8 Film Korea tayang di Netflix pada 2023, JUNG_E Rilis 20 Januari

Kamis, 19 Januari 2023 - 13:22 WIB
loading...
8 Film Korea tayang di Netflix pada 2023, JUNG_E Rilis 20 Januari
Film Korea yang tayang di Netflix pada 2023 salah satunya laga thriller fantasi JUNG_E. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Sederet film Korea akan tayang di Netflix sepanjang 2023, di antaranya adalah film dokumenter tentang film pendek debut dari sutradara Bong Joon-ho yang belum dirilis.

Selain akan menayangkan 21 judul drama Korea pada 2023, Netflix juga sudah menyiapkan sedikitnya 8 film dari Korea Selatan, baik fiksi maupun dokumenter. Genrenya kebanyakan adalah thriller dan laga.

Baca Juga: 21 Drama Korea yang Tayang di Netflix pada 2023

Berikut ini delapan film Korea yang sudah terkonfirmasi akan tayang di Netflix pada 2023.

1. JUNG_E - 20 Januari

8 Film Korea tayang di Netflix pada 2023, JUNG_E Rilis 20 Januari

Foto: Netflix

JUNG_E adalah film fantasi, laga, dan thriller dengan latar abad ke-22, saat bumi hancur akibat krisis iklim dan tak lagi bisa ditinggali. Di tengah kekacauan, perang saudara berkecamuk di tempat penampungan yang dibangun di luar angkasa demi kelangsungan hidup manusia.

Akhir dari perang tersebut akan bergantung pada usaha mereka dalam mengkloning tentara bayaran legendaris berjuluk JUNG_E, yaitu robot dengan kecerdasan buatan. Film ini dibintangi Kang Soo-youn, Kim Hyun-joo, serta Ryu Kyung-soo.

Adapun sutradaranya adalah Yeon Sang-ho yang pernah menggarap film laris Train to Busan dan sekuelnya, Peninsula. Ia juga membesut drama Korea thriller Hellbound yang juga tayang di Netflix dan sudah disiapkan season keduanya.

2. Unlocked - 17 Februari

8 Film Korea tayang di Netflix pada 2023, JUNG_E Rilis 20 Januari

Foto: Netflix

Film ini diadaptasi dari novel Stolen Identity karya Akira Shiga. Bergenre kriminal thriller, Unlocked mengisahkan tentang perempuan biasa yang hidupnya berubah drastis setelah kehilangan ponsel yang berisi informasi pribadi.

Dengan berbagai kemungkinan terburuk, seperti hilangnya informasi nomor jaminan sosial, informasi bank, dan detail kehidupan pribadi, film ini akan menggambarkan realitas dan rasa horor bagi penonton dan masyarakat yang saat ini hampir tak bisa hidup tanpa ponsel.

Yim Si-wan yang menjadi pemeran antagonis dalam Emergency Declaration akan kembali menjadi karakter jahat, kali ini bernama Jun-yeong yang melakukan aksi ilegal setelah tak sengaja menemukan ponsel. Adapun karakter utama perempuan yang merupakan staf pemasaran di perusahaan rintisan diperankan oleh Chun Woo-hee.

3. In the Name of God: A Holy Betrayal - 3 Maret

8 Film Korea tayang di Netflix pada 2023, JUNG_E Rilis 20 Januari

Foto: Netflix

Yang satu ini adalah film dokumenter karya sutradara Jo Seong-hyeon. Dokumenter kriminal sepanjang delapan episode ini akan mengeksplorasi orang-orang yang mendeklarasikan diri sebagai ‘mesias’ atau sosok bak nabi dalam sejarah Korea modern.

Kisahnya akan penuh dengan peristiwa mengejutkan, serta berbagai misteri yang mengikuti kejadian di sekelilingnya.

4. Kill Boksoon - Kuartal 1

8 Film Korea tayang di Netflix pada 2023, JUNG_E Rilis 20 Januari

Foto: Netflix

Boksoon adalah seorang perempuan yang menjalani kehidupan ganda. Ia adalah ibu dari seorang gadis remaja sekaligus pembunuh profesional legendaris di agensi pembunuh papan atas, MK.

Ia terperangkap di antara misi untuk membunuh seseorang dan membesarkan putrinya. Saat dirinya menolak untuk menyelesaikan misi yang ditugaskan kepadanya, Boksoon harus berjuang untuk mempertahankan hidupnya.

Aktris Jeon Do-yeon akan menjadi pemeran utamanya. Ia kini tengah menjadi pemeran utama drama Korea komedi romantis Crash Course in Romance. Ia juga bermain dalam film laris Emergency Declaration. Esom yang populer lewat Taxi Driver Season 1 juga akan tampil.

Baca Juga: 10 Remake Film Horor Asing Buatan Hollywood Paling Jelek

5. The Match - Kuartal 2

8 Film Korea tayang di Netflix pada 2023, JUNG_E Rilis 20 Januari

Foto: Netflix

Duet aktor veteran Lee Byung-hun dan Yoo Ah-in akan membuat film ini menarik untuk ditunggu. Masing-masing memerankan rival legendaris Cho Hoon-hyun dan Lee Changho.

Hoon-hyun pernah menjadi guru bagi Changho. Namun kini mereka berhadapan dalam sebuah pertandingan Go paling penting dalam hidup mereka.

Go adalah permainan batu hitam dan putih yang dinamis. Hoon-hyun adalah sosok yang tegas dan hangat pada Changho yang ia terima sebagai murid ketika pria itu baru berusia 10 tahun. Sedangkan Changho bekerja keras untuk bisa melampaui prestasi gurunya itu.

6. Believer 2 - Kuartal 4

8 Film Korea tayang di Netflix pada 2023, JUNG_E Rilis 20 Januari

Foto: Netflix

Film laga kriminal ini bercerita tentang Won-ho yang memburu anggota organisasi narkoba Tuan Lee dan Rak. Keduanya menghilang setelah perkelahian berdarah di Stasiun Yongsan. Ia juga mengejar Brian dan karakter baru berjuluk Big Knife.

Aktor Cho Jin-woong memerankan Won-ho, detektif gigih yang melacak jejak kartel narkoba sejak lama. Cha Seung-won memerankan Brian, yang mengira dirinya Tuan Lee, karakter rahasia di dalam organisasi.

Lalu ada Kim Dong-young dan Lee Joo-young yang memerankan Manko dan Lona, dua bersaudara tuli yang ahli membuat narkoba berkualitas tinggi.

7. Ballerina - Kuartal 4

8 Film Korea tayang di Netflix pada 2023, JUNG_E Rilis 20 Januari

Foto: Netflix

Ballerina adalah film aksi balas dendam kejam, tapi indah yang dilakukan oleh Okju. Ia adalah seorang pengawal yang punya keahlian bela diri, ilmu pedang, dan tangkas sebagai pengendara motor.

Suatu hari, sahabatnya memintanya untuk membalas dendam pada seseorang. Film ini dijanjikan akan memberikan berbagai adegan aksi dan visual yang trendi serta penuh gaya.

Okju akan diperankan oleh aktris Jun Jong-seo. Sementara Choi yang menjadi objek balas dendam diperankan oleh Kim Ji-hun, aktor dengan keterampilan akting tinggi.

Adapun Park Yurim, yang sedang naik daun berkat penampilannya dalam film pemenang Piala Oscar Drive My Car, akan memerankan balerina Minhee. Selain itu, musisi serbabisa Gray yang dapat memproduksi, menggubah lagu, nge-rap, dan bernyanyi juga akan tampil.

Film ini disutradarai oleh Lee Chung-hyun yang mengejutkan industri film Korea dengan film pendek Bargain dan menyutradarai film misteri, Call.

Baca Juga: 5 Aktor dengan Transformasi Paling Keren dalam Drama Korea, Bisa Jadi Inspirasi!

8. Yellow Door: Looking for Director Bong’s Unreleased Short Film (Judul Sementara) - Kuartal 4

8 Film Korea tayang di Netflix pada 2023, JUNG_E Rilis 20 Januari

Foto: Netflix

Film dokumenter ini adalah karya sutradara Lee Hyuk-rae. Kisahnya seputar pelacakan film pendek milik sutradara pemenang Oscar Bong Joon-ho yang belum dirilis, yang berjudul Looking for Paradise.

Film yang hilang itu berdurasi 22 menit, dan pernah ditayangkan untuk sekitar 10 anggota klub pencinta film Yellow Door pada saat Natal pada 1992. Setelah itu, film Looking for Paradise belum pernah diputar lagi.

Yellow Door (judul sementara) akan mencoba memahami debut pembuatan film Bong yang misterius itu. Filmnya juga akan menyatukan berbagai kenangan dari satu-satunya saksi film Look for Paradise dan menciptakan kembali era pencinta film yang fanatik.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2788 seconds (0.1#10.140)