10 Anime Paling Underrated di Sepanjang 2022, Sudah Nonton?

Kamis, 15 Desember 2022 - 10:52 WIB
Tanpa Ashito Aoi dan gaya bermainnya yang agresif, tim sepak bola kota kecilnya akan kalah. Dia bisa membawa timnya ke puncak lebih dari sekali. Tapi, kemenangan mereka berakhir setelah seorang lawan memprovokasi Ashito hingga melakukan kekerasan dan dia ditendang dari timnya. Sepertinya, karier sepak bolanya berakhir.

Tapi, semuanya berubah ketika dia bertemu Tatsuya Fukuda pelatih tim muda berbasis di Tokyo yang melihat potensinya. Fukuda mengundangnya untuk tryout di Tokyo. Masuk ke lingkungan baru dan dikelilingi orang-orang yang sebaik dirinya, Ashito harus bekerja lebih keras dari yang pernah dia lakukan dalam hidup kalau mau sukses. Ao Ashi bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

6. Deaimon: Recipe for Happiness



Foto: Anime Feminist

Deaimon: Recipe for Happines adalah anime slice-of-life yang didorong karakternya. Anime ini berkisah tentang seorang pria bernama Nagomu Irino. Dia pulang ke kampung halamannya di Kyoto setelah ayahnya dilarikan ke rumah sakit. Dia berharap bisa mengambil alih toko wagashi keluarganya, Ryokusho.

Tapi, ternyata, dia mendapatkan apa yang tidak pernah dia duga sebelumnya. Dia diminta menjadi wali seorang anak perempuan bernama Itsuka Yukihira yang diduga semua orang akan mewarisi toko itu. Anime iyashikei ini sangat emosional dan cocok buat mereka yang memang suka. Deaimon: Recipe for Happiness bisa ditonton di Bstation.

5. Uncle from Another World



Foto: Crunchyroll

Sebagian besar anime isekai menghadapi dengan apa yang terjadi di dunia lain. Anime ini tidak benar-benar memperhatikan apa yang berubah kalau dan ketika protagonisnya pulang ke dunia aslinya. Uncle from Another World (Isekai Ojisan) mengubahnya. Setelah ditabrak truk, paman Takafumi Takaoka, Yousuke “Ojisan” Shibazaki koma selama 17 tahun. Selama periode itu, dia nongkrong di sebuah dunia ajaib bernama Gran Bahamal.

Awalnya, Takafumi tidak percaya pada pamannya itu. Tapi, begitu dia melihatnya mendemonstrasikan kemampuan sihir, itu berubah. Tidak hanya Takafumi percaya padanya, tapi, dia merasa bisa memonetisasinya lewat sebuah saluran YouTube. Sayang, itu lebih mudah diucapkan ketimbang dilakukan ketika bekerja dengan seorang pria yang kehilangan 17 tahun masa pembaruan teknologi. Uncle from Another World bisa ditonton di Netflix.

4. The Yakuza's Guide to Babysitting



Foto: Anime-Planet

Anime ini kocak dan bakal menjadi hiburan bagi mereka yang suka dengan cerita dinamika ayah dan putrinya. Dikenal sebagai Iblis Sakuragi, Tooru Kirishima adalah salah satu anggota yakuza paling brutal di area itu. Dia adalah orang terakhir yang sepertinya muncul di benak untuk bisa merawat anak perempuan berusia 7 tahun. Tapi, itulah yang harus dia lakukan ketika bosnya memutuskan untuk berusaha dan memperbaiki kepribadiannya dengan menyuruhnya mengasuh putrinya, Yaeka Sakuragi.

Bertekad memenuhi harapan bosnya, Tooru menempatkn semua energinya untuk berkoneksi dengan Yaeka. Tapi, anak itu masih trauma dengan ibunya ang koma dan punya kesulitan mempercayai Tooru. Akhirnya, keduanya berhasil membangun hubungan kuat. The Yakuza's Guide to Babysitting bisa ditonton di Bstation.

3. Parallel World Pharmacy



Foto: Crunchyroll

Parallel World Pharmacy mungkin terlihat seperti isekai slice-of-life yang terlupakan. Tapi, itu adalah serial yang seharusnya tidak terlewatkan. Dibuat dengan kolaborasi bersama Asosiasi Farmasi Jepang, anime ini dimaksudkan untuk menciptakan kesadaran tentang praktik dan profesi farmasi. Tapi, ini bukan sekadar pengumuman publik. Anime ini juga punya cerita menarik.

Setelah adik Kanji Yakutani meninggal akibat tumor yang tidak dirawat dengan baik, dia mendedikasikan hidupnya untuk melakukan riset medis. Sayang, dia meninggal karena kebanyakan kerja dalam usia 31 tahun. Dia kemudian bereinkarnasi sebagai Fama de Medicis, bocah berusia 10 tahun, anak keluarga praktisi medis di Kekaisaran Sain Fleuve. Dia punya tanda restu ilahi dewa, yang membuatnya bisa menentukan dan mengurangi property kimia di zat apa pun. Sepertinya, dia akan bisa meneruskan riset medisnya. Tapi, di dunia itu, obat hanya bisa diakses orang kaya. Falma memutuskan mengubah itu dan membuatnya tersedia bagi semua orang. Parallel World Pharmacy bisa ditonton di Bstation.

2. Ya Boy Kongming!



Foto: Anime Feminist
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More