21 Drama Korea yang Tayang di Netflix pada 2023

21 Drama Korea yang Tayang di Netflix pada 2023
Drama Korea Doona! akan tayang di Netflix pada 2023 dengan pemeran utama Bae Suzy. Foto/Netflix
JAKARTA - Netflix makin gencar menayangkan drama Korea produksi asli maupun serial yang ditayangkan di stasiun televisi Korea, termasuk untuk penayangan pada 2023.

Pada tahun ini, Netflix telah mengonfirmasi bahwa akan ada 21 tayangan drama Korea sepanjang tahun. Ini belum termasuk film, tayangan dokumenter, dan program tanpa skrip atau skenario.

Berikut 21 drama Korea yang akan tayang di Netflix sepanjang 2023, berdasarkan data langsung dari platform streaming video tersebut.

1. Crash Course in Romance - 7 Januari


21 Drama Korea yang Tayang di Netflix pada 2023

Foto: Netflix

Drama komedi romantis ini dibintangi Jeon Do-yeon dan Jung Kyung-ho. Ceritanya tentang hubungan Chi-yeol dan Haeng-sun. Chi-yeol adalah instruktur ahli di lembaga pendidikan yang menjadi kiblat di Korea. Sedangkan Haeng-sun adalah mantan atlet nasional yang mengelola toko makanan di dekat lokasi kantornya.

Haeng-sun terlambat masuk pendidikan privat untuk ujian masuk perguruan tinggi bagi keponakannya, dan tak sengaja terlibat dengan Chi-yeol. Mereka lalu terlibat kisah asmara yang menjadi skandal akibat ketenaran Chi-yeol.

2. Love to Hate You - 10 Februari

21 Drama Korea yang Tayang di Netflix pada 2023

Foto: Netflix

Drama komedi romantis ini bercerita tentang perempuan yang sangat benci kalau kalah dari pria, dan seorang pria yang tidak percaya pada perempuan. Kim Ok-vin memerankan Yeo Mi-ran, pengacara pemula di firma hukum hiburan Gilmu. Sedangkan Yoo Teo memerankan Nam Kang-ho, aktor papan atas yang sangat tidak mempercayai perempuan.

Pertemuan pertama mereka penuh permusuhan akibat kesalahpahaman dan kecurigaan, lalu akhirnya berujung pada cerita cinta.

3. The Glory Part 2 - Maret

21 Drama Korea yang Tayang di Netflix pada 2023

Foto: Netflix

The Glory menceritakan kisah seorang perempuan yang hancur akibat kekerasan di sekolah dan mendedikasikan hidupnya untuk merancang balas dendam. Serial ini langsung menarik perhatian saat diumumkan karena proyeknya menyatukan penulis Kim Eun-sook yang menghasilkan banyak karya populer, sutradara kawakan An Gil-ho, dan Song Hye-kyo.

Bagian pertama serial ini mendapat pujian selangit berkat jalan cerita dramatis serta penampilan para pemeran yang intens. Serial ini bahkan berhasil menduduki peringkat pertama dalam daftar global Top 10 Netflix (Non-English) sejak 2 Januari.

The Glory Part 2akan menggambarkan runtuhnya kejayaan para pelaku perisakan saat mereka satu per satu jatuh ke dalam perangkap yang dirancang oleh Dong-eun. Pesan kuat dari serial ini adalah tentang amarah, empati, dan solidaritas.

4. Bloodhounds - Kuartal 2

21 Drama Korea yang Tayang di Netflix pada 2023

Foto: Netflix

Drama ini diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Jeong Chan.Ceritanya tentang dua anak muda yang memasuki dunia lintah darat untuk mendapatkan uang dan akhirnya terjebak dalam kekuatan kelam.

Woo Do-hwan akan kembali sebagai Geon-woo yang memasuki dunia lintah darat untuk melunasi utangnya. Lee Sang-yi, yang memukau pemirsa dengan pesonanya dalam Hometown Cha-Cha-Cha, memerankan Woo-jin. Aktor Park Sung-woong memerankan lintah darat kejam Myung-gil yang hanya memikirkan tentang uang.
halaman ke-1
Share: