Korea genre laga, ia pernah bermain dalam Vagabond dan Gu Family Book. Ia juga pernah jadi karakter anti-hero dalam A Korean Odyssey.

Dalam drama terakhirnya, ia kembali menjadi pemuda romantis mantan jaksa dalam The Law Cafe.

3. Ji Sung


7 Artis Drakor yang Jago Perankan Karakter Apa pun, Bisa Aegyo sampai Jadi Pembunuh

Entertainer. Foto: SBS

Daftar ini tidak akan lengkap kalau tidak menyebut Ji Sung. Pasalnya, dalam satu drama saja, yaitu Kill Me Heal Me, ia memerankan tujuh karakter yang berbeda, mulai dari bocah perempuan berusia 7 tahun hingga pria berusia 40-an tahun.

Ji Sung juga punya filmografi yang sangat beragam, dari drama makjang seperti Kim Su-ro, The Iron King, lalu drama laga Swallow the Sun. Aktor berusia 45 tahun ini juga pernah menjadi bos egois yang menyebalkan dalam drama romantis Entertainer.

Ji Sung tentu saja juga pernah menjadi pemeran antagonis, yaitu dalam drama Secret Love. Untuk peran anti-hero, kamu bisa menyimak aktingnya dalam The Devil Judge, atau dalam Innocent Defendants.
halaman ke-1
Share: