10 Fakta Megumi Fushiguro, Anak Satoru Gojo di Jujutsu Kaisen

Kamis, 22 Desember 2022 - 08:00 WIB
Foto: The Anime Daily

Sifat rumit dan mencolok jurus kutukan sering membayangi penerapan energi kutukan yang lebih sederhana. Ini seperti yang ditunjukkan Satoru di season pertama Jujutsu Kaisen saat mengajari dasar-dasar jujutsu kepada Yuji. Menggunakan jurus kutukan dan menerapkan energi kutukan adalah dua hal yang berbeda.

Karena merupakan siswa yang cerdas, Megumi tidak punya masalah dalam meningkatkan kekuatan dan kecepatannya dengan energi kutukan. Fakta ini sering terlewatkan oleh banyak penggemar. Tapi, ini terlihat jelas ketika Megumi menghindari panah pencari darah Noritoshi Kamo. Kecepatan, kekuatan, dan kegesitan Megumi mungkin bukan tandingan Yuji atau Aoi Todo. Tapi, itu juga bukan sesuatu untuk diremehkan.

6. Megumi Baru Mengeluarkan 60% Shikigami-nya



Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Di season pertama anime Jujutsu Kaisen, Megumi memperkenalkan penggemar kepada 6 dari 10 shikigami yang ditawarkan Tokusa no Kage Boujutsu. Anjing Ilahi, Nue, Ular Besar, Kodok, dan Gajah Max debut di season 1 itu. Tapi, kalau penggemar akan mengasumsikan apa pun dari nama yang diberikan kepada jurus Megumi itu, masih ada empat lagi Shikigami yang belum diperlihatkan Megumi dalma pertarungan.

Megumi akhirnya mengungkap Shikigami terkuatnya di manga Jujutsu Kaisen. Di situ, dia menjelaskan, demi memanggil Shikigami-nya, pertama-tama, dia harus mengusir kutukan yang bersemayam di dalam diri jurus itu. Itu artinya, Megumi baru mengidupkan sekitar 60% potensi di dalam jurus andalannya itu.

5. Megumi Sangat Peduli dengan Teman-Temannya



Foto: Pinterest

Dari awal penggemar bertemu Megumi, mereka bisa berasumsi kalau dia tahu perannya sebagai Penyihir Jujutsu dan ingin memenuhinya. Dia mengikuti perintah Satoru meskipun dia kesal dan berencana melawan meski lawannya membuatnya takut. Dia secara sukarela menonjol di komunitas Jujutsu karena keyakinannya. Dia bahkan pernah berucap, “Aku punya keyakinan dalam rasa moralitasku sendiri.”

Di manga, ketika anak kelas 1 dan 2 membahas Acara Pertukaran Pelajar dengan SMA Jujutsu Kyoto, Yuji hanya bisa menawarkan pertarungan tangan kosong sebagai opsi untuk bertarung. Sementara Panda meragukannya, Megumi membelanya. “Kalau itu harus bertarung tanpa melibatkan energi kutukan, Itadori akan menang,” katanya.

Itu adalah momen kecil. Tapi, bagi seseorang seperti Megumi, yang tidak akan berbicara kalau tidak perlu, itu membuktikan kalau dia senang karena Yuji masih hidup dan mendapatkan keyakinan darinya. Momen seperti itu menyebar di seluruh anime dan manga. Kalau penggemar melihat cukup dekat, mereka akan melihat senyum kecilnya.

4. Megumi Suka Membaca Bacaan Nonfiksi



Foto: Pinterest

Menurut Official Fanbook dan volume pertama manga Jujutsu Kaisen, Megumi suka membaca buku nonfiksi. Kreator serial ini, Gege Akutami, juga mengonfirmasi hobi Megumi ini. Sementara ini tampil di profil karakternya di manga, fakta ini sering terlewatkan fanbase.

Salah satu kenyamanan yang dinikmati Megumi adalah baju yang dipakainya di rumah. Dia suka memakai kaus kedodoran dan celana training. Dia bahkan terlihat makan pizza di atas kasur bersama Yuji dan Nobara. Ini masuk akal kalau hobinya adalah aktivitas yang lebih relaks dan menarik secara mental. Ini juga menjelaskan mengapa dia adalah siswa yang hebat. Suka bacaan nonfiksi jelas membawanya ke bacaan jujutsu yang tidak banyak dibaca siswa lain. Megumi mungkin menemukan kalau buku nonfiksi adalah sumber yang lebih terpercaya untuk mendapatkan pengetahuan.

3. Megumi Suka Pilih-Pilih Makanan



Foto: Tumblr

Megumi bukan orang yang bisa diajak jajan sembarangan. Dia sangat spesifik dengan makanan yang dilahapnya. Megumi benci paprika merah. Dia suka makanan yang cocok dipadukan dengan jahe, seperti ayam. Episode baseball menunjukkan secara spesifik kalau dia lebih suka daging dada ayam di Nanban dan paha ayam di Oyakodon.

Satu-satunya kesempatan di mana pengemar benar-benar melihat Megumi makan adalah ketika dia, Nobara, dan Yuji makan pizza di kamarnya. Megumi mengeluh kalau makanan itu susah dicerna. Di sebuah Juju Stroll, semua siswa di sekolah itu ditanyai apakah mereka lebih suka nasi atau roti. Megumi tanpa segan menjawab nasi. Tidak ada penjelasan eksplisit mengapa Megumi begitu spesifik dengan makanannya. Tapi, ini pas dengan karakternya untuk tahu apa yang dia suka. Sepertinya, itu sering muncul di Juju Stroll.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More