10 Pangeran Paling Tampan dan Pemberani dari Dunia Anime

Kamis, 19 Januari 2023 - 20:20 WIB
loading...
10 Pangeran Paling Tampan dan Pemberani dari Dunia Anime
Ada banyak pangeran tampan di anime yang tidak hanya menjual tampang. Mereka dikenal pemberani, cerdas, dan baik hati dengan memilih untuk membela rakyatnya. (Foto: WordPress.com)
A A A
Di anime , ada banyak pangeran tampan dan menggoda. Tapi, tidak semua dari pangeran itu adalah pemberani. Beberapa di antaranya tampil sebagai sosok yang terlalu mengumbar status kebangsawanannya dan menjadi anak manja. Pangeran seperti ini tentu menjengkelkan dan bikin kesal.

Meski begitu, ada juga pangeran yang tidak hanya tampan, tapi juga pemberani. Mereka tidak memanfaatkan kedudukan mereka sebagai bangsawan untuk bertindak semena-mena. Alih-alih, mereka akan maju ke barisan paling depan dan berjuang membela rakyatnya.

Para pangeran tampan dan pemberani di anime ini dikenal baik hati, kuat, dan cerdas. Meski terkadang terlihat dingin dan kejam, mereka jelas tahu apa yang mereka lakukan dan punya pertimbangan matang. Tak heran kalau kemudian banyak penggemar mengelu-elukan mereka. Siapa saja pangeran anime yang paling tampan dan pemberani? Simak ulasannya berikut ini!



10. Sanji Vinsmoke — One Piece

10 Pangeran Paling Tampan dan Pemberani dari Dunia Anime

Foto: IMDb

Sanji tidak pernah mengungkit-ungkit statusnya sebagai anak bangsawan kerajaan Germa. Padahal, ayahnya adalah raja dan penguasa di kerajaan itu. Tapi, penyiksaan yang dia alami waktu masih kecil menyisakan trauma berkepanjangan dalam hidupnya. Dia kemudian kabur dari istana dan hidup mengembara.

Di antara kakak dan adiknya, Sanji adalah pemberontak. Dia juga tidak tertarik dengan takhta. Nyatanya, dia malah lebih suka memasak dan memamerkan keterampilannya itu. Perjalanannya bersama kru Perompak Topi Jerami banyak mengubah diri Sanji. Meski dikenal tampan dan mata keranjang, Sanji sebenarnya adalah orang baik hati dan sangat peduli pada semua orang dekatnya.

9. Pangeran Ling Yao — Fullmetal Alchemist: Brotherhood

10 Pangeran Paling Tampan dan Pemberani dari Dunia Anime

Foto: YouTube

Sebagai satu dari 50 pewaris potensial untuk takhta Xing, Ling Yao harus menonjol dengan cara terbaik demi mengesankan ayahnya dan mengklaim takhta. Semua itu harus dia lakukan sembari menghindari usaha pembunuhan dari klan saudara-saudara tirinya. Itulah mengapa dia pergi ke Amestris, yaitu untuk menemukan rahasia keabadian dan membawanya ke Kaisar.

Untuk seberapa ambisinya dia, Ling tidak pernah kehilangan pandangan atas mengapa dia menjalani misi ini. Semuanya terangkum dalam ucapannya, yaitu seorang raja ada demi rakyatnya, tanpa rakyat, tidak akan ada raja. Ling memulai perjalanannya hanya dengan tekad untuk meningkatkan posisi klan Yao. Tapi, pada akhir serial itu, dia berjanji kepada adiknya, May Chang, kalau sebagai Kaisar, dia akan memperhatikan seluruh klan Xing.

8. Pangeran Ashitaka — Princess Mononoke

10 Pangeran Paling Tampan dan Pemberani dari Dunia Anime

Foto: YouTube

Sejumlah penggemar menganggapnya hambar. Tapi, Ashitaka adalah contoh seperti apa seorang pangeran itu seharusnya. Dia dikagumi rakyat, sangat sopan, dan berani serta cukup kuat untuk melawa ancaman apa pun. Jadi, cukup mematahkan hati ketika dia dikutuk ke pengasingan, dengan membawa masa depan Enishi bersamanya di salah satu film terbaik Studio Ghibli.

