7 Anime seperti Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi

Kamis, 12 Januari 2023 - 07:46 WIB
Restaurant to Another World punya konsep berbeda dengan anime isekai lainnya. Di anime ini, restoran yang menjadi pusat ceritanya, Nekoya, menyediakan makanan ala Barat dan berdiri di Tokyo. Di tempat ini, pelanggannya bisa bersantap dan mengungkapkan mengapa mereka suka makanan yang mereka santap itu.

Meski terlihat biasa-biasa saja, setiap hari Sabtu, restoran itu membuka pintu untuk pelanggan dari dunia lain. Di hari itu, chef-nya, yang hanya disebut sebagai Master, menyambut tamunya dari dunia lain. Mereka bisa berwujud naga, peri, hingga penyihir. Apa pun bentuknya, sang chef selalu menyambut mereka dengan senyum ramah. Restaurant to Another World bisa ditonton di Bstation.

3. Isekai Izakaya



Foto: China Daily

Seperti Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi, Isekai Izakaya juga punya konsep unik terkait makanan di anime isekai. Di serial ini, karakter utamanya berada di dua dunia berbeda, yaitu dunia manusia dan dunia lain. Restoran yang menjadi pusat cerita ini berada di sebuah dunia paralel bernama Aitheria yang penuh makhluk buas. Makanan di anime ini dijamin bikin ngiler yang nonton.

Isekai Izakaya mengisahkan tentang head chef Nobuyuki Yazawa dan pelayannya, Shinobu Senke, yang membuka sebuah izakaya bernama Nobu. Mereka menerima semua pelanggan, apa pun jenisnya, di Aitheria. Kabar tentang restoran dengan makanan lezat ini menyebar dan membuat banyak orang dan spesies pergi ke Nobu untuk mencicipi masakan mereka. Isekai Izakaya bisa ditonton di Bstation.

2. The Rising of the Shield Hero



Foto: Anime Collective

The Rising of the Shield Hero punya persamaan dengan Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi dalam hal pahlawannya. Pahlawan utama di serial ini sama-sama dipanggil ke dunia fantasi untuk menyelamatkan sebuah kerajaan dari bencana, tapi kemampuan mereka diremehkan. Tapi, cerita Naofumi Iwatani dari The Rising of the Shield Heroberbeda dari Tsuyoshi. Kalau Tsuyoshi ditendang karena kemampuannya dianggap tidak berguna, Naofumi difitnah.

The Rising of the Shield Hero berpusat pada Naofumi, yang bersama tiga orang lainnya dipanggil ke sebuah dunia fantasi sebagai pahlawan demi menyelamatkan sebuah kerajaann dari bencana. Naofumi adalah pahlawan tameng yang kemampuannya diremehkan. Setelah difitnah dan namanya jadi jelek, Naofumi pergi dari istana dan melakukan petualangan sendirian. The Rising of the Shield Hero bisa ditonton di Netflix.



1. Shokugeki no Soma



Foto: ReelRundown

Shokugeki no Soma bukanlah anime isekai. Tapi, anime ini punya konsep tentang memasak dan makanan yang diciptakan di serial ini bisa bikin ngiler mereka yang menontonnya. Tak hanya itu, serial ini juga mendetailkan bahan yang dipakai untuk resep makanan sekaligus tips memasaknya.

Shokugeki no Soma berfokus pada Soma Yukihira. Ayahnya mengirimnya ke sebuah SMA tata boga elit bernama Akademi Totsuki. Di sana, dia mengasah keterampilan memasaknya demi bisa mengikuti jejak ayahnya yang menjadi seorang chef pengelana. Shokugeki no Soma bisa ditonton di Bstation dan Netflix.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More