8 Drama Korea Latar Sekolah dengan Rating Tertinggi Sedekade Terakhir

Senin, 26 Desember 2022 - 16:56 WIB
Diceritakan, seorang siswi populer tewas dibunuh. Teman sekolahnya yang yatim piatu, yaitu Kim Han-soo (Jang Dong-joo), jadi tersangkanya. Pengacara andal Moo-hyeok (Yoon Kyun-sang) yang ditugaskan membela Han-soo lantas menyamar menjadi guru pengganti di sekolah demi mengungkap pembunuh sebenarnya.

Namun alih-alih membantu, pihak sekolah elite ini sengaja menutupi pengungkapan kasus ini agar tidak merebak ke hadapan publik. Class of Lies tayang di OCN dan bisa ditonton di Viu.

7. Seasons of Blossom (2022)



Foto: Viki

Drama romantis ini mendapatkan rating 8,4 dari 2.050 pengguna. Ceritanya tentang kehidupan lima murid, yaitu Lee Ha-min (Seo Ji-hoon) yang kelihatannya ceria, tapi sebenarnya suka muram. Lalu ada Han So-mang (So Ju-yeon) yang hangat, tapi juga pemalu.

Selanjutnya Lee Jae-min (Kim Min-kyu) yang populer, tapi menyimpan masa lalu yang pedih. Ada juga Yoon Bo-mi (Kang Hye-won) yang manis dan jadi siswa teladan. Terakhir ada Choi Jin-young (Yoon Hyun-soo) yang kelihatannya tidak bersahabat, tapi sebenarnya baik hati. Drama ini tayang di Viki.

Baca Juga: 5 Drama dan Film Korea Bertema Gangster dengan Rating Tinggi di MyDramaList

8. True Beauty (2020)



Foto: tvN

Drama populer ini mendapatkan rating 8,3 dari 53.371 pengguna, terbanyak dari seluruh drama yang ada dalam daftar ini. Kisahnya adalah tentang pencarian makna cantik yang sebenarnya, berbalut kisah cinta anak SMA.

True Beauty menceritakan dinamika hidup Ju-kyung (Moon Ga-young), seorang anak SMA yang wajahnya tidak cantik, tapi pandai berdandan hingga terlihat menawan. Ini akhirnya membuatnya jadi cewek populer di sekolah barunya.

Salah satu yang suka padanya adalah cowok tampan nan populer, Suho (Cha Eun-woo). Yang menarik, hanya Suho yang tahu wajah asli Ju-kyung.

Drama Korea berlatar sekolah dengan rating tertinggi di MyDramaList ini tayang di tvN dan Viu.
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More