Meski begitu, Ashitaka menghadapi nasibnya dengan kepala terangkan dan hati yang baik. Dalam perjalanannya, dia memperlakukan orang dengan penuh perhatian dan hormat. Ketika terjebak dalam konflik Iron Town dan hutan, dia bertekad untuk menyelesaikannya dengan cara yang membuat semua orang bisa hidup dengan damai.

7. Pangeran Su-won — Yona of the Dawn

10 Pangeran Paling Tampan dan Pemberani dari Dunia Anime

Foto: Facebook

Hak dan Yona, salah satu pasangan tarung terbaik di anime, tidak akan setuju dengan pengganti Su-won. Pernah menjadi sahabat Hak dan sepupu tercinta Yona, Su-won selalu manis, cerdas, dan peduli kepada mereka serta orang-orang di sekitarnya. Jadi, tidak ada yang menyangka kalau dia kemudian membunuh ayah Yona, King II, untuk merebut takhta, dan membuat kedua orang lari menyelamatkan hidup mereka.

Su-won tidak melakukannya demi keserakahan. Dia benar-benar peduli pada kerajaan Kouka dan selalu menegaskan kalau dia bertindak demi kebaikan. Dia unggul dalam diplomasi dan pertahanan. Dia membuat poin untuk mempertahankan koneksi pribadi dengan rakyatnya, sebuah kebiasaan yang dia jaga sejak masihi kecil. Tapi, dia masih mempedulikan Yona dan Hak. Dia tidak akan mengejar mereka lebih jauh meski sadar kalau mereka masih hidup.

6. Pangeran Canute — Vinland Saga

10 Pangeran Paling Tampan dan Pemberani dari Dunia Anime

Foto: YouTube

Canute bukanlah orang yang bisa diharapkan banyak. Tapi, penonton yang tahu sejarah Raja Canute Agung tahu kalau dia akan mengejutkan semua orang dengan cara yang luar biasa. Memulai sebagai orang yang cemas dan lemah, dia bergantung pada Ragnar untuk melindunginya. Tapi, ketika Ragnar mati, Canute sadar kalau dia ingin tetap hidup, maka dia harus mandiri.

Sifatnya yang pendiam dan pemikir menguntungkannya. Apa yang dimulai sebagai orang yang pemalu, ternyata berubah menjadi orang yang sabar dengan penuh perhitungan dingin. Dia tidak hanya lolos dari usaha ayahnya, Sweyn, menyingkirkannya, tapi dia juga menyuruh orang untuk membunuh Sweyn. Langkahnya berikut adalah menantang kakaknya demi mahkota. Makanya, season 2 Vinland Saga menjadi salah satu anime yang paling dinanti pada Winter 2023.

5. Pangeran Alibaba Saluja — Magi: The Labyrinth of Magic

10 Pangeran Paling Tampan dan Pemberani dari Dunia Anime

Foto: We Got This Covered

Kekaisaran Kou menawarkan banyak pangeran prajurit kuat. Semuanya cukup baik. Tapi, mereka terlalu sibuk menjadi salah satu keluarga kerajaan paling disfungsional di anime dan berusaha menaklukkan dunia untuk berkompetisi. Untungnya, di seberang lautan, pangeran ketiga kerajaan Balbadd mengasai semua basisnya.

Sebagai anak tidak sah yang tidak lahir di istana, Alibaba lebih bersentuhan dengan kaum papa di Balbadd ketimbang ayah atau kakaknya. Mereka sama sekali tidak peduli. Di saat tumbuh sebagai prajurit yang kuat, Alibaba masih rendah hati dan penuh asih. Dia bersedia mempertaruhkan segalanya demi melindungi rakyat, rumah, dunia.

