10 Pangeran Paling Tampan dan Pemberani dari Dunia Anime

10 Pangeran Paling Tampan dan Pemberani dari Dunia Anime
Ada banyak pangeran tampan di anime yang tidak hanya menjual tampang. Mereka dikenal pemberani, cerdas, dan baik hati dengan memilih untuk membela rakyatnya. (Foto: WordPress.com)
Di anime , ada banyak pangeran tampan dan menggoda. Tapi, tidak semua dari pangeran itu adalah pemberani. Beberapa di antaranya tampil sebagai sosok yang terlalu mengumbar status kebangsawanannya dan menjadi anak manja. Pangeran seperti ini tentu menjengkelkan dan bikin kesal.

Meski begitu, ada juga pangeran yang tidak hanya tampan, tapi juga pemberani. Mereka tidak memanfaatkan kedudukan mereka sebagai bangsawan untuk bertindak semena-mena. Alih-alih, mereka akan maju ke barisan paling depan dan berjuang membela rakyatnya.

Para pangeran tampan dan pemberani di anime ini dikenal baik hati, kuat, dan cerdas. Meski terkadang terlihat dingin dan kejam, mereka jelas tahu apa yang mereka lakukan dan punya pertimbangan matang. Tak heran kalau kemudian banyak penggemar mengelu-elukan mereka. Siapa saja pangeran anime yang paling tampan dan pemberani? Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: 9 Karakter Pangeran Paling Ikonis di Semesta Anime

10. Sanji Vinsmoke — One Piece

10 Pangeran Paling Tampan dan Pemberani dari Dunia Anime

Foto: IMDb

Sanji tidak pernah mengungkit-ungkit statusnya sebagai anak bangsawan kerajaan Germa. Padahal, ayahnya adalah raja dan penguasa di kerajaan itu. Tapi, penyiksaan yang dia alami waktu masih kecil menyisakan trauma berkepanjangan dalam hidupnya. Dia kemudian kabur dari istana dan hidup mengembara.

Di antara kakak dan adiknya, Sanji adalah pemberontak. Dia juga tidak tertarik dengan takhta. Nyatanya, dia malah lebih suka memasak dan memamerkan keterampilannya itu. Perjalanannya bersama kru Perompak Topi Jerami banyak mengubah diri Sanji. Meski dikenal tampan dan mata keranjang, Sanji sebenarnya adalah orang baik hati dan sangat peduli pada semua orang dekatnya.

9. Pangeran Ling Yao — Fullmetal Alchemist: Brotherhood

10 Pangeran Paling Tampan dan Pemberani dari Dunia Anime

Foto: YouTube

Sebagai satu dari 50 pewaris potensial untuk takhta Xing, Ling Yao harus menonjol dengan cara terbaik demi mengesankan ayahnya dan mengklaim takhta. Semua itu harus dia lakukan sembari menghindari usaha pembunuhan dari klan saudara-saudara tirinya. Itulah mengapa dia pergi ke Amestris, yaitu untuk menemukan rahasia keabadian dan membawanya ke Kaisar.

Untuk seberapa ambisinya dia, Ling tidak pernah kehilangan pandangan atas mengapa dia menjalani misi ini. Semuanya terangkum dalam ucapannya, yaitu seorang raja ada demi rakyatnya, tanpa rakyat, tidak akan ada raja. Ling memulai perjalanannya hanya dengan tekad untuk meningkatkan posisi klan Yao. Tapi, pada akhir serial itu, dia berjanji kepada adiknya, May Chang, kalau sebagai Kaisar, dia akan memperhatikan seluruh klan Xing.

8. Pangeran Ashitaka — Princess Mononoke

10 Pangeran Paling Tampan dan Pemberani dari Dunia Anime

Foto: YouTube

Sejumlah penggemar menganggapnya hambar. Tapi, Ashitaka adalah contoh seperti apa seorang pangeran itu seharusnya. Dia dikagumi rakyat, sangat sopan, dan berani serta cukup kuat untuk melawa ancaman apa pun. Jadi, cukup mematahkan hati ketika dia dikutuk ke pengasingan, dengan membawa masa depan Enishi bersamanya di salah satu film terbaik Studio Ghibli.

Meski begitu, Ashitaka menghadapi nasibnya dengan kepala terangkan dan hati yang baik. Dalam perjalanannya, dia memperlakukan orang dengan penuh perhatian dan hormat. Ketika terjebak dalam konflik Iron Town dan hutan, dia bertekad untuk menyelesaikannya dengan cara yang membuat semua orang bisa hidup dengan damai.

7. Pangeran Su-won — Yona of the Dawn

10 Pangeran Paling Tampan dan Pemberani dari Dunia Anime

Foto: Facebook

Hak dan Yona, salah satu pasangan tarung terbaik di anime, tidak akan setuju dengan pengganti Su-won. Pernah menjadi sahabat Hak dan sepupu tercinta Yona, Su-won selalu manis, cerdas, dan peduli kepada mereka serta orang-orang di sekitarnya. Jadi, tidak ada yang menyangka kalau dia kemudian membunuh ayah Yona, King II, untuk merebut takhta, dan membuat kedua orang lari menyelamatkan hidup mereka.

Su-won tidak melakukannya demi keserakahan. Dia benar-benar peduli pada kerajaan Kouka dan selalu menegaskan kalau dia bertindak demi kebaikan. Dia unggul dalam diplomasi dan pertahanan. Dia membuat poin untuk mempertahankan koneksi pribadi dengan rakyatnya, sebuah kebiasaan yang dia jaga sejak masihi kecil. Tapi, dia masih mempedulikan Yona dan Hak. Dia tidak akan mengejar mereka lebih jauh meski sadar kalau mereka masih hidup.

6. Pangeran Canute — Vinland Saga

10 Pangeran Paling Tampan dan Pemberani dari Dunia Anime

Foto: YouTube

Canute bukanlah orang yang bisa diharapkan banyak. Tapi, penonton yang tahu sejarah Raja Canute Agung tahu kalau dia akan mengejutkan semua orang dengan cara yang luar biasa. Memulai sebagai orang yang cemas dan lemah, dia bergantung pada Ragnar untuk melindunginya. Tapi, ketika Ragnar mati, Canute sadar kalau dia ingin tetap hidup, maka dia harus mandiri.

Sifatnya yang pendiam dan pemikir menguntungkannya. Apa yang dimulai sebagai orang yang pemalu, ternyata berubah menjadi orang yang sabar dengan penuh perhitungan dingin. Dia tidak hanya lolos dari usaha ayahnya, Sweyn, menyingkirkannya, tapi dia juga menyuruh orang untuk membunuh Sweyn. Langkahnya berikut adalah menantang kakaknya demi mahkota. Makanya, season 2 Vinland Saga menjadi salah satu anime yang paling dinanti pada Winter 2023.

5. Pangeran Alibaba Saluja — Magi: The Labyrinth of Magic

10 Pangeran Paling Tampan dan Pemberani dari Dunia Anime

Foto: We Got This Covered
halaman ke-1
Share: