6 Fakta Lookism, Anime Netflix Berbahasa Korea dari Manhwa

Kamis, 08 Desember 2022 - 06:50 WIB
Salah satu elemen terbaik serial Lookism adalah karakter utamanya, Park Hyung-seok. Terlepas dari semua hal mengerikan yang dia alami, dia mungkin adalah salah satu karakter paling baik hati di seluruh serial ini. Hubungannya dengan ibunya adalah salah satu aspek paling penih emosi di cerita aslinya. Meski diperlakukan buruk dalam waktu yang lama, fokusnya adalah membuat hidup lebih mudah untuk ibunya. Prioritas ini tidak berubah seiring berjalannya cerita.

Di saat Hyung-seok jadi lebih kuat dan membuat banyak teman di sepanjang perjalanannya, dia menemukan lebih banyak orang yang bergantung padanya. Meskipun kemampuan dasar tubuh barunya lebih baik dari tubuh aslinya, ambisi utamanya adalah melatih tubuh dan pikiran aslinya di malam hari ketika tubuhnya yang lebih ganteng beristirahat. Karena sikap positif dan kebaikan hatinya, Hyung-seok juga masuk radar banyak cewek, tapi itu terjadi nanti.

5. Karakter Menarik



Foto: Netflix

Meski serial ini sering jadi kocak dan berlebihan dalam banyak momen pentingnya, manhwa ini sebagian besar berlatar belakang dunia yang tidak jauh berbeda dari dunia nyata. Fenomena tubuh ganda yang dialami Hyung-seok adalah misteri dari perspektif serial ini. Sementara ada busur cerita di mana dia mulai memahami asal usul tubuh itu sedikit lebih banyak dari awal, itu hanya terjadi di bagian nanti cerita, terlalu jauh menjadi salah satu faktor penting di awal cerita. Tapi, serial itu membuka ceritanya ke fenomena dan kejadian yang mustahil terjadi di dunia nyata.

Banyak karakter yang muncul di serial ini adalah karakter yang luar biasa kuat. Mereka punya kemampuan manusia super dan mengalami level kerusakan yang mengerikan. Ada banyak kepribaian menarik yang muncul di manhwa Lookism. Banyak dari mereka segera menjadi pendamping karakter utama dengan cara yang tidak jauh berbeda dari cerita shounen.



6. Narasi yang Menyeluruh



Foto: Anime Corner

Dengan serial ini berjudul Lookism, penonton bisa menduga kalau ceritanya bergantung pada gagasan kalau orang yang ganteng/cantik lebih disukai masyarakat ketimbang mereka yang tidak menarik. Dengan begitu, penonton bisa menduga munculnya pandangan miopik atas apa itu kecantikan dan daya tarik. Ini terutama terkait alasan mengapa para perundung Hyung-seok menjadikannya subyek perlakuan yang kejam.

Tapi, cerita Lookism sebenarnya adalah tentang cara Hyung-seok mengatasi batasan mentalnya, trauma dirundung dengan begitu kejamnya selama sebagian besar hidupnya, dan keinginannya untuk memperbaiki dirinya sehingga dia bisa bahagia dan menjadi orang yang sehat dengan persahabatan kuat. Dalam banyak cara, Hyung-seok sangat mirip dengan banyak protagonis shounen yang memulai cerita mereka sebagai orang pinggiran atau korban bully dan secara perlahn-lahan bekerja untuk mencapai kehebatan versi mereka. Lookism dijadwalkan tayang hari ini, Kamis (8/12), di Netflix.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More