9 Siswa Penyihir Terlemah sampai Terkuat di Jujutsu Kaisen

Minggu, 25 Desember 2022 - 06:52 WIB
Yuji Itadori adalah wadah Ryoumen Sukuna. Dia sepertinya juga merupakan seorang Lukisan Kematian dengan Kenjaku sebagai ayahnya. Kecakapan fisik Yuji, yang sering disamakan Megumi dengan Maki, dipasangkan dengan Energi Kutukan besar Sukuna, membawanya ke puncak ilmu sihir, di mana dia adalah satu dari sedikit penyihir yang bisa mengeluarkan empat Kilat Hitam secara berturut-turut.

Berdasarkan kondisi saat ini di Jujutsu Kaisen, belum jelas siapakah yang lebih kuat di antara Yuji dan Megumi. Di sisi lain, Satoru percaya kalau suatu hari, Yuji akan melampauinya. Tapi, Satoru juga percaya kalau potensi Megumi sejajar atau bahkan lebih tinggi dari Yuji. Yuji saat ini duduk di peringkat rendah karena, hingga busur cerita Culling Game, dia tidak punya Teknik Kutukan.

Tapi, ini tidak membuatnya menjadi kurang berbahaya bagi penyihir sekaliber Higuruma. Kurangnya kecerdasan pertarungan Yuji sering kali disebut sebagai kekurangannya. Tapi, dalam pertarungannya melawan Higuruma, cowok itu memperlihatkan adaptasi dan kecerdasan yang menonjol. Kekurangan sejati Yuji adalah kompleksitas penyelaman dan rasa bersalah, yang menghentikannya membela dirinya di waktu terbaik. Dia cepat menyalahkan dirinya dan pada satu titik, mengatakan kalau satu-satunya cara dia bisa menjustifikasi haknya untuk hidup adalah dengan menyelamatkan orang.

5. Megumi Fushiguro — Kelas 1 SMA Jujutsu Tokyo



Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Megumi Fushiguro adalah prodigy yang mewarisi Tokusa Kage no Boujutsu (Teknik 10 Bayangan) dari klan Zenin. Meski setara dengan Yuji dalam hal kekuatan, Megumi menduduki peringkat lebih tinggi karena kemahirannya atas jurusnya itu. Domain Expansion-nya yang baru saja dia kembangkan memberinya sedikit keunggulan atas temannya itu hingga Jujutsu Kaisen chapter 183.

Megumi adalah pengguna Shikigami langka yang melawan lawannya secara fisik. Selain cadangan Energi Kutukannya yang mengesankan dan salah satu Teknik Kutukan paling keramat, senjata paling terasah Megumi adalah kecerdasannya. Selain itu, Megumi sepertinya adalah penyihr paling muda di antara yang pernah terlihat atau disebutkan di manga Jujutsu Kaisen yang telah mengembangkan Domain-nya, meskipun saat ini belum sempurna.

Di Jujutsu Kaisen, nyaris ada lelucon berjalan kalau meski sangat kuat dan mengatasi lawan yang kuat, Megumi selalu berakhir dengan terluka parah setelah setiap pertarungannya. Seperti Yuji, kekurangan Megumi paling kentara adalah kompleksitas penyelamat dan kesyahidannya, yang sering menyembunyikan nada yang lebih gelap. Megumi juga punya rasa kurang menghargai dirinya sendiri. Dia selalu percaya kalau orang lain lebih berharga darinya. Megumi berusaha memanggil Mahoraga 5 kali di season pertama anime. Ironisnya, baik Satoru dan Sukuna sama-sama percaya pada potensi Megumi meski dia sangat tidak percaya diri.

4. Aoi Todo — Kelas 3 SMA Jujutsu Kyoto



Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Aoi Todo adalah salah satu orang paling cerdas di Jujutsu Kaisen. Kecerdasan itu ditambah Teknik Kutukan kuatnya, Boogie Woogie, menempatkannya di antara karakter terkuat di serial ini. Kepribadian sombong dan klaimnya kalau Yuji adalah adiknya membayangi kode moralnya yang teguh dan kecerdasan tingkat jeniusnya.

Todo seorang diri mengalahkan lima Roh Terkutuk Grade 1 dan Spesial selama busur cerita Parade Malam 100 Iblis di Kyoto Suguru Geto, di mana dia harus menggunakan Boogie Woogie hanya untuk grade khusus. Dia bisa membaca pertarungan dan lawannya dengan cepat. Dengan begitu, dia bisa memformulasikan rencana di tempat. Dia bisa menggunakan Simple Domain-nya Miwa.

Todo tidak hanya kuat, tapi dia juga seorang mentor yang sabar dan efektif. Sepertinya, pada satu titik, baik Yuji dan Megumi akan melampauinya. Terutama, saat ini Yuji tidak punya Teknik Kutukan, tapi hari itu masih jauh.

3. Maki Zenin — Kelas 2 SMA Jujutsu Tokyo



Foto: SportsKeeda

Maki Zenin adalah satu dari dua orang di daftar ini yang tidak punya Teknik Kutukan. Maki dilabeli sebagai tiruan gagal Toji Fushiguro karena Pembatasan Surgawinya yang hanya semi-sukses. Hanya setelah kematian kembarannya, Mai, memenuhi syarat pembatasan surgawi sehingga kekuatan Maki jadi muncul.

Dengan mempertimbangkan kalau Maki disebut sejajar dengan Toji setelah busur cerita Persiapan Sempurna, dia seharusnya ditempatkan lebih tinggi di daftar ini. Tapi, karena dia belum mendapatkan paparan yang layak melawan orang seperti Kashimo atau Higuruma, batasan kemampuannya masih sulit diukur. Belum jelas apakah dia bisa mengatasi Domain Hakari atau apakah itu akan melawannya.

Saat ini, Energi Kutukan nol Maki memberinya kekuatan fisik besar dan kemampuan untuk mengatasi penyihir, sama seperti Toji. Dia mahir dalam menangani perlengkapan kutukan, terutama Playful Cloud dan Mai. Dia melumpuhkan seluruh klan Zenin dan keberadaannya saat ini tidak diketahui di manga Jujutsu Kaisen.

2. Kinji Hakari — Kelas 3 SMA Jujutsu Tokyo



Foto: SportsKeeda
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More