8 Drama Korea Latar Sekolah dengan Rating Tertinggi Sedekade Terakhir

Senin, 26 Desember 2022 - 16:56 WIB


Foto: Netflix

Drama zombi ini mendapatkan rating8,5 dari 33.684 pengguna. Ceritanya tentang wabah zombi yang menyebar dari gedung sekolah SMA.

Sekelompok kecil siswa yang berhasil selamat dari serangan pertama lantas bertahan hidup dengan mengandalkan alat seadanya dalam melawan zombi. Drama Netflix ini dibintangi Park Ji-hu,Yoon Chan-young,Jo Yi-hyun, dan Lomon.

Baca Juga: 10 Drama Korea Rating Tertinggi 2022 non-Drama Panjang

4. Extraordinary You (2019)



Foto: MBC

Drama Korea berlatar sekolah lainnya dengan rating tertinggi adalah Extraordinary You. Serial romantis ini mendapatkan skor 8,4 dari 43.738 pengguna.

Premis ceritanya sangat unik, yaitu tentang seorang gadis yang tahu bahwa dirinya adalah karakter dalam webtoon. Dalam cerita itu, sang gadis yang bernama Dan-oh (Kim Hye-yoon) diceritakan sebagai anak SMA dari keluarga kaya yang umurnya tak lama lagi. Di sana, ia juga hanya sebagai karakter pendukung.

Mengetahui hal tersebut, Dan-oh berusaha mengubah jalan cerita hidupnya yang dibuat oleh si penulis. Ia bertekad untuk mengubah nasibnya, dan mengejar cinta salah satu karakter pria dalam cerita. Drama MBC yang juga dibintangi Rowoon ini tayang di Viu dan Netflix.

5. Extracurricular (2020)



Foto: Netflix

Drama ini mendapatkan skor 8,4 dari 29.332 pengguna. Mirip seperti Weak Hero Class 1, Extracurricular adalah cerita tentang sisi kelam anak-anak sekolah.

Kisahnya adalah tentang empat anak SMA yang menjalankan bisnis prostitusi demi bisa mendapatkan uang. Aksi ini dimulai dari Ji Soo (Kim Dong-hee), siswa berprestasi yang ditinggal oleh orang tuanya, diikuti ketiga anak lainnya. Drama laga thriller ini tayang di Netflix.

6. Class of Lies (2020)



Foto: OCN

Drama misteri pembunuhan ini mendapatkan rating 8,4 dari 7.778 pengguna. Ceritanya juga menyelipkan sisi gelap sekolah di Korea Selatan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More