4. Pangeran Arslan — The Heroic Legend of Arslan

10 Pangeran Paling Tampan dan Pemberani dari Dunia Anime

Foto: Funcurve

Arslan adalah satu-satunya anak Raja Andragoras yang pemarah dan Ratu Tahamine yang dingin. Tapi, kepribadian lembut dan kurangnya keterampilan tempur Arslan tidak benar-benar membuatnya disayangi orang tuanya. Tapi, dia masih melakukan yang terbaik untuk menjadi apa yang diharapkan orang tuanya terhadap dirinya. Bahkan, ketika dia mendapatkan sangat sedikit dukungan di luar pengawalnya, Daryun.

Arsalan benar-benar diuji ketika kerajaannya diinvasi. Dia dipaksa kabur, mengumpulkan teman, dan menjadi lebih kuat di sepanjang perjalanan. Andragoras masih belum terkesan padanya. Tapi, rakyatnya mengakui usahanya dan banyak yang tetap loyal padanya alih-alih para penyusup yang berusaha merebut takhta. Salah satunya jelas punya klaim lebih kuat sebagai putra mahkota ketimbang Arslan.

3. Pangeran Zen Wistaria — Snow White with the Red Hair

10 Pangeran Paling Tampan dan Pemberani dari Dunia Anime

Foto: Facebook

Bahkan sebelum Zen mengungkap identitas aslinya sebagai seorang pangeran Clarines kepada Shirayuki, cewek itu sudah terkesan dengan kesediaannya membantu orang asing dan kebaikan hati dari sikapnya. Makanya, tidka heran kalau dia dengan cepat sepakat untuk tinggal di Clarines bersama cowok itu. Zen adalah seorang teman loyal dan sangat serius dengan tanggung jawabnya.

Meskipun kakaknya, Izana, raja masa depan dan prodigy yang sulit dilalui, mungkin lebih pas dengan idenya, Zen juga tidak bisa diremehkan. Detail pekerjaannya, seperti tumpukan kertas kerja resmi, membuatnya bosan dan sering membuatnya frustrasi. Tapi, dia tetap mengerjakannya karena dia tahu keharusnya untuk tetap membuat kerajaan itu berjalan. Dia juga melatih dirinya berpedang di antara pekerjaan-pekerajaannya itu.

2. Yuno Grinberryall — Black Clover

10 Pangeran Paling Tampan dan Pemberani dari Dunia Anime

Foto: ComicBook.com

Yuno Grinberryall tidak pernah tahu kalau dirinya adalah seorang pangeran. Orang tua Yuno adalah penguasa Kerajaan Sekop sebelum digulingkan Dark Triads. Ketika dia baru lahir, pembantu orang tuanya melarikannya ke hutan dan meninggalkannya di sana. Dia kemudian ditemukan dan dirawat di panti asuhan bersama Asta.

Meski tahu kalau dirinya ternyata adalah seorang pangeran, Yuno tidak langsung besar kepala. Alih-alih ingin berkuasa di Kerajaan Sekop, Yuno masih berambisi mewujudkan cita-citanya menjadi Raja Penyihir. Yuno juga tetap seperti dirinya, tenang dan tidak punya emosi. Dia hanya bicara kalau memang butuh. Karena sikap ini, banyak orang sering salah paham. Yuno saat ini adalah Wakil Kapten Skuad Ksatria Sihir Fajar Emas.



1. Lelouch vi Britannia — Code Geass

10 Pangeran Paling Tampan dan Pemberani dari Dunia Anime

Foto: Epicstream

Lelouch adalah kambing hitam keluarga kerajaan Britannia. Sayang baginya, lusinan saudara dan ayah mereka yang zalim adalah orang-orang jahat yang bisa jadi musuh. Tak seperti ayahnya dan kakaknya, Schneizel, yang lebih berkepala dingin, Lelouch cepat marah, suka bersenang-senang, menikmati rasa sakit dan ketakutan musuhnya.

Tapi, baik di identitas sipil dan kepribadian revolusionernya sebagai Zero, Lelocuh populer dengan teman-teman dan pengikutnya. Dia adalah kakak yang setia kepada adik kandungnya, Nunnally. Di dalam dirinya, dia marah terhadap ketidakadilan, yang memulai pemberontakannya. Dia bahkan bersedia mengorbankan hidupnya demi mewujudkan perdamaian dunia.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)